3 Rekomendasi Game Horror PSP Terbaik

Playmistover.comGame Horror PSP. Play Station Portable atau lebih di kenal dengan PSP merupakan console game yang di kembangkan oleh Sony dan rilis pada tahun 2004. Kemudian, terdapat beragam pilihan game yang sangat seru dan epic. Selanjutnya, console game tersebut juga menawarkan genre horor yang bergameplay dengan suasana mencekam dan menegangkan. Lalu, apa saja rekomendasi game horror dari Play Station Portable? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by feedergame.blogspot.com

Rekomendasi Game Horror PSP

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game horor, antara lain:

1. Obscure The Aftermath

Pertama adalah Obscure The Aftermath. Game ini di kembangkan oleh Hydravision Entertainment yang mengangkat genre survival horror. Kemudian, menyajikan jalan cerita yang cukup kompleks dan menarik. Selain itu, terdapat tambahan berbagai elemen pada game tersebut, mulai dari backsound yang sangat mengerikan, latar game yang mencekam, saturasi warna gelap, melakukan petualangan sendiri dan lain sebagainya.

Gambar by Netsains.id

Namun, pemain tidak akan menemukan hantu karena menceritakan tentang kampus dari tokoh utama yang kedatangan banyak monster mutan. Jadi pemain tidak perlu heran saat karakter tersebut mendapatkan alat defensif, yakni senjata untuk memusnahkan semua monster tersebut. Lalu, dalam bermain game tersebut di sebuah universitas,  pemain harus menyelesaikan teka-teki yang menantang dan mengejutkan, terutama pada tokoh protagonis.

2. Manhunt 2

Kedua adalah Manhunt 2. Game ini di katakan horor dan seram karena menyajikan gameplanya yang sangat sadis. Kemudian, pemain akan sering melihat darah karena alur game tersebut memperlihatkan aktivitas membunuh musuh, yakni manusia. Selain itu, game Manhunt memiliki latar game yang berada di sebuah rumah sakit Dixmor. Selanjutnya, cerita di mulai saat badai dan petir menyambar rumah sakit tersebut. Lalu, semua sistem keamanan dalam Rumah Sakit rusak. Hal ini membuat pintu keamanan menjadi terbuka dan mengakibatkan semua pasien RSJ keluar.

Gambar by Netsains.id

Menariknya, salah satu pasien yang kabur tersebut menjadi karakter utama dari game ini, yaitu Daniel Lamb. Ia telah lama mengalami gangguan amnesia dan bingung karena berada di RSJ. Cerita singkatnya, ia di minta keluar dari RSJ bersama dengan Leo Kasper. Namun, proses keluar dari rumah sakit tersebut tidak mudah karena terdapat tantangan dan banyak hambatan dari perawat hingga terjadi kekerasan fisik. Bahkan, mereka di bekali dengan senjata, jarum suntik, pisau, kapak dan lain sebagainya.

3. Silent Hill Origins

Ketiga adalah Silent Hill Origin. Game ini menceritakan tentang tokoh utama Travis yang terjebak di dalam dunia lain. Kemudian, mulanya dari Travis yang sedang berkendara menggunakan truk dan tiba-tiba menabrak anak kecil. Setelah itu, ia mengecek kondisi sekitar, tetapi tidak terlihat menemukan korban yang di tabraknya. Namun, saat ia melihat spion truk, sosok anak kecil tersebut muncul di belakang. Lalu, anak kecil tersebut lari dan tanpa berfikir panjang Travis segera mengikutinya. Hal ini membuat dirinya di bawa ke dimensi lain.

Gambar by Netsains.id

Tiba-tiba Travis terbangun dan berada di sebuah rumah sakit Silent Hill. Kemudian, rumah sakit tersebut memiliki penampakan yang mencekam, dan tidak ada satu orang yang ada di sana. Tugas pemain hanya menjalankan misi dan harus berhasil mengumpulkan objek yang berbentuk piramida. Tetapi harus menyelesaikan teka teki permainan dan melawan semua hantu dunia lain di rumah sakit Silent Hill.

Demikian penjelasan tentang 3 rekomendasi game horror PSP terbaik yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga bermanfaat 🙂