Cara Main Uno Stacko Beserta Aturan Permainannya !

Cara Main Uno Stacko – Permainan Uno terdiri dari dua jenis. Yang pertama menggunakan kartu, yang biasa di sebut sebagai kartu Uno, dan yang kedua menggunakan komponen balok, yang biasa di sebut Uno Stacko. Baik plastik maupun kayu komponen balok di gunakan untuk bermain Uno Stacko. Warna, angka, dan petunjuk kedua permainan hampir sama.

Dalam bahasa Spanyol dan Italia, “uno” berarti satu. Permainan Uno pertama kali di buat oleh Merle Robins pada tahun 1971 dan saat ini menjadi produk dari Mattel. Bermain Uno Stacko biasanya melibatkan menyusun balok Uno menjadi sebuah Menara dan para pemain akan mengambil balok Uno secara bergiliran untuk melepaskannya.

Ingin tahu bagaimana main Uno Stacko yang menyenangkan itu? Jika Anda seorang pemula, ikuti instruksi berikut untuk bermain Uno Stacko!

Langkah 1, Tentukan Jumlah Pemain

Untuk memulai bermain Uno Stacko, Anda harus menentukan berapa banyak pemain yang Anda inginkan. Tidak ada batasan untuk berapa banyak pemain yang dapat berpartisipasi; jika mereka tidak bermain sendirian, mereka dapat berpartisipasi dengan hanya dua orang. Untuk lebih mudah mengambil balok Uno stacko, seluruh pemain harus duduk secara melingkar atau berhadapan satu sama lain. Salah satu pemain memiliki kemampuan untuk membuat balok Uno stacko menjadi menara yang akan di gunakan selama permainan.

Langkah 2, Tentukan Aturan

Langkah kedua adalah menentukan aturan mana yang akan di gunakan dalam permainan Uno Stacko. Misalnya, para pemain hanya dapat mengambil balok dengan dua jari, mereka harus menjawab pertanyaan, atau mereka hanya dapat mengambilnya dengan satu tangan. Setiap pemain harus mematuhi aturan, karena aturan di buat secara bersamaan. Pemain yang melanggar aturan berhak mendapat sanksi dari pemain lain.

Langkah 3, Mulai Undi

Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti bermain curang atau yang lainnya, pengundian di lakukan untuk menentukan siapa pemain yang berhak atas balok terlebih dahulu.

Cara Mengambil Balok Uno Stacko

Permainan mulai jika pemain mengambil balok Uno stacko. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan para pemain saat mereka melakukannya:

  • Jika pemain pertama mengambil balok dengan simbo, pemain selanjutnya juga harus mengambil balok yang sama.
  • Pemain berikutnya harus mematuhi aturan untuk setiap simbol.
  • Para pemain hanya di izinkan untuk mengambil balok di tingkat paling bawah. Namun, balok di tingkat atas, seperti di tingkat 1,2 dan 3, tidak boleh di ambil oleh pemain mana pun.
  • Hanya pemain pertama yang dapat mengambil balok dengan gambar angka; mereka tidak dapat mengambil balok dengan gambar simbol.

Cara Menentukan Pemenang

Pemenang permainan ini sangat sederhana: pemain yang tidak meruntuhkan Menara balok akan terus bermain dan pemenangnya adalah pemain yang dapat bertahan hingga pemain lain habis.

Agar permainan dapat berlanjut sampai ada pemenang, pemain yang merobohkan susunan menar yang terdiri dari balok Uno Stacko harus menyusun dan menata kembali.

Itu adalah cara main Uno Stacko yang dapat membuat hari Anda lebih menyenangkan. Memainkan permainan ini akan memberikan banyak keuntungan.di antaranya meningkatkan kemampuan motorik dan kognitif serta kemampuan mengambil keputusan yang berani untuk mengurangi kemungkinan kekalahan.

Baca Juga :

***