5 Rekomendasi Game Strategi Offline yang Bisa Dimainkan di PC

Game Strategi Offline PC – Tidak di ragukan lagi bahwa game berbasis strategi telah menjadi salah satu permainan yang paling di sukai oleh pemain. Jenis permainan ini menawarkan ide yang menyenangkan untuk di mainkan karena memiliki fitur seperti membangun base, eksplorasi, mengumpulkan sumber daya, pembuatan, dan tentu saja berperang dengan taktik yang dapat di atur.

Game strategi biasanya menawarkan berbagai macam genre, mulai dari building game, peperangan, fantasi, petualangan, hingga aksi. Sampai saat ini, Anda masih dapat memainkan banyak game dari kategori ini, baik secara online maupun offline.

Game Strategi Offline PC

1. Halo Wars 2

Halo Wars 2 terjadi 28 tahun setelah peristiwa game pertama. Selanjutnya, game ini memiliki dua kelompok yang dapat di mainkan: United Nations Space Command dari pihak manusia dan The Banished dari pihak asing.

Di sini, pemain harus membangun basis operasi dan mengumpulkan sumber daya untuk membuat unit infantri dan kendaraan tempur. Setelah mendapatkan sumber daya yang cukup, pemain dapat membangun pangkalan tambahan, mengontrol wilayah, dan meningkatkan pasukan militer mereka.

Dalam medan pertempuran, pemain dapat memimpin sejumlah pasukan untuk dibawa ke sana. Selama pertempuran, mereka memiliki misi untuk menghancurkan semua basis lawan atau mengendalikan basis tersebut.

2. Thronebreaker: The Witcher Tales

Pemain dalam game ini akan berperan sebagai Ratu Meve, yang mengontrol Lyria dan Rivia. Namun, wilayahnya di Nilfgard sedang dalam bahaya setelah pasukan musuh menginvasinya. Kemudian, pemain memiliki tujuan untuk merebut wilayah tersebut dengan berperang dengan mereka.

Untuk diterjunkan ke medan perang dan melindungi wilayahnya dari serangan musuh, pemain harus merekrut tentara. Mereka juga harus menjaga moral komunitas mereka dan membentuk aliansi untuk memenangkan pertempuran.

Thronebreaker: The Witcher Tales adalah game strategi berbasis RPG di mana pemain dapat mengeksplorasi peta untuk mengumpulkan sumber daya, melakukan misi, dan berinteraksi dengan berbagai pemain non-karakter.

3. 8-Bit Armies

Petroglyph Games mengembangkan 8-Bit Armies, game RTS yang menggunakan pendekatan real-time strategy (RTS) dengan tampilan permainan RTS klasik. Ini tersedia untuk konsol PC, Xbox One, Nintendo Switch, dan PlayStation 4.

Pemain akan memulai permainan dengan sebuah gedung markas sederhana. Setelah itu, gedung tersebut di gunakan untuk memperluas pangkalan, yang memungkinkan untuk membangun berbagai tentara untuk melawan musuh.

Sumber daya dapat di peroleh melalui truk minyak dan kilang. Di sisi kanan layar, Anda dapat menemukan menu yang membentuk setiap unit. Berbagai jenis senjata perang, seperti tank, artileri, dan roket, di gunakan dalam skenario permainan ini, yang berpusat pada kontemperor.

4. The Banner Saga 3

Diceritakan bahwa ras Varl, yang mirip dengan manusia dengan tanduk besar dan tinggi, menghantui dunia, dan ras Dredge, yang jahat, mulai muncul sebagai ancaman.

Untuk memulai permainan, pemain harus memilih Rook dan Alette untuk dimainkan. Setelah memilih mereka, pemain akan mengikuti kisah mereka dan berjuang melawan kegelapan, termasuk ras Dredge.

Game ini menggunakan strategi berputar, dengan pemain dan lawan menyerang secara bergantian. Selama pertarungan, pemain dapat menggunakan armor sebagai pelindung, dan kekuatan dapat di gunakan untuk menyerang dan meningkatkan kesehatan.

5. Aven Colony

Mothership Entertainment mengembangkan permainan bergenre tentang strategi pembangunan kota bernama Aven Colony. Game ini membawa pemain ke sebuah planet baru yang di sebut Aven Prime. Di sana, mereka harus membangun koloni manusia dengan membangun berbagai pusat kehidupan.

Tempat yang akan di bangun nantinya akan melakukan banyak hal, seperti menghasilkan oksigen, budidaya makanan, penambangan sumber daya, menjaga koloni, eksplorasi, dan ekspansi. Pemain tidak hanya di haruskan untuk memantau semua jenis bangunan, tetapi mereka juga di hadapkan pada serangan dari berbagai makhluk luar angkasa.

Pemain harus membangun struktur pertahanan untuk melindungi koloni mereka karena makhluk yang di sebut Creep dapat berkembang biak di setiap struktur koloni dan dapat dimusnahkan dengan drone.

Baca Juga :

***