5 Game Horror PC Terbaik dengan Ukuran yang Ringan

Game Horror PC Ringan – Dari zaman konsol video game lawas hingga yang terbaru, game bergenre horor selalu seru untuk dimainkan dan terkadang juga meraih kesuksesan di industri gaming. Ini menjadikan game bertemakan horor salah satu jenis permainan paling populer sepanjang masa.

Beberapa game horor membutuhkan spesifikasi yang rendah, bahkan ada yang terlalu berat sehingga tidak dapat di mainkan di PC kesayangan Anda. Untuk ulasan kali ini, Playmistover akan memberikan daftar game horor PC yang ringan yang dapat di mainkan secara keseluruhan. Segera simak pembahasannya di bawah ini untuk menjawab ya.

Game Horror PC Ringan

1. Outlast 2

Game ini adalah sekuel langsung dari game 2013 kemarin Outlast. Outlast 2, yang masih mengambil tema genre survival horror psikis, bercerita tentang Blake Langermann, seorang jurnalis, dan istrinya, Lynn, yang pergi ke gurun Arizona untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita hamil bernama Jane Doe.

Dalam perjalanan mereka ke sana, helikopter yang di tumpangi keduanya mengalami kecelakaan, membuat Blake dan Lynn terpisah. Kemudian, di sini, Blake harus menemukan istrinya dan mengunjungi sebuah desa yang dihuni oleh sekte sesat yang berpendapat bahwa kiamat akan segera terjadi.

2. The Evil Within 2

The Evil Within 2 adalah video game survival horror dengan sudut pandang orang ketiga. Peman akan berperan sebagai detektif Sebastian Castellanos, yang harus turun ke dunia Union untuk menyelamatkan putrinya Lily. Ada tiga tingkat kesulitan dalam game ini: santai, surviving, dan nightmare.

Pemain diberikan item yang disebut “The Communicator” dan peta permainan yang lebih besar di sekuel kedua ini. Item tersebut dapat membantu menunjukkan tujuan, seperti sumber daya dan musuh, dan menunjukkan peristiwa di Uni Eropa. Pemain memiliki pilihan untuk melawan musuh secara langsung dengan berbagai jenis senjata, atau mereka dapat membunuh musuh dengan mode stealth.

3. Amnesia: The Dark Descent

Amnesia: The Dark Descent adalah game petualangan yang menggabungkan sensasi survival horror dengan petualangan. Nanti, pemain akan mengendalikan Daniel, seorang pria, untuk menjelajahi Kastil Brennenburg sambil menghindari makhluk jahat dan memecahkan berbagai teka-teki.

Karakter yang dimainkan tersebut memiliki bar pengukur kewarasan yang dapat dikurangi setiap kali Daniel merasa gelisah saat bertemu dengan monster mengerikan. Pemain tidak memiliki kemampuan untuk melawan monster secara langsung; mereka hanya dapat menghindari atau melarikan diri dengan membangun barikade pertahanan di tempat yang tersembunyi.

4. Layers of Fear

Dalam game Layers of Fear, pemain akan mengontrol seorang pelukis yang mengalami masalah psikologis saat dia mencoba menyelesaikan proyek besarnya di sebuah rumah Victorian. Di rumah ini, rahasia tentang masa lalu karakter yang dimainkan akan terungkap.

Game ini dimainkan dari perspektif orang pertama. Setelah itu, pemain harus mengeksplorasi ruangan untuk memecahkan teka-teki. Layers of Fear terdiri dari enam bab, dan pemain dapat menemukan berbagai item untuk menyelesaikan setiap bab. Selain itu, permainan ini memiliki suasana gelap yang dapat memberikan efek horor yang sangat mencekam.

5. Blair Witch

Permainan ini dimainkan dari perspektif orang pertama dengan elemen survival horror dan stealth. Sepanjang permainan, pemain harus menggunakan item seperti anjing pendamping, ponsel, kamera, dan senter untuk mencari orang yang hilang selama sembilan tahun.

Nanti pemain akan menemukan boneka kayu yang aneh, foto, dan kaset sebagai barang bukti misterius. Mereka juga harus memecahkan beberapa teka-teki yang cukup sulit agar mereka dapat melanjutkan permainan dan mendapatkan bukti yang tepat.

Baca Juga :

***