6 Rekomendasi Emulator Nintendo Switch Untuk PC dan Android

Playmistover.comEmulator Nintendo Switch Android. Salah satu konsol yang masih banyak penggemarnya sampai sekarang adalah Emulator Nintendo Switch. Kemudian, konsol ini di kenal dengan mobilitasnya yang tinggi dan berbagai fitur yang menarik. Selain itu, juga memudahkan pengguna dalam memainkan berbagai macam game dengan praktis melalui perangkat PC maupun Android. Lalu, apa saja rekomendasi Emulator Nintendo Switch yang terbaru? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by kumparan.com

Rekomendasi Emulator Nintendo Switch Android

Berikut ini adalah rekomendasi Emulator Nintendo Switch yang terbaru, antara lain:

1. Skyline Emulator – Android dan iOS

Skyline Emulator di kembangkan oleh pencipta emulator Citra dengan basis open source experimental menggunakan C++. Kemudian, emulator ini memiliki portabilitas yang memungkinkan pengguna bisa berjalan dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Gambar by duniagames.co.id

2. SwitchDroid – Android

SwitchDroid adalah emulator Nintendo Switch yang bisa di jalankan menggunakan perangkat Android. Hal tersebut tentunya bisa di gunakan dalam bermain game yang tersedia di Android. Kemudian, emulator ini memiliki keunggulan yang menyediakan fitur touchscreen untuk memudahkan navigasi. Selain itu, juga kompatibel dengan berbagai gamepad yang mampu memberikan pengalaman seru dalam bermain game.

Gambar by duniagames.co.id

3. Egg NS – Android

Egg NS merupakan emulator yang mampu menjalankan game Switch dengan grafis yang memukau. Kemudian, emulator ini kembangkan oleh NXTeam Studios di Amerika Serikat. Dalam penggunaannya, pemain harus memiliki Gamepad GamesirX2 Type C dengan tujuan untuk menjalankan emulator tersebut. Selain itu, juga di perlukan spesifikasi perangkat Android yang tinggi. Hal ini di lakukan untuk memainkan berbagai game Switch dengan lancar. Apabila tidak memiliki gamepad GamesirX2 atau spesifikasi tidak sesuai kemungkinan besar tidak bisa menjalankan emulator tersebut.

Gambar by duniagames.co.id

4. Yuzu Emulator – PC

Yuzu emulator merupakan Nintendo Switch yang di gunakan bermain game melalui perangkat PC. Mulai dari seperti Xenoblade Chronicles 2 dan Let’s Go, Pikachu!. Kemudian, pembuatan emulator tersebut di lakukan menggunakan software experimental open- source dengan code C++ yang di khususkan untuk Windows dan Linux. Ini karena Yuzu Emulator menggunakan OpenGL dan Mac  memutus support OpenGL Dalam penggunaannya, emulator ini membutuhkan system dan hardware yang kompatibel untuk menjalankan game dengan lancar.

Gambar by duniagames.co.id

5. NSEmu – PC

NSEmu adalah emulator Nintendo Switch yang hadir dengan sistem open source menggunakan code C++17 pada tahun 2018. Hal tersebut tentunya membuat pengguna bisa memainkan melalui OS Windows. Emulator ini sendiri dikembangkan pada tahun 2018 lalu. Selain itu, juga memberikan dukungan grafis dengan kualitas HD dan menawarkan gameplay yang menarik.

Gambar by duniagames.co.id

6. Ryujinx – PC

Ryujinx adalah emulator Nintendo Switch yang bisa di gunakan tuntuk Windows, Mac, dan Linux. Kemudian, emulator ini bisa menjalankan game Nintendo Switch dengan 60 FPS (frame per second), tampilan antarmuka (interface) sederhana dan mudah. Selain itu, juga bisa di jadikan rekomendasi bagi para pemula yang tidak suka dengan pengaturan teknis yang ribet. Bahkan, Developer Ryjinx selaluu memberikan pembaruan dan bisa meningkatkan berbagai game Nintendo Switch yang tersedia dengan baik.

Gambar by duniagames.co.id

Demikian penjelasan menarik tentang 6 rekomendasi Emulator Nintendo Switch terbaru ntuk PC dan Android yang di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.