Cara Main dan Menang Game Mister White Undercover

Playmistover.comGame Mister White atau di kenal dengan game Undercover, sebenarnya memiliki kesamaan seperti kamu sedang bermain WereWolf. Yang mana, jumlah daripada pemainnya harus lebih dari 2 orang atau banyak. Hal ini agar kiranya, dari masing-masing orang tersebut, dapat memainkan peran masing-masing dengan sebaik mungkin. Nah, nantinya setiap pemain akan menebak adanya peran yang di pegang oleh tiap anggota lainnya. Untuk lebih jelas lagi, berikut adalah kejelasan terkait permainanya. 

Game Mister White dari Sisi Aturan

  • Pemain terdiri atas 3 sampai 20 orang
  • Modenya ada Pass – and – play, Ruang pribadi dan Ruang publik

[ Pass-and-play ] – keseluruhan dari pemain atau anggota, wajib ada di dalam 1 ruangan. Setelahnya, hanya memerlukan 1 smartphone saja yang harus menginstal aplikasi Undercover ini. Kemudian [ Ruang Pribadi ] – berarti, para pemain bisa memainkan di hp masing-masing dan kamu dapat bermain walau dalam jarak jauh. [ Ruang Publik ] – tandanya kamu bisa bermain secara daring / online bersama komunitas

Singkatnya, Undercover ini masuk sebagai game dedukasi sosial atas permainan kata. Terdapat sekelompok kecil penipu yang sudah muncul di sebuah pulau tropis yang mana semua orang ni masuk sebagai penipu. Dalam artian, mereka ini secara misterius sudah melupakan identitasnya. Nah, petunjuk satu-satunya adalah dengan membuat aliansi memakai kata-kata rahasia. Tujuannya, agar nanti kamu bisa menemukan rekan satu tim dan bekerja sama mengusir lainnya dari pulau tersebut.

Macam – Macam Peran dan Tujuannya

Melanjutkan sebelumnya, di dalam pulau tersebut sudah terdapat 3 kelompok yang terdiri atas : Warga Sipil, Undercover dan Mr. White. Mayoritas yang cinta damai ini adalah kelompok masyarakat, sedangkan sisa 2 kelompok lainnya masuk penipu. Paling tidak, akan ada 1 undercover dan 1 Mister White. Mengenai aplikasi yang di mainkan, secara otomatis akan menyarankan adanya jumlah terbaik atas setiap perannya. Semua sudah pasti tergantung daripada jumlah pemain itu sendiri.

1. Warga Sipil – memiliki tujuan untuk dapat mengungkapkan identitas mereka dan mengusir para Undercover juga Mister White.

2. Undercover – senantiasa menjaga rahasianya, dengan cara menemukan identitas anggota lainnya dan harus bertahan sampai akhir game.

3. Mr. White – simplenya, siapapun yang mendapat peran ini harus bertahan sampai akhir. Atau bisa juga memecahkan kata rahasia dari para Warga Sipil.

3 Fase Cara Main Game Mister White

Dalam permainannya, kamu akan mendapatkan 3 fase alur yang harus di jalankan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan. Sampai pada akhirnya, ketika semua fase ini selesai di lakukan, nantinya akan ada 1 pemain yang di usir dari pulau tersebut.

1. Fase DESKRIPSI

Saat semua orang sudah menerima kata rahasianya, maka pemain acak telah di tugaskan untuk bisa menjelaskan kata-kata yang mereka pegang. Satu per satu, tiap anggota akan mendeskripsikan kata yang mereka dapatkan dengan frasa. Nantinya, Mr. White akan memiliki tugas untuk bisa berimprovisasi. Kenapa ? Karena, dia seorang yang tidak akan memiliki kata-kata. Kamu bisa menggunakan fase kata secukupnya, demi bisa menemukan sekutu. Tapi, tetap harus sembunyikan secara spesifik dari si Mr. White ya.

2. Fase DISKUSI

Jika sesi pertama sudah selesai, maka masuk pada sesi kedua yakni berdiskusi. Kamu bersama seluruh anggota, akan melangsungkan perdebatan mengenai siapa menurut mereka si Penipu atau Warga Sipil. Dari sinilah, para Warga Sipil dan penyamaran harus bisa memakai fase tersebut. Apa sih gunanya ? Tentu saja agar bisa menemukan identitas mereka sendiri. Kemudian akan membangun aliansi, sampai bisa mengidentifikasikan musuh. Sementara itu, bagi Mister White, orang ini harus bisa menggali lebih dalam terkait rahasia dari Warga Sipil.

3. Fase ELIMINASI

Ini menjadi tahapan terakhir, yang mana sisa pemain harus bisa memilih salah satu di antara mereka yang harus di keluarkan. Pemain dengan suara terbanyak, sudah pasti akan langsung di keluarkan. Terkecuali, ketika si pemain ini ternyata Mr. Putih ! Maka, masih ada 1 kesempatan lagi untuk bisa menebak siapakah si Sipil ini. Jika orang tersebut benar menebak, maka Mister Putih akan langsung mendapatkan kemenangan !