5 Rekomendasi Game Detektif Terbaik dan Seru di PC

Game Detektif PC – Game PC tertentu mengharuskan kita mencari tempat secara diam-diam atau menginterogasi orang untuk mencari jawaban. Ini adalah game detektif, menurut beberapa orang, dan game misteri, menurut orang lain. Para penggemar kisah detektif dan permainan teka-teki yang menyenangkan akan menemukan game detektif yang sempurna. Game-game ini menuntut pemain untuk mengejar pembunuh berbahaya, menjadi detektif swasta, atau menjadi polisi pemberontak yang bermain dengan aturannya sendiri.

Baca Juga : Rekomendasi Game Offline Terbaik Penghasil Pulsa

Rekomendasi Game Detektif Versi PC

1. Batman Arkham

Series game Batman Arkham, termasuk Batman Arkham Origins, Batman Arkham Knight, dan Batman Arkham City, adalah game pertama yang menampilkan sisi detektif Batman. Selama menjalankan misi, Anda akan menghadapi musuh besar seperti Joker dan Scarecrow, memecahkan teka-teki Riddlers, dan menemukan easter egg tersembunyi. Selain itu, kota memiliki banyak sudut celah di mana Anda dapat menghindari musuh.

Game ini menampilkan kota Metropolis dan Keystone, serta karakter DC lainnya seperti Superman dan Flash. Anda juga akan bertemu dengan Lex Luthor, Matian Manhunter, Swapthing, Huntress, dan John Constantine sebagai karakter tambahan. Sebagai pecinta DC, game ini sangat layak untuk dimainkan!

2. The Wolf Among Us

Game Telltale kali ini berfokus pada seorang sheriff manusia serigala dari Fabletwon bernama Bigby Wolf atau Big Bad Wolf. Salah satu tugas Anda adalah memecahkan berbagai kasus pembunuhan dan bisnis kotor yang terjadi di dunia dongeng dan mitos. Di game ini, Bigby Wolf dibantu oleh Snow White atau Snowgirl untuk memecahkan semua kasus pembunuhan di Fabletwon. Selain itu, di sini Anda akan menemukan perspektif baru tentang karakter-karakter dongeng favorit Anda yang lebih gelap dan dewasa.

3. LA Noire

Game yang dikembangkan oleh Rockstars Games ini berfokus pada seorang detektif polisi bernama Cole Phelps yang hidup di Los Angeles pada tahun 1940-an. Misi Anda adalah untuk menyelesaikan kasus kriminal yang berhubungan dengan beberapa orang penting di kota Los Angeles yang jahat dan tidak bermoral. Namun sayangnya, game ini tidak disarankan untuk dimainkan oleh anak-anak di bawah umur karena game ini secara eksplisit menampilkan semua elemennya. Anda akan melihat banyak darah dan mayat yang tersayat serta objek kejam lainnya. Kami tidak menyarankan Anda untuk memainkan game ini jika Anda tidak dapat melihat darah dan objek sadis lainnya.

4. The Vanishing of Ethan Carter

Game kali ini mengharuskan Anda menyelesaikan kasus pembunuhan brutalnya yang terjadi di kota Red Creek Valley. Seorang detektif paranormal bernama Paul Prospero menerima surat mengganggu dari Ethan yang meminta tolong bahwa ia telah terjebak dalam masalah. Di game ini, Paul Prospero memiliki tugas berjalan-jalan dan memecahkan puzzle. Untuk menyelesaikan beberapa kasus pembunuhan, Paul akan membutuhkan kekuatan magis. Di sini, Anda juga diharuskan untuk memasuki dunia arwah dan menyelesaikan teka-teki yang menunjukkan kronologi pembunuhan.

5. Life is Strange

Dalam video game detektif berikutnya, Max kembali ke kota asalnya, Arcadia Bay, di mana ia bertemu dengan sahabat lamanya, Chloe. Setelah bangun dari mimpi yang aneh, Max juga menemukan kekuatan yang dapat memundurkan waktu dengan berbagai parameter. Ia juga bermimpi tentang kematian Chloe di toilet kampus. Dia dan Chloe menggunakan kekuatan mereka untuk memecahkan kasus seorang gadis yang hilang bernama Rachel Amber, gadis terkenal di kampus Blackwell. Di sana, Max menemukan bahwa Chloe bukanlah Chloe yang dulu. Karena perceraian kedua orang tuanya, ia tumbuh sebagai wanita yang bebas.