Cara Membuat Saddle Di Minecraft Untuk Pemula

Playmistover.comCara Membuat Saddle Di Minecraft. Saddle merupakan item yang dapat di gunakan untuk menunggangi beragam jenis hewan dalam permainan Minecraft, mulai dari kuda, babi, dan kambing. Kemudian, pemain bisa mendapatkannya dengan merakit dari beberapa bahan baku yang di kumpulkan dalam permainan tersebut. Beberapa bahan-bahan tersebut terdiri dari leather yang di peroleh dengan membunuh hewan sapi atau kuda, iron ingot dari menambang di iron ore dan meleburnya di furnace, serta string dengan mengumpulkan benang di sarang laba-laba. Lalu, bagaimana cara membuat item tersebut dalam permainan Minecraft? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by amp.suara.com

Cara Membuat Saddle Di Minecraft

Sebelum membuat saddle, pemain harus mengumpulkan sejumlah bahan, mulai dari leather, iron ingot, dan string. Berikut ini adalah cara yang bisa di terapkan pemain dalam membuat item tersebut, antara lain:

1. Membuka Crafting Table

Jika ingin membuat saddle di Minecraft, langkah pertama adalah membuka crafting table terlebih dahulu. Kemudian,crafting table di sebut sebagai meja kerja yang berfungsi untuk menciptakan barang-barang yang di butuhkan dalam permainan Minecraft. Di meja kerja, pemain bisa membuat saddle dengan menggunakan bahan yang sudah di kumpulkan.

2. Masukkan Leather di Kotak Crafting

Letakkan semua leather yang di dapatkan di kotak crafting. Dalam meletakkan leather tidak boleh di lakukan dengan sembarangan. Ada beberapa komposisi yang harus di perhatikan, mulai dari 2 leather di bagian kotak paling atas, 1 leather di kotak tengah, dan 2 leather di kotak paling bawah. Komposisi tersebut di gunakan untuk membuat saddle sesuai dengan proporsi.

3. Masukkan Iron Ingot di Kotak Crafting

Ketiga, semua bahan yang di butuhkan dalam membuat saddle bisa di kumpulkan dalam kotak crafting. Tujuannya untuk membuat proporsi saddle yang sesuai dengan petunjuk aturan di Minecraft. Kemudian, meletakkan 1 iron ingot di kotak tengah bawah. Hal tersebut berguna untuk membuat bagian saddle yang membutuhkan besi.

4. Tunggu Hingga Proses Crafting Selesai

Setelah meletakkan semua bahan-bahan di kotak crafting, pemain tinggal menunggu proses crafting saddle hingga selesai. Proses crafting tidak lama, hanya dalam hitungan detik saja. Setelah crafting selesai, saddle akan muncul di kotak hasil atau result slot. Kemudian, result slot terletak di bagian kanan kotak kerja.

5. Mengambil Saddle

Jika saddle sudah muncul di bagian kanan kotak kerja, selanjutnya adalah mengambil saddle. Saddle yang telah di ambil bisa di masukkan ke dalam inventory untuk proses penyimpanan. Nantinya, saddle dapat di gunakan untuk menunggangi beberapa macam hewan yang ada Minecraft.

Gambar by wotpack.ru

Cara Mendapatkan Saddle Tanpa Membuat

Berikut ini adalah cara mendapatkan item tersebut tanpa harus membuat sendiri, antara lain:

  • Pemain dapat menemukan saddle di chest yang terletak di dalam dungeon atau stronghold. Pemain harus berhati-hati karena ada penjaga monster, seperti zombie atau skeleton. Kemudian, pemain harus mengalahkan monster untuk bisa mencapai chest dan mendapatkan saddle.
  • Saddle dapat di peroleh dengan cara membeli di villager. Caranya dengan mencari villager yang menjual saddle. Hal ini membutuhkan diamond atau emas sebagai alat pembelian. Pastikan diamond atau emas yang di miliki sudah mencukupi untuk membeli saddle di villager.
  • Pemain bisa mencari melalui fishing rod. Meskipun peluang mendapatkan saddle sangat kecil, tetapi pemain masih memiliki kemungkinan untuk memperoleh saddle.
Gambar by wotpack.ru

Demikian penjelasan menarik tentang cara membuat saddle di minecraft untuk pemula dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.