Cara Main Uno Di Telegram Untuk Pemula

Playmistover.comCara Main Uno Di Telegram. Uno merupakan permainan kartu yang populer di berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai orang dewasa. Kemudian, permainan tersebut dapat di mainkan menggunakan aplikasi Telegram secara online dan aturannya tidak jauh berbeda dari game uno pada umumnya. Lalu, bagaimana cara bermain game tersebut melalui aplikasi Telegram untuk pemula? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by Kumparan.com

Cara Main Uno Di Telegram

Berikut ini adalah cara bermain game tersebut di Telegram, antara lain:

1. Bermain Uno Dengan Membuat Grup

Adapun langkah-langkah bermain game uno dengan membuat grup di Telegram, antara lain:

  • Pertama adalah membuat grup yang berisi maksimal 4 orang. Kemudian, Anda bisa mengajak atau mengundang teman, pacar, saudara dan lain sebagainya untuk bermain game uno di telegram.
  • Kedua, setelah membuat grup, Anda dapat membuka grup dan tap pada bagian atas nama grup untuk membuka halaman profil. Kemudian, klik kolom pencarian yang ada pada grup tersebut. Lalu, ketikkan ‘unobot’ dan masukkan akun tersebut ke dalam grup.
  • Ketiga, akun Unobot yang berhasil masuk ke grup tersebut akan memimpin jalannya permainan. Selanjutnya, buka halaman chat dan masukkan perintah atau new untuk memulai permainan baru. Setelah pesan tersebut di balas oleh unobot, maka Anda dapat melakukan tap perintah atau join untuk ikut dalam permainan. Lalu, tunggu teman-teman yang mengirim perintah atau join ke dalam permainan.
  • Keempat, Anda dapat menunggu teman lainnya untuk klik perintah atau join. Setelah itu, para peserta akan tergabung dalam satu permainan. Kemudian, klik perintah atau start untuk memulai game uno. Apabila Anda sudah melakukannya, maka tunggu teman yang lainnya untuk klik atau start. Setelah itu, game kartu uno bisa di mulai.
Gambar by Klikjon.com

2. Bermain Uno Tanpa Membuat Grup

Selain penjelasan di atas, pengguna dapat bermain game uno di Telegram tanpa harus membuat grup. Hal ini di lakukan dengan bergabung dengan grup game uno dan tidak perlu mencari pemain lainnya. Adapun langkah-langkah cara bermain game tersebut, antara lain:

  • Pertama, download Telegram terlebih dahulu dan Anda dapat melakukan pendaftaran. Setelah itu, buka aplikasi Telegram dan klik tap “pencarian” di bagian atas. Lalu, ketik ‘unobot6’ dan tunggu sampai grup permainan tersebut muncul secara otomatis.
  • Kedua, buka grup bernama uno dengan id: @UNOBOT6. Lalu, Anda dapat memastikan grup tersebut telah benar dan permainan bisa di laksanakan dengan baik.
  • Ketiga, Anda bisa melakukan tap ‘Join’ pada grup dengan identitas di atas. Kemudian, pengguna akan tergabung ke dalam grup game uno tersebut secara otomatis. Apabila sudah bergabung, Anda bisa mengetik new di dalam grup uno tersebut. Poin pentingnya, pengguna dapat langsung menjadi anggota dari pemain game uno.
  • Keempat, ketik atau join ke grup tersebut agar dapat bergabung ke dalam game uno. Lalu, tunggu dalam beberapa menit sampai ada jawaban dari unobot. Untuk memulai game tersebut, pengguna bisa melakukan klik atau start dan tunggu jawaban dari bot. Apabila sudah ada notifikasi ‘The Game has Already Started’, artinya permainan dapat di mulai dan pengguna wajib mengikuti tahapannya sampai selesai.
Gambar by Klikjon.com

Demikian penjelasan tentang cara main uno di Telegram untuk pemula yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga pembaca dapat memahami dan mengikuti cara bermain game tersebut dengan baik.