Cara Main Metaverse Untuk Pemula

Playmistover.comCara main metaverse apakah kamu tahu seperti apa ? Metaverse sendiri telah menjadi inovasi baru dalam industri teknologi. Akan tetapi, masih ada banyak orang yang tak tahu cara untuk bisa mengakses dunia virtualnya. Padahal, kata metaverse sudah menjadi perbincangan dari awal Facebook memuat pengumuman mengejutkan. Di mana nama perusahaan induknya menjadi Meta Platforms Inc. Lantas, seperti apa cara dalam memainkannya ?

Sebenarnya untuk bisa memainkan hal ini tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Karena, sejatinya kamu hanya perlu melakukan pendaftaran saja ke platform Metaverse yang di inginkan. Tentunya untuk sekedar menjelajahi seperti apa dunia virtual itu. Daripada penasaran, berikut ini ada kejelasan yang dapat kamu ketahui.

Persiapan Sebelum Mengetahui Cara Main Metaverse

Sebelum mengetahui seperti apa cara main metaverse yang seru juga menyenangkan. Maka, kamu harus lebih dahulu mempersiapkan beberapa hal. Berikut ini ada beberapa hal yang semestinya di persiapkan demi bisa memainkannya :

  1. Memilih platform metaverse yang akan kamu gunakan nantinya
  2. Mempersiapkan adanya penggunaan perangkat tambahan. Gunanya tentu saja demi bisa mengakses metaverse, seperti : headshet serta kacamata VR / AR
  3. Selanjutnya, kamu melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam akses platform metaversenya
  4. Jika sudah berhasil mendaftar, silahkan masuk ke platform tersebut dan segera melakukan banyak aktivitas menarik. Seperti halnya menonton konser, bekerja, dan lain sebagainya

Apabila kamu memang tertarik untuk dapat membeli kayra seni maupun melakukan transaksi lainnya. Harus di ingat, dalam dunia metaverse yang di gunakan pada transaksi jual beli ini ialah Cryptocurrency. Atau paling umumnya memang memakai non-fungible token ( NFT ).

Cara Bermain dengan Membuat Akun Avatar Lebih Dahulu

Agar kamu bisa mengakses platform metaverse, tentu saja memerlukan laptop maupun gadget lainnya. Mengandalkan smartphone pun, sejatinya dari awal memang bisa di gunakan untuk sekedar bermain metaverse. Hanya saja, performa yang di miliki masih belum memadai. Untuk bisa memulainya, kamu harus membuat avatar terlebih dahulu.

Metaverse sekali lagi menjadi sebuah platform yang mana di gunakan dalam menciptakan dunia virtual. Sehingga, cara main metaverse yang pertama sejatinya haru memiliki avatar. Terkait hal tersebut, tidaklah jauh berbeda dengan avatar online pada umumnya. Nah, avatar di sini gunanya untuk menjadi sebuah identitas pembeda bagi kamu dengan pengguna lainnya. Dalam pembuatan tersebut, kamu bisa memilih warna rambut, mata, pakaian, sampai aksesoris yang di inginkan.

Cara Main Metaverse dengan Mulai Menjelajahinya

Dalam dunia metaverse, kamu bisa menjelajahi banyak aktivitas seru dan mampu menghadiri banyak event yang telah di adakan di sana. Berikut ini ada gambaran terkait jenis aktivitas yang bisa kamu jelajahi, mulai dari :

1. Main Game

Apa kamu memiliki hobi dalam bermain game online ? Jika iya, maka rasakan sensasinya untuk masuk dalam lingkungan tersebut. Kehadiran atas lingkungan dengan elemen 3D di dalamnya, akan membuat jalan permainan jauh lebih nyata. Di sini kamu akan membutuhkan teknologi khusus, layaknya kacamata VR. Sebagai salah satu perangkat utama dalam bermain di metaverse.

2. Menonton Konser

Dalam permainannya, sudah ada ketersediaan atas ruang konser virtual yang memang menyerupai aslinya seperti kamu sedang menonton konser. Melalui bantuan teknologi, kamu bisa merasakan seperti apa serunya suasana khas konser. Tentu tidak sendirian, melainkan bersa,a pengguna lain yang sama-sama menggunakannya.

3. Belanja Pakaian Hingga Karya Seni

Tak kalah seru, kamu juga masih bisa belanja banyak hal seperti pakaian sampai dengan karya seni dalam gamenya. Pembeliannya sendiri bisa kamu coba dengan NFT lewat avatar yang telah kamu buat sebelumnya. Konsep atas penjualannya sendiri memakai digital fashion, yang mana sudah di perjual belikan oleh perusahaan pakaian ternama.

Itulah sedikit panduan atau tutorial terkait cara main metaverse yang baik dan benar bagi pemula.