Kelebihan dan Kekurangan Hero Grock Mobile Legends

Playmistover.comHero Grock Mobile Legends menjadi salah satu yang memiliki kemampuan terbilang unik. Apa itu ? Yakni dapat membuat sebuah dinding untuk bisa membatasi pergerakan dari musuh di hadapannya. Karena mempunyai kemampuan yang unik, jadi Grock pun seringkali di gunakan pada ranked match untuk menjadi counter atas beberapa hero. Bahkan, sering juga di gunakan dalam turnamen besar sekelas MPL ID di season 5 kemarin. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut mimin berikan ulasan terkait heronya.

Statistik dari Hero Grock Mobile Legends

Pertama, ulasan terkait hero grock ini ada pada data statistiknya terlebih dahulu. Jika di lihat-lihat, statistik dari hero Grock ada pada tingkat durabilitynya yang besar. Ia memiliki base HP dan juga defense terbilang amat tinggi. Hero tersebut juga mampu menjadi tank yang mana darahnya sangat tebal. Sehingga, sulit kali di bunuh apabila sudah memiliki item tank tertentu. Walau pada gambar di atas ini grock memiliki offense rendah. Pada kenyataannya, grock memiliki damage cukup besar. Setidaknya, jauh lebih besar ketimbang hero tank pada umumnya.

Skill Hero yang Dimilikinya

Ada skill pasif, 1, 2, juga 3 ( ultimate ) yang harus kamu ketahui, mulai dari : 

1. Skill pasif bernama Ancestral Gift – yang mana bisa meningkatkan movement speed sebesar 10%. Selain itu, dapat meningkatkan 26 – 180 physical defense serta magic resist di saat grock berada tepat di dekat dinding / tower.

2. Skill 1 dengan nama Power of Nature – mengangkat senjata untuk dapat menyerang musuh di dekatnya, Yang mana memberikan 350, 400, 430, 480, 560, sampai 600 physical damage. Serta mampu memperlambat movement speed mereka kurang lebih 2 second. Semakin lama melakukan charge, maka akan makin tinggi juga damage yang di hasilkan. Berada di dekat tembok sambil memakai skill, tentu saja mampu membuat grock menjadi kebal akan efek crowd control.

3. Skill 2 namanya Guardian’s Barrier – mampu memberikan shockwave ke lokasi target dan menimbulkan 250, 300, 350, 400, sampai 450 physical damage. Lalu, shockwave tersebut akan langsung menjadi tembok yang akan bertahan kurang lebih 5 second.

4. Skill 3 ultimate Wild Charge – dapat maju ke depan dengan memberikan 400, 600, 700 physical damage ke musuh di sepanjang jalan. Ketika mengenai dinding / tower, nantinya bisa menimbulkan 950, 1250, hingga 1550 physical damage ke musuh di dekatnya. Dan akan mengurangi cooldown skill mencapai 40% besarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Grock Mobile Legends

Setelah mengetahui data statistik dan juga skill apa saja yang di miliki oleh grock. Maka, kali ini waktunya kamu dapatkan beberapa kelebihan serta kekurangan dari heronya. Mulai dari : 

1. Kelebihan

  • Memiliki Damage tinggi yang menjadi salah satu pembeda atas hero tank lainnya Jadi, wajar saja jika banyak yang menjadikannya sebagai tank assasin.
  • Movement speed yang cepat nan tinggi, sudah menjadi kemampuan utama terbaik bagi grock. Karena, hal tersebut tentu saja berguna bagi grock untuk bisa mengejar dengan mudah.
  • Mudah untuk melakukan ganking lawan yang memang menjadi spesialis heronya. Sebab, pada dasarnya hero ini bisa dengan mudah pergi ke segala penjuru lane yang ada demi meng harras / laning kawan.
  • Durabilitynya tinggi, sehingga skill pasif yang di milikinya langsung aktif & bisa memberikan pertahanan pada grock dalam beberapa waktu.
  • Hero grock memiliki skill combo yang terbilang amat mematikan ketika ia bermain mode teamfight !

2. Kekurangan

  • HP yang di miliki oleh hero ini jauh lebih kecil daripada tank lainnya.
  • Pemula cukup sulit untuk memainkannya
  • Tidak memiliki kemampuan CC atau Crowd Control.
  • Mengandalkan pada timing, jika tidak pas maka skill yang di miliki tak efektif
  • Lemah di saat team berada pada posisi late game