Cara Melihat MMR Hero pada Game ML

Playmistover.comCara melihat MMR hero ml bisa kamu lakukan dengan mudah. MMR sendiri dalam game Mobile Legends menjadi skor yang akan merujuk pada banyak poin pada akun gamenya. Sebenarnya tak hanya ML saja, tetapi game moba lainnya pasti memiliki hal ini. Semakin banyak skor MMR yang kamu dapatkan, maka akan semakin tinggi juga tier / gelar yang bisa kamu dapatkan. Dengan adanya MMR ini, tentu saja kamu sebagai pemain jadi bisa mengukur sejago apa dalam memainkan hero di game tersebut.

Cara melihat MMR Hero ML dengan Mudah

Berikut ini, mimin akan berikan beberapa langkah yang bisa di ikuti untuk bisa melihat MMR hero dalam game tersebut. Caranya di mulai dari : 

  • Pertama-tama, silahkan buka game Mobile Legends Bang Bang dan Log-in akun.
  • Jika sudah, kamu akan berada di lobby dan segera menuju ke menu Leaderboard yang memang berada pada bagian bawah layar.
  • Setelah itu, akan ada banyak sekali menu di dalam leaderboard dan bisa klik menu Hero di dalamnya.
  • Nah, di sini kamu hanya perlu memilih hero apa saja yang ingin kamu ketahui MMR nya. Apakah itu dari role Assasin, Marksman, Tank, Fighter, hingga Mage juga ada.

Bagaimana ? sangat mudah bukan ? … Hanya dengan beberapa klik saja, maka kamu sudah bisa mengetahui semua MMR dari hero ML tersebut. Nah, fungsinya sendiri untuk bisa menentukan target MMR mana yang kamu capai. Dalam hal ini, saat memilih hero yang ingin di push, maka bisa memilih dari MMR hero terkecil. Untuk kamu para pemula dan ingin mulai mengejar push MMR, maka bisa mengetahui seperti apa cara dalam menghitungnya.

Tutorial dalam Menghitung MMR

Seperti apa yang sudah mimin singgung di atas, bahwa untuk bisa melakukan push. Kamu terlebih dahulu harus tahu seperti apa cara dalam perhitungannya. Mulai dari : 

  • Untuk memulai pembukaan pada sistem matchmaking rate, para pemain harus melakukan permainan terlebih dahulu dalam mode ranked. Kurang lebih 15 kali pada masing-masing hero.
  • Tidak lupa untuk bisa mengaktifkan titik lokasi agar nantinya dapat melihat Leaderboard secara global maupun lokal.
  • Ketika kamu sudah melakukan langkah pertama, maka nantinya leaderboard ini akan terbuka dan terdapat dua bagian seperti global dan lokal. Nantinya, posisi tersebut bisa saja mengalami peningkatan maupun penurunan.
  • Sistemnya sendiri di hitung pada setiap nilai skor maupun badge yang memang sudah di dapat ketika selesai bermain pada mode ranked. Misalnya : Gold, Silver, MVP dan Bronze paling rendah.
  • Apabila MMR kamu berada di bawah 2000 poin, perhitungannya akan di mulai pada saat kamu bermain mode ranked. Nantinya, saat memenangkan match tersebut para pemain mampu mendapatkan poin sebanyak 20 sampai 25. Sedangkan jika kalah, akan berkurang sekitar 1 sampai 3 poin saja.
  • Lalu saat matchmaking kamu berada di atas 2000 poin, perhitungannya akan di nilai saat kamu memainkan mode ranked. Apabila menang, bisa mendapat tambahan 7 hingga 14 poin. Tapi jika kalah, berkurang hanya sekitar 2 poin saja.
  • Dan jika MMR rupanya berada di atas 3.000 poin, maka saat memenangkan di mode ranked kamu bisa mendapat 1 poin. Namun saat kalah, kamu harus rela kehilangan 15 sampai 20 poin.

Kurang lebih, itulah pembahasan yang bisa mimin berikan terkait bagaimana cara melihat mmr hero ml maupun perhitungannya.