Game Nintendo Jadul yang Bikin Nostalgia

Game Nintendo Jadul – Game NES atau Nintendo Entertainment System dahulu sempat populer dan di mainkan oleh banyak orang dalam waktu singkat. Namun, beberapa game NES tersebut masih di mainkan hingga hari ini.

Sebenarnya, mereka di kembalikan ke dalam game dengan versi kontemporer, salah satunya adalah Super Mario Bros. yang terkenal. Apa Game Nintendo Jadul terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini? Baca daftar di bawah ini.

1. Super Mario Bros

Memasukkan Super Mario Bros ke dalam daftar game NES terbaik tampaknya tidak memerlukan komentar. Ini karena game tersebut sangat populer pada saat itu. Misi yang di tawarkan cukup sulit, dan banyak tantangan yang di tawarkan. Walaupun demikian, game ini mungkin tampak agak aneh secara visual karena karakter yang di mainkan bisa berkembang dan mengecil.

Tidak lama kemudian, karakternya di masukkan ke dalam pipa yang memiliki warna hijau yang sama. Selain permainannya yang masih ada hingga saat ini, musik yang selalu muncul ketika Mario Bros. menang atau game over sangat akrab. Musiknya itu masih di gunakan untuk membuat video-video lucu bahkan sekarang.

2. Hyper Olympic

Pemain harus mencapai rekor dunia di Olimpiade sebelum bisa menyelesaikan misi dan maju ke level selanjutnya. Itu sebabnya Hyper Olympic sangat menyenangkan jika di mainkan bersama teman daripada sendirian. karena kamu bisa bersaing satu sama lain.

Salah satu misi yang paling terkenal adalah lomba lari 100 meter. Kamu bisa yakin bahwa game NES terbaik ini tidak akan membuat kamu bosan. Karena Hyper Olympic memiliki banyak cabang olahraga yang bisa di mainkan, seperti lempar lembing, lompat jauh, triple jump, dan panahan.

3. Tennis

Berbeda dengan Hyper Olympic, yang memiliki banyak cabang olahraga, game NES terbaik selanjutnya hanya berfokus pada tennis. Seperti namanya, pemain akan memainkan game ini dengan cara yang sama seperti olahraga itu sendiri. Kamu bisa memilih tingkat yang memengaruhi kemampuan musuh. Game ini tampaknya mudah di mainkan dan tidak menyebabkan stres.

4. Bomberman

Permainan ini adalah salah satu yang terbaik di antara game NES. Bomberman hampir di mainkan oleh semua orang, terutama jika di mainkan bersama teman-teman. Secara keseluruhan, game ini sangat menghibur dan banyak dimodifikasi menjadi game lain. Untuk meloloskan diri dari bom dalam game ini, pemain harus berhati-hati.

Pemain juga harus fokus menghancurkan banyak dinding agar bisa selamat. Selain itu, mereka harus menghadapi musuh yang bisa mengepung jika mereka menggunakan strategi yang salah.

Karena, jika tidak, bom yang kamu tinggalkan hanya akan mengurangi jumlah nyawa yang kamu miliki, terutama jika bom tersebut adalah bom bertenaga tinggi yang bisa meledak dan mengenai sepanjang jalan, daripada memenangkan senjata api yang memiliki kemampuan untuk membunuh.

5. Ninja Gaiden

Ninja Gaiden adalah salah satu game NES yang memiliki misi yang sulit diselesaikan. Versi terbaru memiliki berbagai senjata untuk menghadang lawan, tetapi versi lama tetap sama dan memiliki kualitas visual yang sederhana. Namun, tingkat kesulitan Ninja Gaiden pada masa lalu jauh lebih besar.

6. Sky Destroyer

Game NES dengan tema pertempuran kali ini pasti sudah sangat familiar. Di mana game ini dirancang untuk di mainkan selama perang dunia kedua. Game pesawat ini, yang memiliki musik yang khas dan mudah di ingat, di mainkan dengan menembak jatuh pesawat yang terbang mendekati layar. Selain itu, game Sky Destroyer memiliki misi pertempuran untuk para penguasa. Adanya torpedo yang diarahkan ke pesawat membuat game semakin menegangkan.

Khususnya, game ini melakukan hal sebaliknya daripada yang biasanya membuat pemain berperan sebagai orang baik yang melawan penjahat. Kamu akan memainkan pesawat tentara Jepang yang melawan serangan dari udara dan laut dari sekutu.

Demikian beberapa rekomendasi game Nintendo Jadul yang bikin Nostalgia. Dari beberapa game diatas, mana saja yang pernah kamu mainkan?

Baca Juga :

***