Cara Mudah Meningkatkan Performa HP saat Main Game

Playmistover.comMeningkatkan performa hp saat main game tentu saja bisa kamu lakukan dengan mudah. Apabila hp android yang kamu miliki terasa jauh lebih lambat ketimbang saat pertama kali beli. Bisa jadi ada beberapa faktor yang mampu menjadi masalahnya. Seperti : OS HP yang tak mengalami update, memori RAM terbilang kecil, atau ada aplikasi yang bermasalah. Untuk bisa mengatasinya, maka coba untuk ikuti beberapa cara yang telah mimin persiapkan di bawah ini !

Cara Mudah Meningkatkan Performa HP saat Main Game

Pada dasarnya aplikasi serta pengaturan dasar di hp android tak selamanya terbaik apabila kecepatan sudah menjadi prioritas utama kamu. Membuat beberapa perubahan serta menjaga hp bebas dari berbagai masalah, merupakan tugas kamu saat ini. Jika HP kamu memang ber device android, maka cobalah cara berikut : 

1. Menghapus Aplikasi yang Bermasalah

Memiliki aplikasi yang buruk, sudah menjadi salah satu masalah. Kenapa ? Lantaran, nantinya mampu memperlambat adanya sistem kinerja hp. Bisa jadi, aplikasi yang kamu gunakan saat ini tidaklah resmi. Sehingga, nantinya mampu membuat beberapa masalah pada kinerja hp android itu sendiri. Tapi, tak menutup kemugkinan juga ada beberapa aplikasi developer besar serta resmi yang masih menjadi masalah dalam hal lag. Itu semua umumnya karena memang tak sesuai akan sistem maupun spesifikasi dari hp itu sendiri.

Beberapa di antara aplikasi yang terdeteksi membuat lamban android ada pada apk berbasis media sosial. Yakni : Instagram, Facebook, TikTok, yang mana bisa membuat hp android sedikit melambat. Sebab, sangat sering di gunakan dan sistem dalamnya menjadi panas. Jadi, wajar saja jika HP kamu nantinya akan melambat. Cobalah untuk memakai versi lite dalam mengatasinya.

2. Tidak Lupa Membersihkan Layar Home

Selanjutnya adalah membersihkan layar home, apabila hp yang kamu miliki memang memakai prosesor lambat serta RAM kecil. Wallpaper maupun widget yang memakai sumber daya, pada dasarnya bisa memperlambat kinerja dari hp itu sendiri. Bahkan, kadang kala ada yang dengan sendirinya dapat memberpaburi latar belakang dan jarang di ketahui jika tidak mengeceknya. Jadi, saran terbaik adalah untuk tetap menjaga agar nantinya layar beranda tetap rapi demi bisa menghindari hal semacam itu.

3. Meningkatkan Performa HP saat Main Game dengan Launcher Aplikasi

Biasanya, aplikasi launcher yang di gunakan pada HP android telah di rancang dalam menampilka fitur terbaik bagi smartphoe kamu. Nah, akibatnya adalah tidak selalu bisa mempercepat serta meningkatkan performa hp itu sendiri. Dalam hal ini, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan banyak launcher dar pihak ketiga “ Play Store “. Itu semua di lakukan agar nantinya pengoptimalan kecepatan dapat terjadi. Sekiranya, manakah apk launcher yang bagus ? Saran kami adalah coba untuk menemukannya sendiri sesuai daripada jenis HPnya.

4. Mematikan / Menon-Aktifkan Sinkronisasi Otomatis

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan dalam mempercepat serta meningkatkan performa hp ialah dengan meon-aktifkan snkronisasi otomatis dari berbagai aplikasi. Seperti : sosial, berita, cuaca, dan banyak lagi alikasi berjalan lainnya yang di atur untuk bisa di sinkronisasi otomatis. Secara default, singkronisasi otomatis tentunya dapat berjalan setiap 15 menit. Denan terlalu banyaknya apliksi yang sudah di Instal. Tentu saja hp kamu akan mendapat kemungkinkan lag maupun patah-patah ketika sedang di gunakan bermain game. Maka dar itu, periksalah jadwal sinkronisasi atas keseluruhan alikasi dan mulailah jadwal jauh lebih panjang beberapa jam / sekali sehari. Jika tidak ingin ribet, maka langsung saja matikan sinkronisasi dan perbarui secara manual.