Apa Itu Buff dan Nerf Dalam Game ML

Playmistover.comApa Itu Buff. Dalam permainan Mobile Legends terdapat istilah yang mungkin jarang mendengarnya, salah satunya adalah nerf dan buff. Padahal, kedua istilah ini menggambarkan kondisi dalam permainan tersebut. Untuk itu, para pemain harus memahami kedua istilah tersebut karena di gunakan dalam meningkatkan kinerja yang lebih optimal dari permainan Mobile Legends, khususnya pemula. Apabila tidak di terapkan dengan baik tentunya bisa membuat bingung dan menghambat dalam meningkatkan kemahiran.

Gambar by m.kumparan.com

Apa Itu Buff dan Nerf

Buff merupakan tambahan kekuatan dan keampuan pada hero, item hingga fitur dalam permainan Mobile Legends (ML). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan menjaga keseimbangan permainan. Salah satu contohnya bisa meningkatkan kecepatan serangan, meningkatkan pertahanan, dan memberikan kemampuan khusus yang lebih kuat. Selain itu, juga bisa menciptakan pengalaman bermain yang berbeda kepada pemain.

Gambar by m.kumparan.com

Sementara itu, Nerf merupakan proses pengurangan kekuatan, efektivitas, dan kemampuan elemen permainan. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan dengan mengurangi dampak elemen yang terlalu kuat. Selain itu, juga bisa menurunkan statistik, efektivitas kemampuan khusus, menjaga permainan tetap adil dan kompetitif.

Pada intinya, pengurangan ini di lakukan ketika ada satu karakter yang terlalu overpower. Biasanya, kekuatan overpower ini di miliki oleh hero-hero baru dalam permainan Mobile Legends (ML). Setelah itu, hero tersebut di berikan beberapa pengurangan yang membuatnya lebih seimbang dalam proses permainan. Penggunaan nerf hanya dalam keadaan atau posisi suatu objek bisa menurunkan performa objek lain.

Walaupun berbeda, kedua istilah tersebut memiliki tujuan yang sama untuk menstabilkan gameplay. Kemudian, pihak Moonton tidak bisa memberikan nerf atay buff dengan sembarangan. Bahkan, pihak moonton membutuhkan voting terlebih dahulu dari para pemain Mobile Legends di seluruh dunia. Hal ini di lakukan dengan tujuan untuk menstabilkan sebuah permainan agar adil dan nyaman ketika di mainkan.

Gambar by m.kumparan.com

Penerapan Dalam Mobile Legends

Berikut ini adalah alasan menerapkan kedua istilah tersebut dalam permainan Mobile Legends, antara lain:

1. Hero Yang Seimbang

Dengan menggunakan Buff dan Nerf bisa membuat hero menjadi lebih seimbang. Apalagi hero yang memiliki skill terlalu overpower bisa membuat jalannya permainan menjadi tidak adil. Bahkan, hero tersebut memiliki win rate yang tinggi. Pada intinya, hero tersebut terkena nerf untuk membuat seimbang dengan hero lain dan buff bisa meningkatkan kemampuan dari sebelumnya.

2. Bersaing Dengan Hero Baru

Jika hero lama terkena revamp dan memberikan buff tentunya akan menjadi lebih kuat. Salah satu contohnya Miya yang menjadi hero marksman tier atas dan sangat lemah. Dengan memberikan buff bisa bersaing dengan hero baru, dan menjadi marksman yang banyak di gunakan. Tidak hanya itu, ada beberapa hero marksman yang masih kuat hingga sekarang, mulai dari Claude dan Hanabi.

3. Menaikkan Pick Rate

Hero dengan pick rate yang rendah juga bisa mendapatkan buff. Alasannya karena hero tersebut memiliki skill yang sulit di mainkan bersama tim. Dengan memberikan buff bisa membuat pick rate dari hero tersebut menjadi meningkat dan bisa menggunakannya dengan lebih kuat. Misalnya, Miya yang memiliki pick rate rendah menjadi sering di gunakan ketika dirinya di revamp.

Demikian penjelasan menarik tentang apa itu buff dan nerf dalam game ML yang di sampaikan dalam artikel di atas. Kemudian, semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi.