Cara Mudah Memindahkan File PUBG ke OBB

Playmistover.comCara memindahkan file pubg ke obb tidaklah sulit. PUBG Mobile sampai detik ini sudah melakukan banyak update agar bisa menemukan antara player 1 dengan player lainnya. Lantas, hubungannya dengan file ini apa ? Tentu saja hal itu memiliki kaitan erat demi permainan dapat berjalan lancar di Android. Akan tetapi, beberapa di antaranya masih ada yang belum paham atau bahkan mengalami masalah ketika memindahkannya. Bagi kamu yang belum paham dan ingin tahu seperti apa caranya, maka lihat saja ulasan yang ada di bawah ini ! 

Cara Memindahkan File PUBG ke OBB

Untuk dapat melakukannya, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut : 

  • Pertama, download lebih dahulu aplikasi PUB Mobile di android kamu. Jika nantinya download aplikasi ini melalui Internet, maka lebih dahulu cari file OBB nya.
  • Kemudian, kamu akan menemukan keduanya secara bersamaan. Filenya ini memiliki nama com.tencent. ig yang harus kamu pindahkan.
  • Lalu, cek terlebih dahulu apakah di dalamnya terdapat jenis file OBB atau justru tidak ada sama sekali.
  • Apabila telah mengetahui jenis daripada filenya, maka ini akan menjadi sebuah folder yang sudah semestinya kamu pindahkan.
  • Nantinya, bisa langsung dengan menahan folder dan crop / move. Lanjut masuk ke bagian Android untuk sekedar memindahkan dan memasukannya ke dalam Android OBB.

Nah, jika berhasil nantinya kamu bisa langsung masuk ke dalam permainan PUBG Mobilenya. Hanya saja, akan ada pendownloadan sedikit terkait file ketika kamu sudah melakukan pemindahannya.

Masalah dan Cara Mengatasi OBB yang Tak Terdeteksi

Tidak semua proses dapat berjalan lancar bagi setiap orang, karena pada dasarnya ada saja masalah yang tiba-tiba terjadi ketika sedang melakukannya. Pada dasarnya, memang terdapat beberapa file OBB yang tak bisa terdeteksi lantaran beberapa masalah. Dari masalah itulah, kamu bisa mencari tahu seperti apa cara untuk mengatasinya.

1. Rupanya Salah dalam Meletakkan File OBB

Hal ini tentu saja sangat sering terjadi ! Ketika kamu berhasil mendownload file OBB pada sebuah game. Biasanya akan langsung meng-ekstraknya dan memindahkan file ini ke folder obb. Nah, secara default filenya sendiri telah berada pada folder yang memang sesuai akan game tersebut. Kemudian, langsung masuk ke dalam folder yang mana urutannya ada di memori internal dan langsung masuk ke folder Android. Lalu jika kamu belum pernah melakukan install game sama sekali, maka folder ini tidak akan ada atau kamu harus membuatnya secara manual.

2. Masalah Cara Memindahkan File PUBG ke OBB

Selanjutnya, kamu juga sering kali teledor dalam merubah atau bahkan mengganti nama file OBB. Bisa juga karena terjadi kesalahan ketika sudah masuk pada sebuah folder yang double. Ini semua bisa terjadi karena kamu melakukan download dari luar atau mengambil file OBB dari android lain. So, kemungkinan besarnya akan ada kesalahan nama folder dan itu tidak bisa di pungkiri lagi. Contohnya ada pada game PUBG Mobile, rupanya memiliki nama folder obb nya com.dts.pubgmobile yang tak boleh kamu merubahnya sama sekali baik luar maupun dalamnya. Jadi, semua harus tetap kamu sesuaikan ya.

Bisa juga di dalam foldernya, kamu telah memasukan folder sesuai daripada nama permainan dan rupanya masuk lagi ke dalam folder lain. Contoh : saat kamu sudah install game PBG Mobile dan memasukan folder com.dts.pubgmobile di dalamnya. Ketika sudah di buka rupanya masih ada lagi folder dengan nama yang sama. Maka, ini akan langsung gagal terdeteksi ! Yang benarnya adalah langsung file.obb atau sesuai dengan game yang sudah kamu install.