Urutan Game God of War Terlengkap Berdasarkan Jalan Ceritanya

Game God of War memiliki banyak urutan yang tidak di ketahui oleh banyak pemain. Yang penting untuk diketahui adalah setiap instalasi cenderung berkesinambungan antara 1 dengan yang lainnya. Langsung saja pada pembahasan utama, artikel kali ini akan memberikan urutan mengenai God of War lengkap dengan jalan ceritanya.

Urutan game God of War

Merupakan game eksklusif PlayStation, God of War bahkan sempat di rilis di beberapa platform handheld dan mobile. Berikut adalah beberapa rinciannya :

1. God of War: Ascension (2013)

Merupakan game instalasi ke 7 atau game terakhir yang di rilis di PS3, God of War: Ascension memiliki jalan cerita yang paling awal di bandingkan dengan game lain. Adapun game ini mengusung setting sebelum God of War 2005 yang pertama. Dengan menampilkan Kratos di mana berusaha untuk membebaskan diri dari kutukan dewa dari pengingkaran sumpah.

2. God of War: Chains of Olympus (2008)

Di rilis untuk konsol PSP, Chains of Olympus menjadi instalasi ke 4 dengan setting cerita berada di antara Ascencion dan God of War 2005. Selain itu pada game Chains of Olympus menampilkan petualangan kratos yang telah bebas dan perjuangannya sebagai pelayan dewa-dewi Yunani untuk membalas dendam atas kematian keluarganya.

3. God of War (2005)

Game satu ini tidak lain adalah game pertama yang di rilis untuk PS2. Di mana menampilkan perjalanan kratos yang sudah lelah karena menjadi pelayan Olympus. Kemudian ia menuntut pembalasan dendam sebagai upah dari pengadiannya. Selain itu pada game ini, krats juga berhasil membalas dendam kapada Ares dan menjadi God of War yang baru.

4. God of War: Ghost of Sparta (2010)

Merupakan game untuk konsol PSP, game Ghost of Sparta ini menjadi instalasi ke 6 dengan plot yang di usung adalah menceritakan tentang kehidupan Kratos setelah berhasil menggantikan Ares. Kemudian ia berusaha untuk mencari tahu tentang masa lalunya saat ia menjadi manusia. Seiring berjalannya waktu, Kratos juga kembali ingin membalas dendam kepada dewa dewi Olympus.

5. God of War: Betrayal (2007)

Merupakan instalasi God of War yang pertama di rilis untuk ponsel. Betrayal memiliki ukuran yang terbilang kecil dan menawarkan plot cerita yang tidak bisa di pisahkan. Di mana sesuai narasi, telah terjadi permusuhan antara Kratos dan Olympus. Kemudian petualangannya menjadi konsekuensi yang harus di tanggung oleh sang protagonist terutama dalam memantik kemarahan dewa-dewi.

6. God of War II (2007)

Termasuk dalam game yang cukup legendaris. God of War II menjadi instalasi ke 2 untuk konsol PS2. Di mana kisah game ini melanjutkan setting dari cerita sebelumnya. Kratos yang masih suka membuat onar demi meraih murka dewa-dewi Olympus. Kemudian pada akhirnya mendapatkan perang terbuka yang di idamkan. Zeus sendiri kemudian turun tangan dengan mengakali God of War. Kemudian seiring berjalannya waktu, Kratos di bantu pada Titan dan bersumpah untuk menghakhiri masa kejayaan Olympus serta Zeus untuk selamanya.

7. God of War III (2010)

Di rilis untuk PS3, kisahnya melanjutkan upaya demi menghancurkan dominasi Olympus. Hingga Kratos justru mendapatkan penghianatan dari Titan. Kemudian dengan bantuan Pandora, akhirnya Kratos berhasil mengalahkan Zeus yang ternyata ayahnya sendiri.

8. God of War (2018)

Sekuel ini adalah yang pertama rilis untuk PS4. Dimana setting dari game ini terpisah kurang lebih 150 tahun setelah peristiwa sebelumnya. Selain itu pada game ini akan menampilkan Kratos bersama seorang anak bernama Atreus pada meta Mitologi Nordic.

9. God of War: Ragnarok (2022)

Merupakan instalasi ke 9 dan rilisan lintas platform pertama untuk PS4 dan PS5. Dimana kisahnya berselang 3 tahun dari petualangan sebelumnya. Kratos dan Atreus bersama Freya pada akhirnya memerangi Thor dan Odin.

Nah itulah beberapa urutan lengkap game God of War berdasarkan jalan ceritanya.

Baca Juga :

***