Mengenal Apa Itu MMR Mobile Legends dan Cara Menghitungnya

Playmistover.comMMR Mobile Legends dalam suatu hero memang menjadi sebuah perhitungan yang amat di perhatikan bagi kebanyakan pemain. Kenapa ? Karena, pada dasarnya hanya pemain dengan MMR tinggilah, yang biasa di tempatkan dalam daftar leaderboard hero. Tujuannya demi bisa di gunakan sebagai poin dalam menilai sebuah akun, apakah layak atau tidak daftar leaderboard. Agar kamu dapat memperkirakan peluang berada di daftar tersebut, berikut ada ulasan lebih lanjut yang bisa kamu ketahui.

Apa Itu MMR Mobile Legends Bang Bang ?

MMR atau Matchmaking Rate, secara umum adanya di dalam game Mobile Legends. Tapi, istilah itu sebelumnya sudah di pergunakan dalam permainan DOTA, gunanya untuk menghitung poin yang di peroleh setiap pemain. Tentu saja ketika pemainnya mendapat kemenangan ya, kalau kalah tidak akan ada perubahannya sama sekali. Sampai tibalah MMR ini di berlakukan ke game Mobile Legends.

Dalam permainan MLBB, Match Making Rate sudah di artikan sebagai poin untuk menentukan power dari hero yang di pakai sebuah akun. Poin ini juga bisa di dapat setelah mereka berhasil menuntaskan sebuah pertandingan. Nantinya, poin ini akan di akumulasikan sebagai peringkat di leaderboardnya yang di reset tiap 30 hari.

Sistem Perhitungan Secara Umum

Setelah melihat penjelasan terkait apa itu MMR dalam game Mobile Legends. Kini, kamu harus mengetahui seperti apa sistem perhitungan yang dapat di lakukan secara umum. Nantinya, cara ini dapat kamu ketahui demi bisa menentukan poin kekuatan hero yang di gunakan sebuah akun. Seperti : 

  1. Poin MMR dari hero akan di mulai sesaat setelah kamu memainkannya kurang lebih 15 kali di awal.
  2. Poin kekuatan bisa bertambah apabila kamu mendapat kemenangan, jika kalah tidak akan bertambah sama sekali ! Melainkan, malah berkurang.
  3. Penambahan serta pengurangan terkait poin kekuatan, sudah berdasarkan atas performa MVP, Gold, maupun Silver.
  4. Aktifkan juga lokasi untuk dapat melihat leaderboard global maupun lokal,
  5. Point MMR yang berkurang maupun bertambah, dapat kamu lihat berdasarkan hasil pertandingan.
  6. Untuk melihat peningkatan terkait poin Leaderboard, nantinya akan di refresh kurang lebih 24 jam.

Tapi, perhitungan dari nilai MMR ini dapat berbeda-beda atau terbilang random. Jika nanti ada update lagi, maka mimin akan coba lihat apakah sistemnya masih sama atau ada yang sedikit di rubah.

Tips Menaikan MMR Mobile Legends

Terakhir, yang bisa kamu dapatkan adalah tips untuk menaikan Match Making Rate dalam permainannya. Cara untuk menaikan MMR sendiri cukuplah sulit, karena memang membutuhkan perjuangan & kesabaran ekstra. Tentu saja demi bisa terus mendulang kemenangan memakai hero tertentu. Berikut ini ada sedikit tipsnya : 

1. Tentukan Hero – ini menjadi elemen dasar sebelum kamu melakukan push MMR. Contohnya memakai hero yang saat ini sedang META atau mendapatkan BUFF. Biasanya hero tersebut akan sedikit sulit untuk di tingkatkan bagian MMRnya. Kenapa ? Karena, nanti akan jauh lebih sering di banned dalam gamenya.

2. Main pada Jam Tertentu – agar bisa cepat menaikan MMR, kamu harus paham jam-jam yang tepat untuk memainkannya. Biasanya kan, orang-orang melakukan push rank di malam hari. Jadi, ada baiknya kamu menghindari jam-jam malam demi tidak bertemu dengan lawan tangguh.

3. Main Bersama Kawan – ini penting lho ! Karena, teman jauh lebih pengertian akan kenaikan MMR ketimbang dengan random player. Selain itu, komunikasi yang di jalankan juga akan semakin mudah.