4 Rekomendasi Game Pokemon Jadul Paling Seru

Playmistover.comGame Pokemon Jadul. Pokemon merupakan permainan RPG yang populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Kemudian, permainan ini di kembangkan oleh developer Game Freak di tahun 1996 dan rilis pertama kali di Nintendo Game Boy. Selanjutnya, para pemain akan berperan sebagai pelatih yang membangun dan membesarkan tim Pokemon. Hal ini di lakukan untuk mengalahkan berbagai tipe Pokemon yang di miliki oleh pelatih rival atau saingan. Selain itu, juga terdapat delapan master spesialis Pokemon yang harus di kalahkan pemain untuk mendapatkan Lencana atau Pin. Lalu, apa saja rekomendasi game tersebut yang membuat nonstalgia? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by carisinyal.com

Rekomendasi Game Pokemon Jadul

Berikut ini adalah rekomendasi game tersebut yang membuat nonstalgia, antara lain:

1. Pokemon X & Y

Pokemon X & Y adalah permainan Pokemon dengan genre RPG atau role play game yang memungkinkan para pemain bisa melakukan petualangan yang seru. Kemudian, permainan ini di lengkapi dengan beberapa fitur yang menarik, salah satunya adalah kustomisasi karakter. Kemudian, pihak pengembang melakukan upgrade dari beberapa Pokemon ke dalam bentuk baru yang di sebut sebagai Mega Evolution dan menampilkan Sylveon yang bernama evolusi baru dari Eevee. Intinya, para pemain akan berada di region bernama Kalos dan menghadapi musuh dari Tim Flare.

Gambar by carisinyal.com

2. Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword and Shield adalah permainan Pokemon yang di kembangkan oleh Game Freak dan rilis pada tahun 2019. Kemudian, permainan yang mengangkat konsep RPG ini menyajikan grafis dan gameplay yang menarik. Dalam permainan tersebut, pemain akan memerankan karakter seorang pelatih yang melakukan petualangan untuk mendapatkan juara Pokemon. Selain itu, fokus utamanya untuk menumbangkan juara liga Pokemon, Leon dalam sebuah turnamen Pokemon. Bahkan, para pemain harus menghadapi musuh, bernama Team Yell dan menggunakan region berbasis di Inggris yang di sebut dengan Galar.

Gambar by carisinyal.com

3. Pokemon Mistery Dungeon

Pokemon Mistery Dungeon adalah permainan Pokemon yang mengangkat konsep RPG dan Roguelike. Kemudian, permainan ini di kembangkan oleh Chunsoft dan berpusat pada penjelajahan Dungeon. Dalam permainan tersebut, pemain akan berhadapan dengan pertarungan yang di buat secara acak. Kemudian, para pemain akan menyerang satu sama lain dengan bergantian. Hal ini memungkinkan pemain untuk melarikan diri dari Dungeon. Walaupun begitu, hanya bisa di lakukan di tempat-tempat tertentu dan menggunakan item tertentu. Bahkan, para pemain di tuntut menang agar tidak kehilangan uang dan item yang sudah di dapatkan sebelumnya. Walaupun permainan tersebut menarik, namun pihak pengembang berusaha meningkatkan fitur, mulai dari menambahkan sistem perintah, memberikan misi berbeda dari setiap Dungeon, dan mengupgrade persenjataan yang lebih kuat.

Gambar by carisinyal.com

4. Pokemon Diamond and Pearl

Pokemon Diamond dan Pearl adalah permainan Pokemon yang menyajikan cerita mengesankan, karakter memorable, dan konflik yang meninggalkan kesan mendalam. Dengan adanya unsur tersebut bisa membuat permainan tersebut menjadi yang terbaik sepanjang masa. Apabila berkeinginan merasakan pengalaman berburu Pokemon dengan seru, Anda bisa memainkan versi platinum. Dalam versi platinum, Anda bisa bertemu dengan Pokemon legendaris, mulai dari Palkia, Dialga, Giratina, dan Arceus. Tidak heran jika Pokemon Diamond and Pearl banyak di mainkan oleh siapa aja atau para penggemar.

Gambar by ggwp.id

Demikian penjelasan menarik tentang 4 rekomendasi game pokemon jadul paling seru yang di sampaikan dalam artikel di atas. Kemudian, semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi.