Cara Mencairkan Steam Wallet Balance Untuk Pemula

Playmistover.comCara Mencairkan Steam Wallet. Steam Wallet merupakan metode pembayaran yang di gunakan dalam membeli berbagai game di Steam Store secara online. Hal ini tentunya dapat memberikan kemudahan dalam mencari jenis game yang sulit di temukan. Lalu, bagaimana cara mencairkan saldo pada platform tersebut? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by Jalantikus.com

Cara Mencairkan Steam Wallet Balance

Berikut ini adalah cara yang dapat di lakukan dalam mencairkan saldo tersebut, antara lain:

1. Menjual Wallet Balance pada Situs Itemku

Itemku merupakan situs yang di gunakan untuk membeli berbagai jenis game dan menawarkan jasa suntik wallet. Kemudian, suntik wallet tersebut bisa di jadikan sebagai cara dalam memindahkan steam balance ke akun yang lainnya. Selanjutnya, sistem ini menjual item dengan harga yang lebih murah. Namun, ada syarat yang harus di lakukan, yakni kedua akun steam tersebut harus bisa trading di steam community market.

2. Membeli Item dan Menjual Kembali

Kebanyakan para player game mungkin tidak bisa melakukan trading di steam market. Kemudian, mereka mencari cara lain dengan membeli dari pihak ketiga menggunakan Trade Offer. Setelah itu, Anda bisa memposting item yang sudah di beli melalui sosial media. Lalu, membuat akun untuk menjual item-item yang sudah di beli di steam.

3. Menjual Item di Lootmarket

Lootmarket merupakan situs yang di rancang untuk melakukan jual dan beli item DOTA 2 dan CS: GO Skin. Sebelumnya, Anda harus memiliki rekening paypal untuk menerima pembayaran dari situs tersebut. Kemudian, minimal pengambilan harus mendapatkan jumlah nominal sebesar 5$. Hal ini karena nominal yang kurang tentunya tidak bisa melakukan penarikan saldo tersebut.

Gambar by digitalcreditkey.com

Cara Membeli Game di Steam

Steam wallet memiliki banyak keunggulan, mulai dari game yang tersedia dapat di pastikan terpercaya dan bisa login dengan akun yang sama menggunakan perangkat berbeda. Selain itu, pembayaran dapat di lakukan dengan mudah, menjual game dengan stok tidak terbatas, dan banyak memberikan promo. Berikut ini adalah cara yang dapat di lakukan dalam membeli game di steam, antara lain:

  • Pertama, Anda dapat membuka Steam Client terlebih dahulu
  • Kedua, masukan username dan password yang telah di buat sebelumnya, Lalu, anda bisa melakukan login dan mengikuti petunjuk dalam membeli game di Steam
  • Ketiga, mencari dan membuka halaman game yang di inginkan.  
  • Keempat, klik tombol Add to Cart setelah yakin dengan gim yang di beli.
  • Kelima, Anda dapat memilih opsi yang di sediakan pada halaman Your Shopping Cart. Kemudian, pilih dengan menyesuaikan kebutuhan, mulai dari Purchase for myself dan Purchase as a gift.
  • Keenam, pilih My Steam Wallet sebagai Payment method. Kemudian, memberikan ceklis pada “I Agree to the terms of the Steam Subscriber Agreement” dan klik tombol “Purchase”.
  • Ketujuh, Apabila berhasil maka akan muncul keterangan “Thank you for your purchase!. An email confirmation has been sent to you. Any digital items in this order are now registered to your account on Steam“. Setelah itu, Anda bisa menginstall permainan yang sudah di beli sebelumnya.
Gambar by shoplvoutlet.com

Demikian penjelasan menarik tentang cara mencairkan steam wallet balance untuk pemula yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Kemudian, setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.