Cara Mudah Ganti Akun COC Untuk Pemain Pemula

Playmistover.comCara ganti akun coc atau Clash Of Clans bisa di lakukan dalam berbagai langkah. Sebagai seorang Clasher, maka kamu wajib tahu dong tentang hal ini. Kepopuleran dari game tersebut sudah di buktikan dengan adanya jumlah angka unduhan di play store, yang mana mencapai 500 juta download. Ini sudah menjadi angka yang fantastis !! Namun, seiring berjalannya waktu dan sudah semakin bermunculan game mobile, game buatan Supercell ini sudah semakin di lupakan.

Solusi Cara Ganti Akun COC atau Clash of Clans

Bagi kamu yang memang memiliki masalah dan tidak bisa ganti akun COC, maka mimin akan berikan beberapa solusi terbaiknya untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa ulasan terkait cara dalam mengatasinya versi android : 

1. Melakukan Update Aplikasi Google Play Games

Game COS atau Clash of Clans tidak akan berjalan apabila tidak di dukung oleh ketersediaan Google Play Game. Dengan adanya fitur ini, maka kamu bisa mengaitkan akun atau istilahnya adalah melakukan Bind akun ke akun Google. Selain itu, kamu juga dapat memiliki akun COC lebih dari 1 yang mana bisa kamu mainkan di 1 hp android.

Untuk bisa melakukan update, maka kamu cukup lakukan : 

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Play Store.
  • Setelahnya, ketikan Google Play Games di pencarian.
  • Lalu, klik dan langsung saja lakukan update aplikasi.
  • Apabila sudah, langsung saja buka COC dan silakan ganti akun seperti biasa.

2.  Melakukan Update Aplikasi Google Play Service

Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan update terkait aplikasi  Google Play Service. Sebab, aplikasi ini juga berguna untuk bisa melakukan bind ataupun login akun COC memakai akun Google. Bagaimana caranya ? cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut : 

  • Sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu membuka Play Store.
  • Kemudian, kamu bisa ngetik  Google Play Service.
  • Lalu, klik dan masukan update aplikasi.
  • Jika sudah, langsung saja buka COC dan ganti akun seperti biasa.

3. Hapus Data Cache Play Store

Play Store sudah masuk ke dalam aplikasi penting untuk melakukan pembelian atau induk dari dua aplikasi di atas tadi. Nah, untuk mengatasi masalah tidak bisa pindah akun COC, maka silahkan kamu coba hapus saja data Cache dari aplikasi tersebut. Data cache ini telah menjadi data sisa yang tersimpan sementara di aplikasi atau di situs web, file ini tak begitu penting jadi kamu bisa langsung menghapusnya.

  • Pertama, bukalah bagian pengaturan.
  • Lalu, pilih aplikasi.
  • Kemudian, carilah play store dan langsung klik penyimpanan.
  • Lanjut, hapus saja data-data yang ada atau hapus memori.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung membuka COC  atau Clash of Clans dan ganti akun seperti biasa.

Cara terakhir adalah dengan cara melakukan uninstall terlebih dahulu terhadap aplikasi Clash of Clans dan menginstallnya kembali. Setelahnya, silakan langsung masuk ke dalam akun yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Mungkin, itu saja yang bisa mimin berikan terkait dengan cara mudah ganti akun COC. Semoga saja, cara yang sudah mimin tuliskan di artikel ini dapat mengatasi masalah ketika kamu ingin mulai mengganti akun tersebut. Jika kamu masih bingung, maka mimin rekomendasikan tutorial terbaik lainnya melalui video tutorial di Youtube. Agar sekiranya, bisa jauh lebih memudahkan kamu nantinya.