Perbedaan Game Point Blank dan Counter Strike

Playmistover.comPoint Blank Counter Strike menjadi dua game berbeda, tapi masih se-tipe atau se-genre. Untuk permainannya, Counter strike terlebih dahulu ada sejak tahun 1999 dan untuk Point Blank di tahun 2009. Walau sudah jadul, tapi game tersebut masih memiliki banyak sekali peminatnya. Bagi kamu yang menyukai kedua permainan tersebut, berikut ada perbedaan yang bisa mimin berikan terkait atas fakta masing-masing dari permainannya.

Melihat Point Blank Counter Strike Berdasarkan Faktanya

Kesuksesaan dari game Point Blank maupun Counter Strike, tentu saja di dalamnya menyimpan banyak fakta menarik yang harus di ketahui pemainnya. Nah, dari fakta-fakta inilah, muncul sudah perbedaan di antara keduanya mulai dari :

1. Pertama Kali Rilis Permainannya

Untuk game Counter-Strike, sudah ada sejak tahun 1999 silam. Permainan ini telah di ciptakan oleh Minh Le & Jess Cliffe, yang awalnya menjadi mod game Hal-Life yang telah di kembangkan oleh Valve. Tak di sangka-sangka, mod tersebut berhasil menyabet hati banyak gamer dengan memakai mode multiplayer. Nah, tampilan game shooternya juga terlihat jauh lebih realistis daripada game shooter lainnya di masa tersebut. Saking populernya, mod ini telah membuat Valve dalam memutuskan untuk membeli serta membentuk mod tersebut menjadi sebuah game terkenal ini.

Bagaimana dengan Point Blank ? Permainan First Person Shooter, sudah ada sejak tahun 2009. Nah, permainannya telah menampilkan adanya animasi 3D dari sudut pandang karakter yang di mainkan. Dengan begitu, para pemain seolah-olah bisa merasakan apa yang sudah di rasakan dan di alami karakter dalam permainannya. Oh ya, Point Blank atau PB sudah berada di bawah naungan Gemscool, namun di tahun 2015 sudah di alihkan ke Garena Indonesia. Biar begitu, permainannya masih menjadi salah satu game PC terlaris sampai detik ini.

2. Koleksi Karakter Senjata Pada Permainannya

Dalam game Counter Strike, AWP sudah menjadi permainan yang di anggap begitu OP atau Over Powered oleh banyak pemain. Sebenarnya sama seperti permainan lainnya, ada banyak persoalan yang harus di pelajari untuk bisa lebih mahir. Mulai dari mencari tempat bersembunyi terbaik, cara memakai granat, sampai memakai segala jenis senjata yang bermacam-macam. Nah, di antar banyaknya senjata, memang AWP atau Arctic Warfare Police paling sakit dan di takuti oleh sebagian besar pemainnya.

Sedangkan untuk Point Blank, permainan tersebut memiliki banyak sekali karakter maupun senjata yang dapat di gunakan. Contoh karakternya ada : Viper Red, Tarantula, Lopez Rica, Natasha, Queen, dan masih banyak lagi. Sementara untuk senjata, sudah tidak bisa terhitung mana yang sakit ! Karena, memang sebanyak itu senjatanya.

3. Fakta Lain Point Blank Counter Strike

Terlihat dari segi turnamen, jelas setiap permainan sudah pasti memiliki ajang kompetisi yang berbeda-beda. Seperti halnya Counter Strike yang tak boleh terlewatkan. Banyak sudah hal yang di lakukan orang, agar sekiranya bisa memenangkan taruhan. Termasuk dengan melakukan match fixing ! Buat kamu yang belum tahi, match fixing ini menjadi upaya atas manipulasi di dalam hasil pertandingan.

Salah satu kasus match fixing yang paling fenomenal adanya di turnamen Counter Strike. Itu semua terjadi pada saat pertandingan antara iBuyPower vs NetcodeGuides. Di pertandingan tersebut, telah terjadi keanehan pada match tersebut. iBuyPower, tidak terlihat begitu kecewa atas kekalahan mereka di pertandingan tersebut. Karena setelah di selidiki, ada anggota iBuyPower yang membuat akun di salah satu situs perjudian dan bertaruh untuk kekalahan mereka sendiri.

Kurang lebih, itulah sedikit fakta mengenai Point Blank Counter Strike yang dapat kamu ketahui melalui artikel ini.