Pengertian dan Cara Unbind Akun FF Untuk Pemula

Playmistover.comCara Unbind Akun FF. Dalam permainan Free Fire, akun merupakan aset berharga yang harus di jaga dengan baik. Namun, terkadang pemain harus melakukan unbind akun dalam permainan tersebut dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah mengganti akun dan menghindari risiko keamanan.

Untuk pemula, proses tersebut mungkin terdengar rumit dan membingungkan. Kemudian, unbind akun adalah proses memutuskan hubungan antara akun Free Fire dengan platform atau media sosial tertentu, baik Facebook maupun Google. Dengan melakukan unbind, pemain bisa mengganti dan menghubungkan akun dengan platform lain tanpa kehilangan kemajuan permainan.

Lalu, bagaimana cara melakukan proses tersebut dalam permainan Free Fire untuk pemula? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by dafunda.com

Cara Unbind Akun FF

Free Fire merupakan permainan battle royale yang sangat populer di Indonesia. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam melakukan proses tersebut pada permainan Free Fire, antara lain:

1. Membuka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah membuka menu pengaturan dalam permainan Free Fire. Kemudian, cara ini bisa di mulai dengan mengklik ikon di bagian pojok kanan atas layar permainan. Setelah itu, pilih opsi “Akun” untuk melanjutkan proses unbinding akun Free Fire.

2. Pilih Opsi Unbind Akun

Setelah masuk ke menu “Akun”, Anda bisa mencari opsi yang bertuliskan “Unbind Akun” atau “Unlink Akun”. Kemudian, Anda mengklik opsi tersebut untuk melakukan proses unbinding akun FF. Pastikan sudah membaca petunjuk yang muncul agar prosesnya bisa berjalan lancar.

3. Konfirmasi Unbind Akun

Setelah memilih opsi unbind akun, Anda akan di minta untuk mengonfirmasi keputusan. Pastikan memeriksa kembali apakah benar ingin melepaskan akun FF dari perangkat Anda. Setelah mengambil keputusan, Anda bisa melakukan klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses.

4. Masukkan Kode Verifikasi

Untuk menghindari tindakan yang tidak sah, biasanya sistem akan meminta memasukkan kode verifikasi sebelum akun FF berhasil di-unbind. Kode verifikasi ini biasanya di kirim melalui email atau SMS. Pastikan memasukkan kode dengan benar agar proses unbinding akun berhasil.

5. Selesai

Setelah melewati semua langkah di atas, akun FF Anda berhasil di-unbind dari perangkat. Kemudian, Anda bisa menghubungkan akun FF ke perangkat lain dan mengikuti cara tertentu dalam mengaitkan kembali akun FF ke perangkat yang sama. Pastikan menyimpan informasi akun dengan aman agar tidak kehilangan akses.

Gambar by dafunda.com

Tips Unbind Akun FF Dari Google

Berikut ini adalah tips melakukan proses tersebut pada permainan Free Fire melalui google, antara lain:

  1. Pertama, Anda bisa membuka Pengaturan dalam perangkat Handphone. Ini di lakukan apabila menggunakan akun Google yang terhubung dengan perangkat.
  2. Kedua, pilih “Menu” pada aplikasi Terinstall. Setelah itu, Anda bisa mencari aplikasi yang bernama Layanan Google Play.
  3. Ketiga, pilih dan klik Hapus Data yang di lanjutkan dengan klik Ok.
  4. Keempat, Anda bisa mengakses Homescreen perangkat dan pilih aplikasi Gmail.
  5. Kelima, masuk ke menu Pengaturan Akun Email dan pilih opsi Akses Akun.
  6. Keenam, mencari aplikasi atau permainan Free Fire dan tekan tombol Hapus Akses.
  7. Ketujuh, melakukan konfirmasi dengan mengklik pilihan Ok. Lalu, akun Free Fire sudah di lepas dari Google.
Gambar by kumparan.com

Demikian penjelasan menarik tentang pengertian dan cara unbind akun ff untuk pemula yang di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda bisa memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi.