Cara Menaikkan Merit di Game PUBG untuk Pemula

Cara Menaikkan Merit PUBG – Tencent merilis sistem Merit untuk PUBG Mobile untuk menjaga game kompetitif. Setiap pemain memiliki nilai merit seratus poin, yang dapat di sesuaikan dengan perilaku pemain. Nilai merit yang terlalu rendah dapat mengakibatkan konsekuensi negatif, seperti penurunan BP per hari atau ketidakmampuan untuk bermain dalam mode multiplayer.

Untuk meningkatkan merit pubg mungkin membutuhkan waktu yang lama. Jika poin merit pubg Anda rendah, berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan dan mencegah merit pubg Anda turun.

Baca Juga : Ini Deretan Lokasi Mancing di Game Genshin Impact

Pengertian Merit PUBG

Merit PUBG adalah skala atau nilai yang di gunakan dalam sistem mobile PUBG untuk mencari lawan atau pertandingan berdasarkan perilaku players terhadap rekan. Tujuannya adalah untuk membedakan players yang berbahaya dari players lainnya.

Untuk melihat merit Pubg, masuk ke profil dan pilih “Pandangan Tier” atau “Skema Tier.” Nilai merit akan di tampilkan di bagian kiri bawah. Poin manfaat ini naik turun sesuai dengan aktivitas players selama pertandingan dan ulasan rekan setelah pertandingan berakhir.

Semua pemain memulai dengan 100 poin Merit. Poin Merit akan di kurangi jika Anda melakukan beberapa tindakan berikut ini di PUBG Mobile.

Satu tim dengan hacker: Jika kalian bekerja sama dengan hacker tak sengaja, poin Anda tidak akan di kurangi. Namun, jika kalian bekerja sama dengan hacker tersebut selama 7 hari, poin Anda akan di kurangi 15 poin per game.

Menggunakan cheat: Jika seseorang tertangkap menggunakan software cheat Pubg, akun mereka akan di ban. Ban akan di kurangi sebesar 60 poin setelah ban di angkat.

Team Kill: Jika Anda membunuh rekan tim dan terdeteksi oleh sistem Pubg, maka merit Anda akan di kurangi antara 10 dan 30 poin. Jika teman Anda melaporkan, maka merit Anda akan di kurangi antara 20 dan 60 poin.

Sistem PUBG Mobile berjalan dengan sendirinya. Artinya, mereka tidak tahu apakah pemain melakukan tindakan tersebut dengan sengaja atau tidak sengaja. Oleh karena itu, jika Anda ingin mempertahankan poin merit pubg Anda, hindari tindakan di atas.

Cara Menaikkan Merit PUBG

1. Masuk ke dalam Top 10

Cara pertama untuk meningkatkan poin PUBG adalah dengan memainkan mode klasik dan berusaha untuk mencapai 10 besar, yang berarti Anda harus memenangkan pertandingan atau finish di 10 besar saat pertandingan selesai.

2. Ada di antara Top 50

Bermain dalam mode klasik dan mencapai 50 besar adalah metode kedua untuk meningkatkan merit PUBG. Finis di 50 besar berarti mencapai peringkat 11 hingga 50. Jika Anda berhasil mencapai peringkat ini, Anda akan mendapatkan tambahan 2 poin merit.

3. Pilih Mode Klasik

Memainkan mode Klasik adalah cara ketiga untuk meningkatkan poin merit. Anda akan mendapatkan poin merit secara otomatis bahkan jika Anda tidak mencapai angka sepuluh atau lima puluh. Jika Anda bermain mode klasik, Anda akan mendapatkan poin merit tambahan sebesar 1 poin. Karena itu, meskipun Anda tidak mencapai 10 atau 50 besar, tetap bermain di mode klasik.

Bagaimana Pengaruh Poin Merit PUBG Rendah?

Sudah jelas bahwa merit bukan hanya nilai. Jika nilainya lebih rendah dari 100, pemain akan mengalami efek negatif, seperti:

  • Di bawah 100 Merit, jumlah Battle Points (BP) yang dapat diperoleh setiap hari dikurangi sebesar 200
  • 90 hingga 60 Merit, BP dan exp points akan dikurangi sebesar 30%
  • Di bawah 60 Merit, pemain tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan multiplayer dalam Duo atau Squad, dan BP dan exp points akan dikurangi sebesar 50%.
  • 0 Merit, diban selama satu minggu.