8 Rekomendasi Emulator Ringan Terbaik untuk PC Kentang

Emulator Ringan untuk PC Kentang – Game Android seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan Arena of Valor memang seru untuk dimainkan. Terkadang, Anda ingin mencoba memainkan game tersebut di PC supaya terlihat seperti game PC karena keyboard dan mouse yang di gunakan. Tentu saja, hal ini dapat dicapai dengan menggunakan emulator Android. Mari kita bahas pembahasan tentang emulator Android yang paling ringan yang dapat di mainkan di PC kentang sekalipun.

Emulator Ringan untuk PC Kentang

1. Nox App Player

Emulator Android bernama Nox App Player dapat di anggap sebagai kakaknya MEmu Player karena tampilannya yang sangat mirip. Selain itu, Nox App Player memiliki pengaturan yang lebih baik yang membuatnya dapat memainkan game apapun dengan lancar jika berhasil di utak-atik. Tak di ragukan lagi, emulator android yang ringan ini memiliki banyak penggemar.

2. GameLoop

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan GameLoop, versi terbaru dari Tencent Gaming Buddy. Ini adalah emulator yang dapat menjalankan PUBG Mobile dan game lainnya dengan lancar. Anda juga dapat memainkan game seperti Free Fire.

3. Genymotion

Antara yang lain, Genymotion adalah emulator Android yang sangat disukainya. Karena ukurannya yang ringan, emulator ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memainkan game Android di laptop atau PC.

Selain itu, Genymotion memiliki opsi menjalankan berbagai versi Android dari 2.3 hingga 5.0. Versi ini cukup untuk menjalankan sebagian besar aplikasi dan game Android.

Selain itu, emulator ini memiliki banyak alat dan fitur yang bermanfaat bagi pengembang, seperti debugger, profiler CPU dan memori, dan lainnya.

4. MEmu Player

Meskipun ringan, MEmu Player adalah emulator Android untuk PC kentang yang dapat memainkan game-game terbaru dengan lancar. Anda dapat mengubah pengaturannya untuk membuatnya lebih lancar saat bermain game.

5. BlueStacks 4

BlueStacks telah memperbarui perangkat lunaknya hingga versi terbaru, versi 4. Tentu saja, perangkat lunak ini lebih cepat dan lebih efisien daripada versi sebelumnya. Dengan demikian, Anda dapat memainkan berbagai game tanpa mengalami lag.

6. MuMu Play

Jika Anda ingin memainkan game buatan Tiongkok yang belum rilis versi globalnya, emulator Android yang ringan bernama MuMu Play adalah pilihan yang bagus. Ini dapat dengan lancar memainkan game-game yang masih berbahasa Tiongkok. Jika ada game baru yang belum rilis versi globalnya, Anda juga dapat menggunakan MuMu Play untuk memainkan mereka.

7. BlueStacks 3

Ada juga BlueStacks versi 3, emulator Android yang ringan yang telah ada untuk PC sejak lama. Akhirnya, setelah beberapa update, BlueStacks 3 menjadi cukup ringan untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile.

8. Amiduos

Amiduos adalah emulator Android yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan permainan Android di komputer mereka. Emulator satu ini memiliki banyak fitur unik, salah satunya adalah kemampuan untuk menggunakan aplikasi Android di jendela atau layar penuh.

Selain itu, aplikasi ini mendukung sepenuhnya aplikasi dan permainan yang berjalan pada Android 4.4 KitKat. Walaupun Amiduos adalah emulator Android yang ringan dan menarik, ada beberapa kekurangan. Seperti emulator lainnya, ada beberapa masalah kompatibilitas dengan beberapa aplikasi dan permainan, tetapi ini jarang terjadi.

Bagi mereka yang ingin menjalankan aplikasi atau permainan Android di komputer mereka, Amiduos tetap menjadi pilihan yang bagus.

Baca Juga :

***