Cara Bermain dan Menang Game Cities Skylines Android

Playmistover.comCities Skylines Android. Cities Skyline merupakan game yang di rancang dengan genre strategi, simulasi dan pembangunan kota. Kemudian, game ini di kembangkan oleh Colosal Order Ltd dan di terbitkan oleh Paradox Interactive. Dalam game ini pemain menjadi seorang walikota (pemimpin) yang bertugas untuk membangun kota dari awal, mengelola infrastruktur jalan, rumah, hotel, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara bermain dan menang dalam game tersebut? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di atas.

Gambar by Idntimes.com

Cara Bermain Game Cities Skylines Android

Game ini memberikan misi kepada pemain untuk membangun kota dengan manajemen dan desain yang di rancang sendiri. Mulai dari rumah, apartemen, rumah sakit, sekolah, pabrik, dan lain sebagainya. Namun, pemain harus mengatur tata letak kota, jalur pipa air dan sumber daya listrik dengan syarat tidak merugikan penduduk setempat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat di lakukan dalam bermain game tersebut, antara lain:

  • Pertama, Anda bisa mendownload game tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat memulai permainan dengan cara mengeklik “New Game” di bagian menu utama dan pilih “peta”.
  • Kedua, mengawali permainan dengan membangun jalan dan memastikan bisa di jadikan sebagai jalan utama. Kemudian, Anda dapat membangun beberapa perumahan untuk penduduk yang berada di sana.
  • Ketiga, memberikan penduduk listrik dan air untuk hidup di sekitar perumahan.
  • Keempat, menyediakan berbagai fasilitas publik untuk menambah kenyamanan penduduk, mulai dari kantor polisi, pemadam kebakaran, taman, dan lain sebagainya.
Gambar by Idntimes.com

Tips Permainan

Adapun beberapa tips yang dapat di terapkan dalam bermain game tersebut, antara lain:

  • Pertama, Anda bisa memulai game tersebut dengan map kecil terlebih dahulu. Tujuannya untuk memudahkan pemain dalam mempelajari dasar-dasar permainan. Mulai dari tata letak kota, perencanaan transportasi, dan penyediaan utilitas. Setelah itu, Anda bisa meningkatkan luas map dalam permainan apabila berhasil mengembangkan kota kecil.
  • Kedua, Anda dapat menyediakan berbagai fasilitas yang di butuhkan penduduk untuk bertahan hidup. Mulai dari air, listrik, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, memperhatikan lintas kota agar tidak menyebabkan kemacetan, polusi, dan kebakaran. Dalam melakukan perencanaan tata letak kota harus mempertimbangkan lalu lintas, seperti pembangunan jalan yang lebar, menyediakan jalur pejalan kaki dan sepeda.
  • Ketiga adalah menghindari pembangunan kota besar yang terburu-buru. Hal ini dapat di lakukan dengan membangun kota sederhana, mempelajari dan memahami cara kerja dalam proses memperluas pembangunan kota yang lebih besar.
  • Keempat adalah menyediakan fasilitas pengolahan limbah dan menerapkan kebijakan ramah lingkungan. Hal ini di lakukan dengan tujuan agar tidak menyebabkan polusi udara dan air, serta mengganggu masalah kesehatan penduduk setempat. Pasalnya, polusi yang meningkat membuat para penduduk tidak nyaman dan pastikan untuk memperhatikan dampak polusi dari awal permainan agar tidak sulit dalam melakukan penanganan.
  • Kelima adalah tidak boleh menghabiskan uang pada awal permainan. Hal ini di lakukan agar pendapatan pemain bisa menutup biaya operasional dan infrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan. Kemudian, anggaran sangat di butuhkan untuk biaya pembangunan dan pengelolaan berbagai esensial, mulai dari fasilitas publik, transportasi, dan lain sebagainya. 
  • Keenam adalah mempertimbangkan pembangunan system transportasi untuk umum, mulai dari kereta api dan bus. Hal ini karena kunci keberhasilan dalam game tersebut adalah transportasi yang maju dan berkualitas.
Gambar by Idntimes.com

Demikian penjelasan tentang cara bermain dan menang game cities skylines Android yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga bermanfaat 🙂