Cara Main PES di PS3 Untuk Pemula

Playmistover.comCara Main PES PS3. Pro Evolution Soccer atau PES merupakan game sepak bola yang di kembangkan oleh Konami. Menariknya, game ini menyajikan pengenalan pass manual dan mode toko baru. Selain itu, poin yang di dapatkan pemain bisa di tukarkan dengan item tersembunyi. Lalu, bagaimana cara bermain game tersebut melalui perangkat PS3 untuk pemula? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by m.kumparan.com

Cara Main PES PS3

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat di lakukan dalam bermain game PES di PS3, antara lain:

1. Menggiring Bola

Pertama adalah menggiring Bola. Untuk menggiring bola, Anda harus mengetahui cara yang benar karena bola yang ke depan secara akan memberikan peluang. Kemudian, Anda harus sering Latihan di mode training untuk menguasai pergerakan pemain secara tepat. Selain itu, terdapat beberapa trik yang dapat di lakukan agar membuat lawan terkecoh. Hal ini akan berpengaruh terhadap kemahiran dalam membaca situasi dalam pertahanan musuh. Adapun beberapa cara yang bisa di terapkan dalam menggiring bola, antara lain:

  • Super Dribble : Pemain dapat menggiring bola dengan beberapa teknik, salah satunya zigzag dengan mengikuti insting.
  • Adu Sprint : Cara ini bisa di lakukan pemain dengan mencari speed yang bagus. Kemudian, Anda bisa menekan dan menahan R1 + Arah depan. Setelah itu, melepaskannya sesuai keinginan.
  • Dribble Bola: Teknik ini bisa di gunakan apabila musuh berada di bagian sisi kiri dan kanan. Kemudian, cara tersebut di lakukan dengan menekan R1 + R2 dan bisa bermain menyesuaikan insting. Setelah itu, tombol R2 berfungsi untuk menjauhkan bola ke depan dan tetap mengonntrol.
  • Riquelmens’s Style : Teknik ini di gunakan untuk menggiring dan membelokkan arah bola. Kemudian, cara tersebut di lakukan dengan menekan ke arah kanan dan kiri + tombol R1 sebanyak dua kali ke arah sebaliknya.
  • Rainbow Flick di lakukan pemain saat posisi berlari dengan menekan R3 (analog kanan) sebanyak 2 kali.
  • Cross Over Turn bisa di gunakan oleh pemain yang memiliki skill Cross Over Turn. Kemudian, cara tersebut di lakukan dengan menggerakkan analog kanan dan kiri saat menggiring bola.
Gambar by Dafunda.com

2. Memberikan Umpan

Kedua adalah memberikan umpan. Dalam permainan sepak bola terdapat beberapa istilah yang di kenal. Mulai dari umpan lambung, side cross over, thru pass jauh, terobosan pendek, dan one two touch. Adapun beberapa penjelasannya, antara lain:

  • Umpan lambung di lakukan dengan cara menekan O + R1 + arah depan. Kemudian, teknik tersebut dapat di padukan dengan serangan balik.
  • Side Cross Over di lakukan menggunakan 2 x O + arah tim yang di umpan.
  • Thru Pass Jauh merupakan teknik mengumpan yang di lakukan dengan keras tetapi mendatar. Kemudian, cara tersebut  bisa di mulai dengan menekan 3 x O + arah yang di tuju.
  • Terobosan pendek merupakan cara yang di pakai 2 x segitiga + arah. Kemudian, cara tersebut dapat di gunakan dalam posisi menyerang sambil berlari.
  • One Two Touch merupakan cara yang di lakukan menggunakan kombinasi R1 + X+ L1.
Gambar by Dafunda.com

Demikian penjelasan menarik di atas tentang cara main PES di PS3 untuk pemula dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan dan juga wawasan. Serta kedepannya, dapat bermanfaat dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.