4 Rekomendasi Game Seru Untuk Outbound

Playmistover.comGame Untuk Outbound. Game outbound merupakan salah satu permainan yang di lakukan di luar ruangan (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor). Biasanya, game ini di mainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa di berbagai tempat wisata alam. Kemudian, permainan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keberanian, kepercayaan diri, kekompakan, dan mempererat persaudaraan. Lalu, apa saja rekomendasi game untuk outbound? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by Tripoutbound.com

Rekomendasi Game Outbound

Berikut ini adalah rekomendasi permainan outbound yang dapat di ketahui, antara lain:

1. Arung Jeram

Pertama adalah arung jeram. Game ini menjadi aktivitas mengarungi jalur sungai dengan menggunakan perahu karet, karet, kayak, kano, dan dayung. Selain itu, arung jeram di lakukan secara berkelompok dan termasuk jenis olahraga yang ekstrim. Walaupun begitu, permainan ini bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, fleksibilitas tubuh, kepercayaan diri, menghilangkan stres, dan mengembangkan kekompakan antar kelompok.

Gambar by Pekalenrafting.com

2. Estafet Air

Kedua adalah estafet air yang dapat di mainkan, baik indoor dan outdoor. Permainan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, empati antar sesama anggota kelompok. Kemudian, alat yang di gunakan terdiri dari ember, mangkok, dan air. Lalu, permainan ini di mulai dari 5 peserta yang duduk berjajar ke belakang. Setelah itu, menyalurkan air dari ember yang paling depan menuju ember paling belakang. Selanjutnya, air di salurkan melalui atas kepala peserta dan tidak boleh menengok ke belakang. Poin pentingnya dapat di nyatakan menang apabila setiap kelompok berhasil mengumpulkan air paling banyak. Selain menggunakan air, permainan ini juga dapat mengganti dengan tepung jika tidak ingin basah-basahan.

3. Telur Jatuh

Ketiga adalah telur jatuh. Permainan ini dapat menjadi salah satu ide yang seru di lakukan saat kegiatan outbound. Cara memulai permainan telur jatuh dapat di lakukan dengan membagi peserta dalam beberapa kelompok. Kemudian, setiap kelompok nantinya akan di berikan bahan-bahan dari permainan, mulai dari sedotan, koran bekas, selotip, dan lain sebagainya. Hal ini di gunakan untuk merancang struktur bangunan yang sederhana. Setelah itu, struktur dari setiap kelompok yang sudah selesai di buat dapat di uji menggunakan telur mentah. Selanjutnya, dapat di lemparkan dari ketinggian menuju struktur tersebut. Pemenangnya dapat di tentukan dari struktur yang berhasil mempertahankan telur agar tidak pecah.

4. Memindahkan Karet

Keempat adalah memindahkan karet. Salah satu jenis permainan yang seru ini bertujuan untuk melatih kesabaran dan kekompakan dalam satu kelompok atau tim agar selalu berhati-hati saat melakukan sesuatu. Untuk permainan ini dapat di lakukan menggunakan karet dan sedotan. Kemudian, cara bermainnya di mulai dengan membagi peserta menjadi beberapa kelompok. Lalu, setiap kelompok berdiri, berbaris berbanjar dan satu orang memegang sedotan menggunakan mulut. Setelah itu, panitia dari permainan ini akan meletakkan karet gelang di sedotan anggota kelompok yang berada di barisan depan. Selanjutnya, karet gelang dapat di pindahkan melalui sedotan sampai ke orang terakhir. Kelompok yang memindahkan karet gelang dengan sangat cepat dapat di nyatakan sebagai pemenangnya.

Gambar by Rangkuman.my.d

Demikian penjelasan menarik di atas yang dapat di sampaikan tentang 4 rekomendasi game seru untuk outbound. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan dan juga wawasan. Serta kedepannya, dapat bermanfaat dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.