Cara Mudah Main GTA Roleplay untuk Pemula

Cara Main GTA Roleplay – Meskipun mode GTA Roleplay bukan fitur resmi game Grand Theft Auto V, penggemar GTA sangat tertarik dengan mode ini. Berbeda dengan GTA Online yang populer, Rockstar Games menggunakan FiveM sebagai server pihak ketiga untuk menyediakan layanan multiplayer-nya.

FiveM kemudian berkembang menjadi platform yang dapat menjalankan berbagai mod online, seperti mood pekerjaan seperti polisi, EMS, dan mekanik, serta mod mobil. Apa artinya roleplay? Sebelum kita mulai bermain, mari kita pelajari pengertian roleplay dan cara bermainnya.

Pengertian GTA V Roleplay

Roleplay adalah bermain peran. Seperti seorang aktor atau di teater, kita akan memerankan suatu karakter atau memainkan boneka dengan cerita yang kita buat. Oleh karena itu, Anda harus mencari sutradara dan penulis naskah untuk bermain peran dan menulis narasi untuk karakter yang ingin Anda bentuk.

Namun, GTA V Roleplay adalah permainan di mana Anda berperan sebagai karakter dalam game GTA seperti dalam kehidupan nyata. Anda akan bertemu dengan pemain lain, berbicara, berbagi cerita, dan membuat cerita roleplay sendiri.

Selain itu, seperti dalam kehidupan nyata, Anda harus menyiapkan identitas untuk karakter yang akan Anda buat. Identitas ini harus mencakup nama, tujuan Anda mengunjungi kota (yang dapat di akses melalui server roleplay yang di mainkan), dan gaya hidup yang ingin Anda jalankan dengannya. Namun, Anda harus memperhatikan hal-hal ini, tidak seperti bermain GTA Online, di mana Anda dapat menjalani kehidupan sesuka Anda.

Cara Main GTA Roleplay

1. Download Software yang di perlukan

Anda tidak hanya harus mendownload game GTA V dengan lisensi original, yang dapat di temukan di Steam atau Epic Games Store, tetapi juga harus mendownload Rockstar Games Launcher, aplikasi yang akan membantu Anda mengakses berbagai game Rockstar Game untuk PC dan aplikasi FiveM, platform server-server yang menawarkan kota roleplay. Pastikan semua software telah terhubung ke akun Anda.

2. Tentukan Server

Berbagai server roleplay tersedia. Jika Anda ingin bergabung ke server roleplay bahasa Indonesia, maka cari dan pilih server yang berasal dari Indonesia. Beberapa rekomendasi server adalah Indopride, Kota Kita, Exodus Prime Indonesia, Nusantara Roleplay, dan State of Indonesia. Ada server dari negara lain selain server Indonesia; misalnya, No Pixel adalah salah satu server internasional yang paling populer.

3. Gabung Ke Server Discord

Pastikan Anda sudah terdaftar di server discord kota sebelum masuk ke server. Jika Anda ingin mengetahui discord dari server yang Anda pilih, Anda dapat menemukannya melalui website atau social media yang di miliki masing-masing server. Setelah bergabung, Anda akan dapat mengetahui aturan yang harus di ikuti saat bermain roleplay di server tersebut.

4. Pastikan perangkat memenuhi spesifikasi

Pastikan perangkat Anda memenuhi syarat minimal berikut ini karena game ini berat dan membutuhkan banyak memori. Agar Anda dapat memainkan gamenya, Anda juga membutuhkan koneksi internet yang stabil, setidaknya 20 Mbps. Selain itu, jika di perlukan untuk mengakses server yang di inginkan, persiapkan VPN. Namun, beberapa server tidak memerlukan VPN untuk mengaksesnya; Anda hanya perlu memilih server yang di inginkan di FiveM dan mulai bermain di server tersebut.

Selain itu, perlu di ingat bahwa setiap server memiliki konten yang berbeda-beda, mulai dari mod bangunan hingga mod mobil. Jika spesifikasi perangkat komputer Anda terbatas, dan Anda memilih server dengan banyak fitur dan mod, Anda akan mengalami permainan yang sulit selama berada di sana.

Baca Juga :

***