5 Game untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Rekomendasi Game Bahasa Inggris – Game tidak hanya memiliki kemampuan untuk menjadikan proses belajar lebih menarik dan interaktif, tetapi juga dapat berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan keinginan dan minat seseorang untuk belajar bahasa Inggris.

Karena dalam game ini, Anda akan berada dalam lingkungan di mana Anda berbicara dalam bahasa Inggris nyata dan harus menggunakan bahasa Inggris secara aktif. Game juga penting untuk belajar bahasa Inggris karena mereka menawarkan cara yang menyenangkan untuk belajar grammar dan kosa kata baru.

Rekomendasi Game Bahasa Inggris

1. Hangman

Suka sensasi menegangkan saat bermain game? Coba permainan ini! Dalam bahasa Inggris, hangman adalah permainan tebak kata. Cara memainkannya sangat sederhana: Anda dapat memilih atau menentukan tema permainannya terlebih dahulu. Misalnya, buah, olahraga, hewan, warna, film, atau lainnya.

Setelah itu, Anda di minta untuk menebak huruf mana yang akan membentuk kata benda yang di maksud untuk menyelamatkan seseorang dari hukuman mati. Sebelum gambar orang-orangan yang di gantung selesai, Anda harus berhasil menebak kata untuk memenangkan permainan ini.

2. Spellspire

Bisakah Anda menggunakan mantra bahasa Inggris untuk mengalahkan monster? Coba game ini! 10tons Ltd. mengembangkan Spellspire, sebuah game online. Dalam permainan ini, Anda berperan sebagai penyihir perapal mantra yang berusaha mencapai puncak menara. Setiap lantai memiliki monster yang berusaha menghentikannya.

Untuk menghapus monster-monster ini, Anda harus membuat kata dari kumpulan huruf yang tersedia. Semakin banyak kata yang bisa Anda buat, semakin kuat Anda melawan makhluk-makhluk itu.

3. Lingokids

Game ini adalah aplikasi yang bagus untuk mengajar anak bhs Inggris. Lingokids adalah game belajar bahasa Inggris yang cocok untuk anak-anak usia dua hingga delapan tahun. Anak-anak dapat belajar banyak hal tentang bahasa Inggris, seperti membaca, berhitung, abjad, dan angka.

4. Undercover

Rekomendasi game belajar bahasa Inggris berikutnya adalah Undercover. Ini adalah game online yang mengajarkan bhs Inggris yang dapat di mainkan dalam kelompok hingga tiga orang. Sangat cocok untuk makan malam bersama teman-teman Anda!

Cara memainkannya sangat sederhana. Gaya bermain game ini semacam Werewolf. Setiap pemain di beri tanggung jawab khusus. Ada tiga peran: Civilian, Undercover, dan Mr. White. Ketiganya berbeda kubu dan berusaha mengungkap identitas pemain lain secepat mungkin agar mereka dapat di hapus.

Di awal permainan, moderator akan memberikan pesan kepada setiap pemain. Selanjutnya, Anda di minta untuk secara jujur menjelaskan kata-kata yang Anda terima dengan satu atau dua kata tambahan. Karena mereka tidak memiliki kata pada saat ini, Mr. White tidak boleh mendapat giliran pertama.

Setelah langkah deskripsi kata selesai, setiap pemain di minta untuk memilih pemain lain yang mereka anggap bukan anggota tim mereka. Permainan berakhir jika tim dengan jumlah pemain terbanyak memenangkan. Undercover game ini tidak hanya seru dan menyenangkan, tetapi juga bagus untuk meningkatkan kosa kata bahasa Inggris Anda.

5. Grammar Ninja

Anda, jika Anda penggemar Fruit Ninja, dapat mencoba game ini juga. Grammar Ninja adalah game edukasi yang membantu Anda mempertajam kosakata Anda. Konsep permainan ini serupa dengan konsep Fruit Ninja. Kamu akan dihadapkan pada kalimat-kalimat acak yang ditulis dalam bhs Inggris selama game ini. Anda diminta untuk mencari kata-kata yang termasuk dalam komponen bahasa, seperti noun, verb, dan adjective, di antara kalimat tersebut.

Permainan ini membantu Anda belajar grammar dengan mencari berbagai jenis kata, seperti noun, verb, adjective, dll. Jika Anda ingin memainkan game ini, Anda dapat mendownloadnya secara gratis di App Store atau Google Play.

Baca Juga :

***