Cara Mengatasi Error Loading File di Game Mobile Legends

Playmistover.comError loading file mobile legends masih seringkali terjadi di sebagian besar para pemainnya. Ketika pesan terkait error muncul, kamu harus melakukan log-in dan ini sudah di lakukan oleh banyak pemain yang merasakan. Apabila kamu salah satunya, maka mimin akan memberikan sedikit solusi untuk mengatasi masalah tersebut. 

Tampilan dari pesan yang error terkait loading file, sudah sangat sering di alami oleh beberapa pengguna dengan smartphone tertentu. Biasanya, itu karena si pengguna jarang melihat file-file lama yang semestinya di hapuskan dari smartphone. Adapun cara mudahnya untuk di lakukan, yakni dengan membersihkan sisa-sisa file yang menumpuk akibat adanya update dari permainannya. Berikut lebih lanjut atas cara mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Error Loading File Mobile Legends

Jika kamu mendapatkan masalah seperti : Error Loading File, Relogin Game. Maka, kamu dapat mengatasinya dengan mudah memakai beberapa cara yang ada di bawah ini : 

  • Awal mula, kamu bisa masuk ke bagian menu aplikasi yang sudah terpasang di smartphonenya
  • Jika sudah, kamu bisa klik Aplikasi Manajemen & pilih langsung Game Mobile Legends
  • Jika sudah, kamu klik saja informasi penyimpanan yang ada di dalam game Mobile Legends tersebut. Kemudian, kamu tinggal membersihkan datanya saja dan selesai sudah.

Adapun cara yang bisa kamu coba lakukan, dengan menghapus cache atau data secara sekaligus. Hal ini sudah tergantung pada masalah yang tengah terjadi. Sekarang, kamu coba membersihkan cachenya saja atau jika tidak berhasil maka bisa membersihkan keseluruhan datanya. Setelah berhasil menghapus cache, kamu bisa mencoba bermain lagi dengan Log-in game Mobile Legends. Apabila nanti sudah tidak ada pesan Error Loading File Mobile Legends tidak muncul, maka masalah sudah teratasi.

Bagaimana kalau masih muncul ? Kamu ulangi cara yang ada dengan menghapus keseluruhan data dan mulailah dari awal untuk bisa mengunduh permainannya dari awal. Pastikan juga kamu memiliki banyak data, karena nantinya akan mendownload ulang gamenya yang memakan ruang beberapa GB. Nantinya, masalah dapat teratasi dan mainkan sudah deh !

Cara Lain dalam Mengatasinya

Masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Error Loading File Mobile Legends dengan beberapa cara berikut : 

1. Memeriksa Koneksi Internet – hal paling wajib di lakukan adalah dengan memeriksa koneksi internet yang ada. Baik memakai data seluler ataupun koneksi wifi, kamu bisa memeriksa koneksi internet terlebih dahulu. Pastikan saja bisa di gunakan untuk browsing, jika tidak maka bisa di simpulkan internet mati.

2. Menutup Aplikasi Game Mobile Legends – kamu dapat menutup terlebih dahulu aplikasinya, dengan hapus dari recent apps. Jika perlu, maka langsung menghentikan paksa agar aplikasi sudah benar-benar stop !

3. Lakukan Penghapusan Cache Aplikasi Game – ini menjadi cara yang sudah mimin berikan sebelumnya di atas. Di mana kamu harus melakukan penghapusan cache. Ada juga yang sampai menghapus keseluruhan data, dengan resiko apa yang sudah kamu unduh akan hilang semuanya dalam gamenya.

Keseluruhan cara yang telah mimin berikan di atas tadi, sudah menjadi metode paling umum dalam mengatasi masalah error loading file mobile legends. Selain daripada itu, faktor perangkat juga dapat mempengaruhi layaknya RAM hingga prosesor yang telah di gunakan. Jika di bandingkan dengan game lainnya, Mobile Legends masih termasuk pada game ringan. Namun, secara otomatis akan menjadi game berat pada perangkat dengan spesifikasi yang rendah.