Cara Mudah Blokir Game Free Fire di HP

Blokir Game Free Fire – Banyak orang tua menginginkan agar anak-anak mereka tidak bermain game kekerasan. Lihat panduan ini di laman ini tentang cara menghentikan Game Free Fire di HP.

Banyak anak terjebak dalam Free Fire dan game menembak lainnya. Oleh karena itu, orang tua mereka ingin membatasi akses mereka ke game-game ini melalui smartphone mereka. Lihat panduan ini untuk mengatasi Game Free Fire dengan mudah di HP.

Cara Blokir Game Free Fire di HP

Banyak orang bertanya, “bagaimana cara blokir game Free Fire di HP?” karena masalah gangguan permainan di Free Fire. Untuk mengatasi masalah ini, baca panduan ini.

  • Lihat Pengaturan di Play Store.
  • Gulir ke bawah dan cari Kontrol Pengguna, lalu Kontrol Orang Tua. Pilih “Nyalakan” untuk mengubah pengaturan kontrol orang tua.
  • Konfirmasi PIN yang dipilih dan klik “OK”. Selanjutnya, buka Setel Batasan Konten dan pilih “Aplikasi & Game”.
  • Untuk mencegah anak-anak mengunduh Free Fire di Google Play Store, pilih Tingkat Usia, termasuk Tingkat untuk 12 tahun atau lebih.
  • Klik tombol OK untuk mengkonfirmasi pengaturan, lalu ketuk Simpan.

Melalui AppStore

  • Untuk membuka pengaturan Durasi Layar, gulir ke bawah dan cari opsi Keluarga.
  • Jika anak memiliki ID Aplikasi, ketuk Tambah anak. Jika tidak, pilih untuk membuat ID Apple untuk anak.
  • Batasi waktu anak-anak Anda untuk bermain aplikasi game ini.

Tips Pantai Game Free Fire Anak

1. Gunakan Fitur Parental Control

Manfaatkan fitur kontrol orang tua perangkat dan platform game. Fitur ini dapat diaktifkan untuk membatasi akses anak-anak ke game Free Fire atau menetapkan batas waktu bermain. Pastikan Anda tahu cara mengatur dan mengaktifkan fitur kontrol orangtua sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

2. Sediakan Alternatif Hiburan

Berikan anak Anda hiburan luar game yang menarik. Ajak mereka untuk berolahraga, bermain musik, membaca buku, atau mengikuti kegiatan di luar rumah. Dengan menyediakan berbagai jenis hiburan yang sehat, anak akan lebih cenderung terlibat dalam aktivitas yang bermanfaat dan berhenti bergantung pada game.

3. Monitor Aktivitas di Internet

Observasi aktivitas online anak Anda, seperti bermain game Free Fire. Pastikan anak tidak mengabaikan tugasnya, seperti tugas sekolah, atau waktu tidurnya hanya untuk bermain game. Perhatikan perubahan perilaku atau pola tidur yang tidak biasa yang dapat dikaitkan dengan kecanduan game.

4. Komunikasi 

Berbicara dengan anak Anda tentang efek bermain game Free Fire terlalu lama. Diskusikan tentang efek negatif kecanduan game dan tunjukkan pentingnya mengatur waktu dan memprioritaskan hal lain dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak akan lebih memahami kekhawatiran Anda dan bersedia bekerja sama untuk mengatur waktu bermain mereka jika Anda berkomunikasi dengan mereka secara langsung.

5. Kurangi Waktu Bermain

Atur waktu untuk anak Anda untuk bermain permainan yang sehat dan wajar. Sesuaikan jadwal permainan Anda dan pastikan anak tahu batasan waktu.

Dengan mengatur waktu untuk bermain anak, Anda membantu mereka menemukan keseimbangan antara bermain game dan melakukan aktivitas lain yang penting, seperti berolahraga, belajar, dan berinteraksi dengan orang lain. Melarang game Free Fire tidak berarti melarang sepenuhnya. Sebaliknya, blokir mengajarkan anak-anak untuk mengatur waktu dan kegiatan mereka dengan cara yang seimbang.

Baca Juga :

***