Cara Ganti Server PUBG dengan Mudah

Playmistover.comCara ganti server pubg cukup mudah untuk bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain. Yakni hanya cukup mengaturnya saja pada bagian pengaturan atau bisa juga ketika sedang match. Sebagai salah satu game dengan jumlah peminat sangat banyak, tentu saja PUBG Mobile harus memiliki beragam cara dalam menjaga kualitasnya. Nah, salah satu cara terbaiknya adalah dengan memberikan server pada setiap wilayah.

Mudahnya Cara Ganti Server PUBG Mobile

Tidak hanya para pemain yang dapat bertemu dengan pemain lainnya, akan tetapi waktu respons ke server juga menjadi salah satu acuannya. Jika server yang di miliki sama, maka setiap aksi akan langsung terjadi dengan sangat cepat. PUBG Mobile telah menyediakan adanya beberapa server, mulai dari : Eropa, Asia, Amerika Timur, Amerika Utara hingga KRJP ( Korea & jepang ). Nah, biasanya orang Indonesia akan bermain di server sendiri yakni Asia. Bukan berarti tidak bisa main pada server luar, hanya saja server ini akan membuat pemain mendapatkan koneksi lancar atau tidak lagging.

Hanya saja, untuk tiap server tidak bisa langsung terhubung antara satu dengan lainnya. Hal ini memberikan arti jika pemain yang berada di server satu, tak akan bisa bermain pada server lain. Terkecuali, orang tersebut memang sengaja sedang bermain pada server sama walau lambang negaranya terpasang berbeda. Demi bisa menyiasati hal tersebut, maka tidak sedikit dari para pemain melakukan adanya pergantian server agar bisa bermain bersama walau berad di negara berbeda.

Langkah-Langkah Pergantian Server

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengganti server dalam game PUBG Mobile. Langkah-langkah tersebut telah terdiri atas : 

  1. Pertama-tama, kamu sebagai pemain bisa dengan mudah membeli kartu Room atau Room Card lebih dahulu. Apabila telah memilikinya, maka langsung saja untuk bisa membuka bagian inventory dan langsung saja klik tombol ‘GUNAKAN’.
  2. Setelahnya, kamu bisa mengklik tombol dengan tulisan ‘PILIH MODE’ dan bisa masuk ke menu ROOM → Buat ROOM.
  3. Jangan lupa untuk bisa memasukkan Nama Room, lalu modenya apakah TPP / FPP, ingin bermain Solo / Duo / Squad dan di akhiri oleh sandi ROOM.
  4. Kini waktunya bagi kamu untuk bisa memilih apakah ingin bermain pada server Asia atau justru server lainnya yang kamu inginkan. Agar lebih sempurna, undanglah minimal satu teman kamu untuk dapat bergabung dan bermain di room yang telah di buat sebelumnya, langsung saja ‘KLIK MULAI’.
  5. Terakhir, kamu hanya perlu bermain sampai match sudah benar-benar selesai. Nanti secara otomatis, akun PUBG Mobile kamu akan langsung kembali pada server yang di inginkan.

Sebagai tambahan saja, apabila kamu sedari awal tidak memiliki cukup UC atau Unknown Cash demi bisa membeli kartu Room / Card Room. Maka, bisa saja masuk sebuah Room yang di buat oleh orang lain dan langsung ikuti pertandingannya sampai selesai.

Tujuan Utama Melakukan Cara Ganti Server PUBG

Setiap orang ingin mengetahui cara ganti server sudah pasti di barengi oleh tujuan masing-masing. Salah satu di antaranya adalah demi bisa mencari suasana baru dalam memainkan permainannya. Apabila telah berhasil berganti server, maka kamu akan bertemu dengan orang baru dari negara lainnya. Dengan begitu, kemungkinan belajar bahasa luar bisa semakin lancar lagi karena sering terasah ketika bertemu orang baru.

Selain daripada itu, adapun beberapa alasan lainnya seperti : sengaja ingin menguji adanya kemampuan orang luar dari skill, strategi, dan lain sebagainya. Ketika kamu sering berganti server di dalam gamenya, tentu saja akan mempengaruhi rank yang telah kamu capai. Dalam hal ini, bisa di pastikan jika nantinya kamu akan memiliki banyak rank pada setiap server yang telah di mainkan.

Kurang lebih, itulah cara mudah dalam melakukan pergantian server di dalam game PUBG Mobile. Semoga tutorial di atas dapat membantu, ya !