Rekomendasi Game Asli Indonesia yang Bisa Dimainkan di PC

Playmistover.comGame Indonesia PC nyatanya mampu menembus pasar internasional juga lho. Dan beberapanya di antaranya sudah berhasil di buat film, sebut saja “PAMALI”. Belum lama ini, game PC asal Indonesia tersebut sudah rilis bentuk filmnya dengan memakai alur cerita kurang lebih sama. Hanya saja, ada sedikit bumbu-bumbu khas perfilman yang membedakan. Apabila kamu tertarik dan ingin coba memainkan game asli dari negara Indonesia. Yuk, langsung lihat rekomendasinya sebagai berikut !

Rekomendasi Game Indonesia PC Terpopuler

Berdasarkan banyak sumber, berikut ini mimin sudah berhasil merangkum beberapa judul game PC asli Indonesia. Yang mana, bisa coba kamu mainkan sendiri maupun bersama teman. Mulai dari :

1. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Secara singkatnya, game ini akan menampilkan kisah klasik mengenai pantangan dari budaya masyarakat Indonesia. Permainannya dari awal sampai akhir telah di kemas memakai kualitas grafis yang mampu memanjakan mata. Dalam gamenya, kamu akan memiliki peran sebagai Jaka, seorang pemuda yang baru saja kembali ke rumah orang tuanya. Itu terjadi setelah kedua orang tuanya meninggal dan akan menjual rumah tersebut.

Dalam kisahnya, Jaka nantinya di minta untuk bisa melewati banyak hal yang sudah berhubungan dengan dunia mistis. Karakter dalam gamenya, memiliki pilihan berbicara dalam bahasa Indonesia atau Inggris. Nah, dari judulnya sudah terlihat bahwa game ini mempunya beberapa pantangan. Itu semua terjadi di saat kamu melakukan interaksi dengan berbagai benda di dalamnya. Kurang lebih ada 4 jalan cerita yang berbeda, tapi untuk versi demonya kamu akan memainkan untuk versi hantu Kuntilanak.

2. Game Parakacuk: Raise Your Gang

Selanjutnya, permainan kali ini memiliki cerita tentang seorang remaja bernama Budi. Di mana ia baru saja pindah ke sekolah barunya demi memulai lingkungan baru yang ramah. Itu semua terhadi agar bisa menghilangkan masa kelamnya di sekolah dulu dan memperbaikinya di sekolah baru tersebut. Namun, di SMA Jancuk Kota 69, justru penuh dengan kekerasa dan kejahatan. Yang mana membuat Budi harus memiliki rasa balas dendam hebat.

Nah, gamenya sendiri akan membuat kamu untuk membentuk geng di sekolah. Hal ini tentu saja memiliki tujuan untuk bisa mengalahkan geng lainnya di sekolah tersebut dan menjadi kelompok paling sangat. Untuk segi visual juga animasi sih, kualitasnya cukup mengesankan. Di mana permainan benar-benar mampu memperlihatkan seperti apa suasana kegiatan sekolah di Indonesia yang penuh tawuran serta keunikan tersendiri.

3. DreadOut 2 Game Indonesia PC

Ini merupakan seri kedua dari game sebelumnya, DreadOut. Walau begitu, segi gameplaynya jelas berbeda daripada seri pertamanya. Jika kamu sudah memainkan game pertamanya, maka memiliki latar di perkampungan. Sedangkan DreadOut 2, latarnya di kota pada waktu siang dan malam hari. Seri pertamanya adalah membunuh sang hantu dengan cara memotretnya begitu saja. Sedangkan di DreadOut 2, kamu bisa memakai pedang ataupun barang lainnya demi membunuh si hantu. Selain itu, konsep dari cerita atas seri keduanya juga non-linear dan memiliki banyak NPC dengan sidequest tak terhitung.

4. Pulang Insanity Game

Terakhir dari rekomendasi game ini ialah Pulang Insanity. Ceritanya sendiri mengenai seorang lelaki dengan nama Rudy yang mana melakukan ritual pesugihan. Ritualnya sendiri membutuhkan adanya tumbah dan satu persatu keluarganya meninggal secara misterius. Selang beberapa tahun, Rudy pun melakukan perjalanan antar kota. Di tengah perjalanan, Rudy mengalami kecelakaan tepat di sebuah desa misterius.

Untuk gamenya sendiri sih, kurang lebih mirip dengan permainan Amnesia : Health Bar dan Insanity Bar. Selain daripada itu, gamenya juga sudah memasukkan hantu-hantu yang lebih awam. Gamenya sudah tercatat masuk ke Steam Greenlight tahun 2016.