Cara Main Minesweeper agar Mudah Dimenangkan

Cara Main Minesweeper – Sudah akrab dengan permainan ini, kan? Minesweeper adalah game bawaan untuk PC yang berjalan di Windows 8 ke bawah. Saat ini, ada banyak versi game Minesweeper di Android dan IOS.

Jika kamu pernah bermain game ini, kamu akan tahu bagaimana menjengkelkan dan sulit untuk menang. Adora Games akan memberikan tips menang dalam Minesweeper, yang membutuhkan strategi yang tidak boleh di pilih.

Dalam game Minesweeper ini, kamu akan di hadapkan pada beberapa petak petak kecil dengan ranjau bom di tengahnya. Tugas kamu adalah membuka seluruh petak dan menandai ranjau di antara petak-petak tersebut, tetapi jika kamu salah memilih dan memilih ranjau bom, game akan berakhir.

Ada saran khusus untuk menentukan lokasi ranjau. Ini adalah panduan untuk bermain Minesweeper.

Tips Sederhana untuk Bermain Minesweeper

Pertama, untuk mengetahui lokasi ranjau, kalian harus memilih satu petak secara acak. Ini adalah pilihan yang tidak di atur dan tidak memiliki strategi, jadi untuk pertama kali, kamu harus bergantung pada ke-hokian sendiri. Namun, karena ranjau biasanya tidak ada di ujung, kamu bisa mencoba membuka antara empat petak di ujung.

Setelah kamu berhasil membuka petak tanpa menemukan ranjau bom, kamu akan melihat beberapa petak dengan angka seperti 1,2,3,4. Ini menunjukkan bahwa terdapat ranjau bom di sekitar petak angka tersebut.

Dalam contoh sederhana, petak dengan angka 2 menunjukkan bahwa terdapat dua ranjau di sampingnya, apakah itu di sisi kiri, kanan, atas, atau bawah. Untuk memprediksinya, kamu harus melakukan analisis lagi dengan petak dengan angka lainnya. Lihat gambar berikut pada kotak merah.

Cara Melakukan Analisa Main Minesweeper

Ada beberapa analisa yang bisa di lakukan agar permainan mudah untuk dimenangkan. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa tips di bawah ini :

Dalam kotak kuning, angka 2 menunjukkan bahwa ada ranjau bom di bawah dan di pojok kanan bawahnya, seperti yang di tunjukkan oleh fakta bahwa hanya ada petak di bawah angka 2 dalam kotak kuning, dan bahwa ada dua ranjau di sekeliling petak tersebut.

Kemudian ada angka 3, yang menunjukkan bahwa ada tiga ranjau di sekeliling angka 3, dan ranjau yang pertama di tunjukkan oleh angka 2 sebelumnya. Ranjau sisanya ada di petak di atas huruf b, karena ada angka 1 di sekeliling petak tersebut.

Dan petak yang saya tandai dengan huruf a, b, c, d, e, dan f adalah petak yang tidak termasuk ranjau. kamu bisa menganalisanya lebih jauh, dan kamu akan mengerti.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara bermain minsweeper agar mudah menang. Meskipun terbilang cukup menjengkelkan, namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk memenangkan permainan ini.

Baca Juga :

***