Pangkat FF dari yang Terendah sampai Tertinggi

Pangkat FF Tertinggi – Di Indonesia, Free Fire adalah game multiplayer battle-royale yang sangat disukai. Game ini, baik klasik maupun ranked, seru untuk dimainkan bersama teman-teman. Sistem ranking memastikan bahwa game ini tetap kompetitif. Untuk memperoleh poin, Free Fire menilai setiap pemain sesuai dengan tingkat keterampilan berperang mereka.

Ada lebih banyak persaingan di tingkat tertinggi. Ranking Points (RP), yang memiliki ketentuan poin, digunakan untuk menentukan peringkat. Mulai dari Bronze hingga Grandmaster, sistem peringkat FF terdiri dari tujuh tingkatan. Setiap kali Anda naik satu peringkat, persaingan di setiap peringkat akan berubah dan musuh akan menjadi lebih kuat.

Sistem ranking dapat digunakan untuk pemain baru setelah akun pemain mencapai level 5. Untuk lebih jelasnya, lihat penjelasan urutan rank FF berikut ini.

Pangkat FF dari Terendah hingga Tertinggi

1. Bronze

Saat Anda membuat akun baru dan mencapai level 5, Anda dapat memulai mode rank. Urutan rank FF yang Anda peroleh adalah Bronze. Bronze I, II, dan III merupakan peringkat terendah di Free Fire, dengan poin berkisar dari nol hingga 1150. Jika Anda masih berada di peringkat Bronze saat reset season, Anda dapat mencapai peringkat berikutnya, yaitu peringkat Silver, setelah melewati level tertinggi dari peringkat Bronze.

2. Silver

Pemain Free Fire dapat memperoleh peringkat Silver setelah mendapatkan Bronze III. Peringkat ini menunjukkan kemampuan Anda untuk berperang dalam mode rank Free Fire. Silver adalah rank kedua terendah dalam urutan lengkap rank FF. Ada tiga tingkatan, Silver I, II, dan III. Untuk naik ke tingkat berikutnya, Anda harus melewati 1450 RP. Peringkat yang meningkat di Free Fire menunjukkan bahwa Anda bermain lebih baik dari sebelumnya, dan Anda hanya perlu meningkatkan kemampuan berperang saat Anda meningkatkan peringkat.

3. Gold

Setelah melewati Silver III, rank selanjutnya adalah Gold I. Untuk mencapai rank ini, Anda perlu menguasai keterampilan dan memiliki strategi yang baik. Dalam rank ini, Anda akan menemukan banyak pemain asli daripada kebanyakan bot di rank sebelumnya. Secara khusus, peringkat pertama emas adalah 1550. Peringkat kedua adalah 1663, peringkat ketiga adalah 1788, dan peringkat keempat adalah 1913 RP. Peringkat keempat adalah tengara tertinggi dan terakhir dari peringkat ini.

4. Platinum

Setelah Gold IV, pemain dapat mendapatkan Platinum, rank FF yang memungkinkan mereka untuk menemukan taktik permainan mereka dan meningkatkan performa permainan mereka saat mereka menaikkan rank. Dengan mengumpulkan 2086 RP, Anda dapat mendapatkan Platinum I. Kemudian Anda perlu mengumpulkan 2163 RP untuk mendapatkan Platinum II, 2288 RP untuk mendapatkan Platinum III, dan 2413 RP untuk mendapatkan Platinum IV.

5. Diamond

Di tingkatan rank FF, peringkat Diamond adalah rank yang cukup sulit. Pemain sering mendapatkan poin yang kurang karena kalah dan stuck di rank ini. Anda memerlukan 2538 RP untuk mencapai Diamond, yang merupakan satu dari empat tingkatan, bersama dengan Gold dan Platinum. Banyak pemain hebat sudah mencapai tingkat ini. Agar poin tidak berkurang saat push rank, Anda harus bermain dengan baik.

6. Heroic

Sebelum mencapai Grandmaster, heroik, atau yang biasa disebut Master, adalah tingkatan yang lebih tinggi. Ketika Anda push rank di tingkat ini, Anda akan sering menemukan Pro Player FF. Untuk mencapai Heroic, Anda harus memiliki minimal 3125 RP. Ketika Anda berada di posisi Heroic, Anda patut berbangga diri karena mendapatkan dan mempertahankan posisi ini sangat sulit. Saat reset season, Anda akan mendapatkan 5000 emas, 750 unit token rank, satu banner heroic, dan sebuah kaos heroic.

7. Grandmaster

Dalam mode ranking Free Fire, Grandmaster adalah tingkatan tertinggi. Dengan tingkatan ini, Anda akan masuk ke dalam jajaran TOP 300 pemain dari masing-masing negara. Karena kebanyakan pemain yang mencapai Grandmaster adalah pemain esports atau pemain profesional, masuk ke posisi ini cukup sulit. Untuk mencapai posisi ini, diperlukan kemampuan yang tinggi dan strategi yang efektif.

Baca Juga :

***