Tips dan Trik Memenangkan Permainan XOX

Tips dan Trik Permainan XOX – Salah satu permainan yang mungkin Anda mainkan sejak kecil adalah catur jawa atau XOX, juga dikenal sebagai tic tac toe. Perlu diingat bahwa orang Mesir Kunolah, serta masyarakat Romawi, adalah orang pertama yang mengenal XOX. Di negara asalnya, tidak jelas kapan permainan ini pertama kali muncul, termasuk mengapa dinamakan catur jawa.

Aturan Utama XOX

Anda pasti sudah akrab dengan peraturannya juga. Secara umum, XOX dimainkan oleh dua orang, dengan masing-masing dari mereka diminta untuk mengisi sembilan kotak permainan dengan simbol “X” atau “O”. Yang pertama dapat menyusunnya berurutan—dalam bentuk vertikal, horizontal, atau diagonal—adalah pemenang.

Strategi Permainan XOX

Jika Anda memiliki waktu untuk berkumpul dengan teman-teman, Anda bisa mengajak mereka bermain catur jawa dan membuat mereka terkesan karena Anda selalu menang. Tapi sebelum itu, pelajari trik berikut.

Rumus Game Google XOX

Jika Anda yang memulai permainan, strategi pertama ini berpeluang besar untuk menang.

1. Mulai dari Pusat

Pastikan Anda mulai menggambar atau memasukkan simbol ke dalam kotak tengah. Jika ini berhasil, itu berarti Anda pasti menang, jadi jangan salah.

2. Lawan Harus Menutup Langkah Kedua.

Selanjutnya, Anda hanya perlu mengekor tempat lawan Anda menempatkan simbolnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan simbol untuk membuat lawan Anda menutup langkah ke tiga dengan langkah keduanya.

3. Tutup Langkah Pesaing Anda

Anda hampir menyelesaikan permainan di langkah ketiga ini. Anda harus memastikan bahwa lawan Anda tidak membuat garis horizontal. Dia biasanya akan melakukan hal yang sama dan mencegah kami membuat kolom.

4. Selesaikan Game

Karena lawan Anda tidak dapat mengontrol Anda lagi, Anda hanya perlu menyelesaikan game dengan menempatkan simbol yang membentuk pola lurus.

Teknik Permainan Dual XOX

Anda juga dapat mencoba kedua strategi permainan XOX ini untuk memenangkan game tic tac toe.

1. Tempatkan Tanda X Pertama di Sudut

Kamu dapat meletakkan simbol di kotak sudut daripada di kotak tengah seperti biasanya. Ini tampaknya kebiasaan pemain berpengalaman. Ternyata tujuannya adalah untuk membuat lawan Anda melakukan kesalahan yang sama.

2. Tunggu Momentum Jika Lawan Memainkan O Pertamanya di Tengah

Jika lawan menempatkan simbol miliknya di kotak tengah, jangan panik dulu. Tetap fokus dan tunggu saat dia melakukan kesalahan agar kamu bisa menjebaknya kembali.

Anggaplah simbol Anda adalah “X” dan lawan “O”. Selanjutnya, letakkan “X” pada sudut berlawanan dengan “X” pertama yang Anda buat sebelumnya. Oleh karena itu, akan ada garis “X”, “O”, dan “X” dengan pola diagonal.

Sekarang tinggal tunggu lawan menempatkan simbolnya di sudut yang berbeda. Untuk menang, Anda hanya perlu menaruh simbol Anda di langkah ketiga di kotak sudut yang kosong, karena lawan Anda tidak dapat menghentikannya.

Dalam skenario kedua, Anda dapat meletakkan simbol Anda di sudut bukan di dekat simbol pertama Anda. Jika lawan Anda menempatkan simbol “O” di dekat simbol keduamu, Anda dapat memblokirnya dengan langkah ketiga.

Seperti biasa, Anda hanya perlu menyelesaikan permainan dengan menempatkan simbol “X” untuk membentuk pola.

3. Tempatkan X ketiga dengan benar

Di sini, lawan Anda pasti akan memblokirnya jika Anda berhasil membuat dua “X” berurutan. Anda masih memiliki kotak kosong sejajar dengan simbol pertama dan kedua yang Anda buat sebelumnya. Taruh simbol ketiga Anda di kotak tersebut.

Pada baris tertinggi, ada “X”, “O”, “KOSONG”, di baris kedua, “O”, “KOSONG”, dan di baris ketiga, “X”, “KOSONG”, “KOSONG”. Untuk membentuk pola yang sejajar dengan “X”-mu yang lain, tempatkan X ketiga di kotak kanan bawah.

4. Menghasilkan Kemenangan di Langkah Keempat

Terakhir, untuk menang, hanya masukkan simbol “X” ke kotak yang kosong.

Tips dan Trik Permainan XOX

satu lagi teknik yang harus Anda ketahui untuk menjadi ahli dalam permainan XOX.

1. Untuk Memulai, Hindari Kotak Tepi (bukan Sudut)

Jika Anda tidak dapat memilih kotak tengah, Anda harus menghindari kotak di tepi. Ini berarti kotak kosong yang tidak berada di tengah papan, atau di sudut.

2. Strategi “Kanan, Kiri, Atas, dan Bawah”

Jika lawan kamu menempatkan simbolnya, Anda harus memastikan apakah memungkinkan untuk meletakkan simbol Anda di sebelah kanan atau kiri “O” miliknya. Namun, jika ini tidak mungkin, Anda dapat memilih kotak di atas atau di bawah simbol lawan. Untuk memblokir lawan, Anda harus memaksimalkan ruang gerak.

3. Latihan Berlawanan dengan Komputer

Anda harus rajin berlatih melawan komputer untuk menjadi lebih mahir. Dengan cara ini, Anda akan lebih cepat menghafal taktik permainan dan siap untuk mengalahkan teman-temanmu.

Baca Juga :

***