Cara Set Pengaturan GFX Tool PUBG Agar Tidak Lag

Playmistover.com Pengaturan GFX Tool PUBG. PUBG Mobile merupakan game yang di mainkan menggunakan perangkat Handphone dengan spesifikasi besar. Mulai dari RAM 2 GB, OS Android 5.1, dan ruang penyimpanan 3 GB. Hal ini di lakukan untuk mendapatkan pengalaman dan kenyamanan dalam bermain game tersebut. Namun, terkadang para gamers mengalami masalah lag dan tidak bisa menikmati game PUBG dengan stabil. Dengan kondisi tersebut, pengguna tidak perlu khawatir karena ada aplikasi GFX Tool yang dapat membantu dalam mengatur kualitas grafik menjadi lebih baik dan lancar. Lalu, bagaimana cara melakukan setting aplikasi tersebut pada game PUBG? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by berita.yodu.id

Cara Setting Pengaturan GFX Tool PUBG

Berikut ini adalah cara melakukan setting aplikasi tersebut pada game PUBG, antara lain:

  • Pertama, Anda harus memastikan smartphone yang di gunakan memenuhi spesifikasi minimum yang di butuhkan. Mulai dari Android 5.1.1 atau lebih tinggi, prosesor dengan kecepatan minimal 2,0 GHz, RAM minimal 2 GB, dan ruang penyimpanan minimal 2 GB.
  • Kedua, mengaktifkan mode high-performance pada smartphone. Hal ini di lakukan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat saat bermain game PUBG dan mengurangi masalah lag. Kemudian, cara mengaktifkan mode tersebut tergantung pada jenis smartphone yang di gunakan. Agar lebih mudah bisa mencari sumber informasi atau referensi yang terpercaya.
  • Ketiga, pastikan menutup atau menonaktifkan semua aplikasi yang tidak di perlukan saat bermain game PUBG. Hal ini di lakukan agar kinerja smartphone lebih maksimal. Sebab, jumlah aplikasi yang berjalan dapat berpengaruh terhadap kinerja smartphone.
  • Keempat, Anda dapat mengatur pengaturan grafik game PUBG menggunakan aplikasi GFX Tool. Hal ini dapat di lakukan setelah memastikan smartphone Anda memenuhi spesifikasi yang di butuhkan.
  • Kelima, Anda bisa melakukan restart smartphone setelah mengatur pengaturan grafik game PUBG di aplikasi GFX Tool. Hal ini dapat di lakukan untuk memastikan semua pengaturan dapat berjalan dengan baik.
  • Keenam, lakukan uji coba pengaturan grafik yang sesuai dengan aplikasi GFX Tool. Kemudian, kurangi pengaturan grafik apabila mengalami masalah lag, mulai dari menurunkan resolusi atau FPS.
Gambar by berita.yodu.id

Tips Setting Aplikasi GFX Tool

Berikut ini adalah tips yang dapat di terapkan dalam melakukan setting aplikasi tersebut pada game PUBG, antara lain:

  • Pertama, Anda dapat memilih resolusi yang sesuai dengan layar smartphone. Kemudian, pastikan resolusi yang di gunakan tidak terlalu tinggi karena dapat menyebabkan game PUBG lag.
  • Kedua, pilih FPS yang sesuai dengan kemampuan smartphone Anda. Kemudian, pastikan FPS yang di gunakan tidak terlalu tinggi karena dapat membuat game PUBG lag.
  • Ketiga, Anda dapat memilih jenis rendering yang sesuai, mulai dari OpenGL 2.0, OpenGL 3.1, dan DirectX.
  • Keempat, pilih opsi shadow yang sesuai dengan preferensi Anda. Hal ini karena bisa memberikan tambahan efek visual yang menarik pada game PUBG dan berpengaruh terhadap kinerja smartphone.
  • Kelima, memilih opsi Textures untuk menambahkan detail pada objek game PUBG dan menyesuaikan dengan preferensi Anda.
  • Keenam, pilih Graphics yang sesuai dengan keinginan Anda dalam menentukan kualitas visual game.
Gambar by berita.yodu.id

Demikian penjelasan menarik tentang cara set pengaturan GFX Tool PUBG agar tidak lag dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.