Strategi Menang Bermain Clash Of Clans Untuk Pemula

Playmistover.comStrategi Clash Of Clans. Clash Of Clans atau di kenal dengan COC merupakan permainan Real Time Strategy (RTS) yang populer di Indonesia. Kemudian, pemain akan berperan sebagai kepala desa yang bertugas untuk membangun dan memajukan desa menggunakan sumber daya. Hal ini bisa di dapatkan dengan cara menyerang desa pemain lain atau memproduksi sendiri. Selain itu, pemain juga akan membentuk komunitas klan, melatih, menyumbang, dan menerima pasukan. Lalu, bagaimana strategi menang dalam bermain game tersebut? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by review.bukalapak.com

Strategi Menang Bermain Clash Of Clans

Berikut ini adalah strategi menang yang dapat di lakukan dalam bermain game tersebut, antara lain:

1. Menentukkan Letak Pertahanan Dengan Benar

Pertama, Anda harus menentukan letak pertahanan dengan benar. Kemudian, setiap pertahanan memiliki jangkauan dan visibilitas yang berbeda. Hal tersebut tentunya bisa di jadikan sebagai pertimbangan. Dengan begitu, Anda dapat menjangkau dan menyerang musuh dari jarak jauh.

2. Menggunakan Clan Castle

Kedua, Anda dapat menggunakan clan castle sebagai senjata dalam melawan pasukan lawan. Hal ini tentunya harus bersamaan dengan pemilihan pasukan yang kuat dan meletakkan clan castle di tempat yang sulit di jangkau oleh pasukan lawan. Kemudian, tidak boleh mengaktifkan terlalu awal karena membuat pasukan lawan dapat menyerang terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan, Anda di sarankan dalam posisi pasukan lawan sudah mendekati pertahanan. Clan Castle adalah bangunan pertahanan yang di gunakan untuk melindungi desa dari serangan lawan.

Gambar by ggwp.id

3. Menggunakan Trap

Ketiga, Anda dapat menggunakan trap untuk melemahkan pasukan lawan dalam mempertahankan desa. Hal tersebut harus di lakukan sebagai bentuk pertahanan yang paling penting dalam game Clash of Clans. Kemudian, cara penggunaannya bisa di lakukan dengan meletakkan di berbagai tempat yang tidak terduga. Pasukan lawan yang tidak mengharapkannya akan lebih mudah tertangkap oleh trap. Dalam menempatkan trap, Anda harus mempertimbangkan jenis pasukan lawan yang sering menyerang desa tersebut.

4. Melakukan Upgrade Pertahanan Dengan Teratur

Keempat, Anda dapat melakukan upgrade pertahanan dengan teratur. Hal tersebut di jadikan sebagai salah satu strategi yang penting untuk bertahan dalam game Clash of Clans. Kemudian, beberapa upgrade pertahanan pertama, mulai dari Archer Tower, Cannon, Mortar, dan Air Defense. Apabila sudah mencapai level yang memadai, maka dapat melanjutkan upgrade pertahanan lain, mulai dari Wizard Tower, X-Bow, dan Inferno Tower. Semakin tinggi level yang di capai, maka pertahanannya akan semakin kuat. Ini membuat pasukan lawan akan mengalami kesulitan dalam menyerang dan menghancurkan desa Anda.

Gambar by ggwp.id

5. Mempertimbangkan Level dan Jenis Pasukan Lawan

Kelima, Anda dapat mempertimbangkan level dan jenis pasukan lawan dalam bermain game Clash of Clans. Kemudian, tujuannya untuk membantu dalam menentukan jenis pertahanan yang harus di fokuskan. Salah satu contohnya adalah meningkatkan pertahanan udara dengan menambah pasukan, mulai dari Archer Tower, Cannon, dan Air Defense. Selain itu, juga mempertimbangkan dalam menggunakan pasukan anti-udara yang terdiri dari Archer Queen dan Dragon. Sementara itu, Anda dapat memperkuat pertahanan darat dengan menambahkan pasukan, mulai dari Mortar, Wizard Tower, dan Tesla. Kemudian, melakukan pertimbangkan dalam menggunakan pasukan anti-darat, seperti Barbarian King dan Pekka.

Gambar by ggwp.id

Demikian penjelasan menarik tentang strategi menang bermain clash of clans untuk pemula dalam artikel di atas. Semoga setelah membaca pembahasan artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik, dan menjadikan tambahan referensi. Selain itu, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.