Cara Mendapatkan Kuda di Game Harvest Moon

Playmistover.comCara mendapatkan kuda di Harvest Moon juga sama mudahnya seperti memperoleh pancingan dari Greg. Hanya saja, langkah-langkah yang di pergunakan cukup berbeda pastinya. Selain ikan, hewan yang bisa kamu miliki di dalam game ini adalah kuda juga anjing. Hewan tersebut memiliki guna untuk menemani kamu di dalam melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Terutama ketika kamu ingin pergi ke tepian sungai. Jika dalam hal ini kamu merasa bingung mendapatkannya, langsung saja cek tahapannya pada bacaan berikut.

Tutorial Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon

Demi bisa mendapatkan hewan yang satu ini, maka kamu bisa mendapatkannya dengan memakai dua cara. Tapi, tidak harus kedua cara tersebut kamu lakukan ya. Karena, salah satu caranya saja sudah bisa di pastikan ampuh buat mendapatkannya. Terkecuali, jika kamu memang mendapatkan kesulitan ketika sedang memakai cara pertama. Untuk itulah, langsung saja lihat 2 cara tersebut mulai dari : 

1. Mulai dengan Mengunjungi Peternakan Barley Yodel Ranch

Saat pertama kali memainkan permainan Harvest Moon Back to Nature. Kamu akan melewati yang namanya peternakan Barley. Di mana nantinya akan menemukan sebuah peristiwa ketika Barley, ingin mencari siapa yang mau memelihara kudanya. Pada momen tersebut, pastikan untuk bisa datang ke tempat dia dan langsung berbicaralah dengannya.

Pada awal mula, Barley tentu saja tidak akan mengenal kamu yang notabennya adalah warga baru disini. Jadi, akan ada sang cucu bernama May yang akan memperkenalkan kamu ke mereka. Ketika sudah saling mengenal, Barley mulai menanyakan bersediakah kamu untuk memelihara kuda miliknya. Nah, disini kamu akan di berikan dua opsi antara ‘Terima atau justru Tidak. Jika ingin memilikinya, maka kamu bisa terima saja atas pertanyaannya.

2. Cara Mendapatkan Kuda di Harvest Moon dengan Menanam Bibit Rumput

Apabila cara pertama tidak bisa kamu lakukan dengan sebaik mungkin. Maka, bisa coba melakukan penanaman bibit rumput di kebun. Paling tidak, kamu wajib menanam 5 bibit dan saat sudah mulai tumbuh. Nantinya Barley akan datang ke kebun kamu dan menawarkan kembali kuda miliknya. Tenang saja, cara yang satu ini tidak hanya berlaku bagi kamu yang sudah menolak di awal tadi. Tapi, ada juga pemain yang tak pandai merawat kuda setelah cara pertama berhasil didapatkan.

Tutorial Supaya Kuda Tak Diambil Kembali Oleh Barley

Jangan salah, hewan tersebut bisa saja di ambil kembali oleh Barley selaku pemilik pertamanya lho. Paling tidak, kamu akan mendapatkan masa percobaan selama 2 tahun setelah berhasil mendapatkan kuda dari pihak Barley. Dari tahapan tersebut, Barley akan melihat seperti apa kinerja kamu ketika sedang mengurus kudanya.

Saat kamu di nilai gagal dalam mengurus kudanya tersebut. Maka, Barley dengan sigap akan langsung mengambil kembali kudanya. Di saat Barley datang untuk melihatnya, kuda kamu harus memiliki 8 love agar tak di ambil lagi nantinya. Ketika love tersebut sudah tercapai, maka kuda sudah bisa di berikan ke kamu secara penuh oleh Barley. Ini sudah menjadi sebuah bentuk rasa terima kasih, karena sudah berhasil merawat kudanya. Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan 8 loe ini ? …. 

Demi bisa mendapatkan love tersebut agar kuda tak di ambil kembali oleh Barley. Kamu bisa merawatnya dengan sebaik mungkin, seperti : 

  • Menyikat kuda
  • Memanggilnya dengan cara bersiul
  • Mengajak si kuda berbicara

Serta hindari dalam melakukan : menyerang memakai sabut / cangkul, meninggalkannya di luar saat keadaan hujan, salju, maupun badai. Hingga mengacuhkannya seharian tidak boleh kamu lakukan.