KDA Mobile Legends dan Cara Menghitungnya

Playmistover.comKDA Mobile Legends. Salah satu istilah yang harus di pahami dalam permainan Mobile Legends, terutama player baru adalah Kill, Death, Assist atau di kenal sebagai KDA. Hal ini karena menjadi faktor yang menentukan seorang player mendapatkan gelar MVP atau tidak. Kemudian, istilah tersebut di dapatkan melalui akumulasi pertandingan. Selain itu, data yang di dapatkan setelah pertandingan akan di gambarkan sebagai data statistik. Lalu, bagaimana cara menghitung KDA dalam permainan Mobile Legends? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by ggwp.id

Pengertian

Berikut ini adalah pengertian istilah tersebut dalam permainan Mobile Legends, antara lain:

1. Kill

Kill merupakan total jumlah lawan yang di eliminasi oleh seorang pemain. Kemudian, jumlah tersebut akan bertambah secara real–time. Sementara itu, hasil eliminasi akan di tambahkan oleh sistem pada kategori Kill yang berada di pojok kanan atas dengan simbol dua buah pedang yang menyilang oleh system.

Pemain tidak harus melakukan petarungan dari awal atau berlomba bersama teman dalam mengeluarkan berbagai skill pada lawan. Hal ini bertujuan untuk menentukan siapa yang berhak atas Kill dari seorang pemain.

Kill akan di berikan kepada pemain yang terakhir kali memberikan damage sebelum musuh terliminasi. Intinya, serangan default yang tidak menggunakan skill bisa memberikan pemain kill.

Salah satu contohnya adalah Terizla melawan Yu Zhong. Setelah melakukan beberapa serangan Yuzhong menjadi tereliminasi. Nantinya, pemain akan mendapatkan notifikasi yang menunjukkan telah berhasil mengeliminasi lawan.

Gambar by esportsku.com

2. Death

Death adalah jumlah berapa kali terkena eliminasi dari musuh. Kemudian, pemain tidak boleh mati dengan terlalu sering untuk menghindari musuh yang semakin kuat dan mendapatkan banyak gold. Pemain bisa melihat jumlah Death di bagian pojok kanan atas layer dengan simbol gambar tengkorak di tengah Kill dan Assist.

Selanjutnya, pemain harus tetap waspada terhadap musuh yang mengeluarkan skill dengan efek damage lama seperti Ultimate Harley dan Skill 1 Terizla. Nantinya, pemain mendapatkan notifikasi dengan warna merah sebagai tanda telah tereliminasi oleh musuh. Selain itu, menunjukkan siapa lawan yang mengalahkanmu dan siapa Assistnya (apabila ada).

3. Assist

Angka Asssist akan bertambah secara real–time saat hero lawan menjadi target tereliminasi. Kemudian, Assist bisa di berikan kepada pemain yang membantu teman satu tim dalam menyerang musuh. Pemain bisa melihat jumlah Assist yang di peroleh pada bagian pojok kanan atas layar dengan gambar tangan yang mengepal. Selain itu, avatar karakter akan muncul di bawah notifikasi teman satu tim yang berhasil melakukan Kill sebagai tanda mendapatkan Assist.

Gambar by esportsku.com

Cara Menghitung

Dalam menghitung KDA bisa menggunakan rumus total seluruh Kill dan Assist yang di tambahkan dan di bagi dengan total Death. Salah satu contohnya adalah pemain yang mendapatkan KDA dalam sebuah pertandingan sebanyak 8 Kill, 2 Death, dan 4 Assist. Maka, Kill 8 + 4 Assist : 2 Death = 12/4 = 6. KDA yang bisa d idapatkan adalah 6. Semakin banyak Kill dan Assist dengan jumlah Death yang minim bisa mendapatkan medali yang lebih baik di bandingkan pemain lainnya atau bahkan bisa menjadi MVP dalam match tersebut.

Demikian penjelasan menarik tentang kda mobile legends dan cara menghitungnya yang di sampaikan dalam artikel di atas. Selanjutnya, semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda bisa memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi.