Cara Meminta Bantuan Kurcaci di Harvest Moon Back to Nature

Playmistover.comKurcaci Harvest Moon bisa kamu temukan di dalam permainannya. Ini telah menjadi salah satu seri paling populer dari game konsol terdahulu. Boomingnya sudah ada sejak perilisan kaset di PS 1 dan sekarang masih bisa kamu mainkan di platform PC / Mobile. Walau terbilang jadul, gamenya masih tetap ramai untuk di mainkan oleh para pecinta game lawas hingga detik ini.

Di dalam ceritanya, mungkin masih ada yang belum menyadari kehadiran dari kurcaci. Padahal kehadiran dari kurcaci tersebut, masih sangat membantu para pemain. Kamu juga bisa meminta mereka untuk dapat membantu mengerjakan banyak pekerjaan. Mulai dari menyiram, memanen, sampai dengan merawat ternak.

Cara Meminta Bantuan dari Kurcaci Harvest Moon

Kali ini, mimin akan memberikan beberapa cara atau tutorial terkait seperti apa meminta bantuan dari kurcaci di Harvest Moon Back to Nature. Namun sebelumnya, kamu harus menyiapkan beberapa hadiah terlebih dahulu bagi mereka. Untuk tingkat dari hadiahnya, jelas berbeda-beda bagi masing-masing kurcaci. Lebih jelasnya lagi, bisa langsung simak tutorialnya berikut : 

Untuk bisa meminta bantuan kurcaci terbilang mudah. Kamu hanya perlu mendatangi mereka secara langsung di rumah. Setelah sampai sana, kamu hanya perlu berbicara 4 hingga 5 kali dan mereka akan langsung bertanya apa kita perlu bantuan atau tidak. Namun harus di ketahui, bahwa mereka hanya akan menawarkan bantuan ketika kamu memiliki paling tidak 2 love. Hal ini bisa di cek pada bagian menu start. Demi bisa meningkatkan love tersebut, kamu dapat memberikan hadiah yang mereka sukai. 

Harus di ingat juga, kamu perlu memberikan hadiah bagi mereka yang bekerja ya. Selain itu, harus ada konsistensi terkait meminta bantuan kepada seluruh kurcaci yang sama. Nantinya, hal tersebut akan membuat skill terus meningkat pada bagian tersebut. Terakhir, kurcaci sulit sekali di minta bantuan pada bulan spring. Itu semua di karenakan mereka akan mengadakan pesta teh pada bulan tersebut.

Info dalam Cara Mempekerjakan Mereka

Apabila kamu ingin mempekerjakan kurcaci di dalam gamenya, langsung saja datangi rumah pohon yang berada tepat di belakang gereja. Nantinya, akan ada 7 orang kurcaci yang menunggu di sana. Lalu, kamu bisa melakukan : 

1. Sebelum berhasil mempekerjakan, sebaiknya jalin hubungan pertemanan. Caranya cukup membelikan mereka tepung, isilah sampai hati mereka penuh atau minimal terisi setengah.

2. Kamu bisa meminta pertolongan mereka untuk mengerjakan beberapa hal : menyiram tanaman, merawat hewan atau bahkan memanen di kebun.

3. Kamu bisa memilih pekerjaan bagi tiap-tiap kurcaci, sebisa mungkin juga menyesuaikan pekerjaan dengan warnanya. Seperti : 

  • Menyiram tanaman di kerjakan oleh kurcaci warna biru muda dan biru tua
  • Merawat hewan untuk warna kucing, ungu, juga orange
  • Memanen di kebun bagi kurcaci dengan warna merah dan hijau

4. Kamu bisa dengan bebas mendatangi rumah kurcaci kapanpun, terkecuali ketika sedang ada festival ya. Datanglah ke rumah di jam 09.00 pagi sampai 17.00 sore. Nanti, kamu dapat menyuruh mereka kerja kapanpun kecuali di musim spring ( pesta teh ).

5. Jika nantinya kurcaci yang kamu suruh kerja berminat, maka mereka akan langsung mengunjungi rumah kamu di keesokan harinya. Kurcaci senantiasa memulai pekerjaan mulai dari 06.00 pagi sampai jam 09.00 kurang lebihnya. 

Sebelum mereka pulang ke rumah, usahakan memberi mereka hadiah berupa makanan. Jika bisa sih, kasih saja tepung agar hati kurcaci semakin bertambah dan terisi penuh.