4 Rekomendasi Prosesor HP Terbaik Yang Cocok Untuk Game

Playmistover.comRekomendasi Prosesor HP Terbaik Untuk Game. Hal penting yang harus di perhatikan dalam memilih Handphone untuk bermain game adalah prosesor. Pasalnya, prosesor merupakan mesin utama yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi dan berbagai fitur di dalamnya. Dalam bermain game tentunya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar dan performa tinggi. Tujuannya agar tidak mudah eror atau ngelag dan penggunaannya lebih stabil. Lalu, apa saja rekomendasi prosesor terbaik pada perangkat Handphone yang bisa di gunakan dalam bermain game? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by dorangadget.com

Rekomendasi Prosesor HP Terbaik Untuk Game

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi prosesor handphone yang bisa di gunakan bermain game, antara lain:

1. Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8+ Gen 1 merupakan jenis prosesor dengan GPU 10% lebih cepat dan 30% lebih hemat daya di bandingkan seri sebelumnya. Kemudian, kecepatan CPU Qualcomm Kryo 10% lebih tinggi dan efesiensi daya 30% lebih baik. Menariknya, penggunaan dayanya lebih hemat yang bisa di gunakan untuk streaming video 80 menit dan browsing 50 menit. Selain itu, ISP 18-bit terbaru pada chipset tersebut menghadirkan fitur low light premium dan menawarkan rekaman video HDR 8K.

Gambar by dorangadget.com

2. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan prosesor yang di dukung dengan platform modem 5G Qualcomm (Modem-RF Snapdragon X65 5G) yang mendukung kecepatan 10 Gbps. Kemudian, prosesor ini menawarkan WiFi 6 dan 6E untuk kecepatan akses WiFi yang lebih stabil dan di lengkapi Qualcomm AI Engine generasi ke-7 tercepat. Selain itu, ada Qualcomm Sensing Hub generasi ke-3 yang selalu aktif dan sistem AI dengan daya rendah yang bisa menghemat daya. Menariknya, terdapat ISP 18-bit Snapdragon Sight yang bisa menangkap foto dan video dengan tajam pada resolusi 8K HDR.

Gambar by dorangadget.com

3. Dimensity 9200

Dimensity 9200 merupakan prosesor terbaru dari Media Tek dengan fabrikasi 4nm. Kemudian, prosesor ini memberikan peningkatan di bandingkan dengan sebelumnya yang memiliki skor single core dan multi core lebih baik. Selain itu, penggunaan daya lebih hemat 15% dan mendapatkan peningkatan grafis 32% dengan konsumsi daya yang sama. Lalu, GPU-nya sudah mendukung teknologi ray trauching  berbasis hardware, mulai dari GPU komputer yang di tambah porseor AI dengan 35% lebih baik. Menariknya, prosesor tersebut juga mendukung refresh rate 240 Hz untuk full HD+ dan SoC yang kompatibel dengan RAM LPDDR5x. 

Gambar by dorangadget.com

4. Apple A16 Bionic

Apple A16 Bionic merupakan prosesor terbaru dari Apple yang mampu mengalahkan Snapdragon 8+ Gen 1. Kemudian, menawarkan CPU  dengan peningkatan 17% di bandingkan seri sebelumnya dan performa GPU-nya meningkat sampai 28%. Selain itu, Apple menyajikan teknologi AI yang terbaru untuk memberikan hasil foto yang lebih baik. Selain itu, menggunakan 6 core yang terdiri dari dua core performa pada frekuensi 3.64 GHz dan sisanya pada kecepatan 2.02 GHz. Menariknya, prosesor tersebut memiliki fabrikasi 4nm untuk performa yang lebih cepat, lebih baik, multitasking dan bermain game dengan grafis tinggi. 

Gambar by dorangadget.com

Demikian penjelasan menarik di atas yang dapat di sampaikan tentang 4 rekomendasi prosesor HP terbaik yang cocok untuk game. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, menjadikan tambahan referensi, menambah pengetahuan dan juga wawasan. Serta kedepannya, dapat bermanfaat dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.