5 Game Bawaan Laptop Windows Yang Bikin Nostalgia

Playmistover.comGame Bawaan Laptop. Pada era modern seperti sekarang ini melihat tampilan game yang keren dengan grafis modern tentunya sudah biasa. Namun, ingatkah berbagai game bawaan yang tersedia dalam laptop windows. Walaupun mungkin terlihat kuno, tetapi game tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang sulit di lupakan. Mulai dari Pinball, Hearts, Spider Solitaire, dan lain sebagainya.

Gambar by www.magynation.com

Rekomendasi Game Bawaan Laptop Windows

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game bawaan yang tersedia dalam laptop windows, antara lain:

1. Solitaire

Solitaire merupakan game kartu yang sangat populer dan menjadi bawaan Windows 3.0 di tahun 1990. Di era tersebut sudah banyak orang yang menghabiskan waktu luangnya untuk memainkan hiburan kartu tersebut. Selain itu, Solitaire merupakan permainan yang berfungsi sebagai sarana untuk mengajarkan pengguna mengoperasikan mouse dan interaksi antarmuka Windows. Saat ini, permainan Solitaire sudah berhasil di perbarui dan di kenal dalam versi Windows yang lebih baru, termasuk Windows 11. Permainannya juga tersedia di aplikasi tersendiri pada platform lain, seperti di Android dan iOS.

Gambar by www.idntimes.com

2. Hearts

Hearts juga salah satu permainan yang mirip dengan Solitaire. Kemudian, hearts merupakan game pertama kali yang hadir di Windows 3.1 di tahun 1992. Tujuan dari permainan tersebut adalah dapat menghindari kumpulan kartu hati dan Queen Of spades. Dalam memainkan game tersebut, pemain harus bisa berhasil mengumpulkan poin terendah agar menjadi pemenangnya. Meskipun Hearts kini sudah tidak populer lagi namun menjadi tempat tersendiri di hati pemain yang memainkan di era tahun 2000-an.

Gambar by www.idntimes.com

3. Minesweeper

Minesweeper merupakan rekomendasi game klasik yang juga bawaan Windows dan menjadi permainan yang terbilang sederhana. Kemudian, minesweeper merupakan permainan yang banyak di minati karena di lakukan dengan memilih serangkaian kotak yang tidak ada ranjau. Permainan ini akan berakhir ketika semua kotak kosong terbuka dan pemain membuka kotak yang di dalamnya berisi ranjau.

Sejarah dari permainan Minesweeper bermula di tahun 1989. Di tahun tersebut permainan tersebut pertama kali di kembangkan oleh Robert Donner. Awalnya Minesweeper di rancang khusus untuk Windows 3.1 sebagai permainan dampingan yang memberikan contoh penggunaan mouse dengan baik dan efektif. 

Gambar by www.idntimes.com

4. Pinball

Pinball juga menjadi rekomendasi game zaman dulu yang bikin nostalgia. Kemudian, game ini cukup populer di bandingkan game lainnya karena hadir dalam Windows 95, Windows 98, dan Windows XP. Pinball di kenal dengan nama 3D pinball for windows atau sering di sebut Pinball.

Pinball merupakan permainan jadul yang sangat sederhana dan pemain bisa memainkan game tersebut dengan cara mencegah bola logam jatuh ke lubang bawah. Setelah itu, harus memukul dua tuas, baik kanan dan kiri. Logam harus mengenai target supaya menghasilkan poin dengan jumlah banyak. 

Gambar by www.idntimes.com

5. Mahjong

Mahjong merupakan game yang pertama kali muncul pada Windows Vista dan hadir di dalam Windows 7. Bagi pengguna Windows 7 mungkin sering menemukan game bawaan tersebut karena hadir dengan versi digital dari permainan mahjong tradisional. Mahjong merupakan salah satu permainan Asia populer terutama di Cina. Dalam game Mahjong pemain harus mencocokkan ubin yang memiliki simbol sama dan tidak terhalang oleh ubin lainnya. Meskipun game tersebut sederhana namun membutuhkan banyak waktu untuk bisa berhasil. 

Gambar by www.idntimes.com

Demikian penjelasan menarik tentang 5 rekomendai game bawaan laptop windows yang bikin nostalgia dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda bisa memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi.