5 Rekomendasi Game Bahasa Arab Terbaik dan Populer

Playmistover.comGame Bahasa Arab. Saat ini, banyak sekali media yang bisa di gunakan untuk belajar berbagai bahasa, mulai dari Inggris, Jepang, Arab, Korea dan lain sebagainya. Salah satunya yang bisa di coba adalah bermain game. Hal ini karena terdapat pilihan game yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, dapat di pelajari dengan mudah dan tidak membuat bosan. Lalu, apa saja rekomendasi game bahasa Arab terbaik dan populer? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by dailysocial.id

Rekomendasi Game Bahasa Arab

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game bahasa tersebut yang bisa di gunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, antara lain:

1. Learn Arabic For Beginners

Pertama adalah Learn Arabic For Beginners. Game ini di kembangkan oleh Zeemish Labs yang rilis pada tahun 2014. Kemudian, game ini memiliki user interface yang simpel dan mudah di gunakan. Hal ini tentunya membuat Anda bisa mempelajari cara membaca, menulis dan berbicara dalam bahasa Arab dengan mudah. Selain itu, game tersebut cocok di gunakan untuk pemula dan mempelajari bahasa dari nol. Pasalnya, terdapat berbagai kosa kata yang mudah sampai sulit. Menariknya, ada alat terjemahan bahasa Arab yang bisa memudahkan pengguna.

Gambar by carisinyal.com

2. Duolingo

Kedua adalah Duolingo. Game ini di kenal sebagai media yang dapat di gunakan untuk belajar bahasa asing, termasuk bahasa Arab. Hal itu karena menawarkan pendekatan pembelajaran yang sederhana dan mudah di pahami oleh para pengguna. Selain itu, cocok di gunakan oleh para pemula yang berkeinginan belajar bahasa Arab. Kemudian, pengguna akan di fokuskan untuk mempelajari istilah kosakata, pengucapan dalam bentuk audio, dan permainan kecil untuk memudahkan dalam mengingat. Menariknya, pengguna tidak akan merasa bosan dan bisa lebih semangat dalam mempelajari bahasa. Selain itu, terdapat berbagai jenis tantangan harian yang di buat khusus.

Gambar by carisinyal.com

3. Memrise

Ketiga adalah Memrise. Game ini banyak di gunakan untuk belajar bahasa asing termasuk bahasa Arab. Hal ini karena menawarkan berbagai fitur yang menyenangkan. Mulai dari belajar langsung dengan penutur asli, bermain secara offline, dan pengguna bisa mencoba menjadi pengisi suara. Walaupun begitu, berbagai fitur tersebut berada dalam versi yang berbayar. Selain itu, Memrise menawarkan konsep pengajaran yang berulang. Jadi, pengguna bisa lebih mudah mengingat kosakata penting dengan mudah. Menariknya, pengguna mendapatkan dua keuntungan, yakni belajar dan bermain game.

Gambar by dailysocial.id

4. Belajar Bahasa Arab + Suara

Keempat adalah belajar bahasa Arab + suara. Game belajar bahasa Arab ini cocok di gunakan untuk anak-anak. Hal ini karena menyediakan metode pembelajaran interaktif dalam mengenalkan bahasa Arab kepada anak-anak dan menggunakan berbagai permainan yang menarik. Selain itu, menyajikan tampilan yang warna-warni dengan berbagai ilustrasi. Tujuannya agar bisa menarik minat anak-anak untuk belajar bahasa Arab. Menariknya, game tersebut juga telah di lengkapi dengan audio supaya anak-anak tidak cepat bosan dalam proses belajar.

Gambar by dailysocial.id

5. Drops : Belajar Bahasa Arab

Kelima adalah Drops: Belajar Bahasa Arab. Kemudian, game pembelajaran bahasa Arab ini memfokuskan secara visual. Hal ini membuat pengguna dapat berlatih dengan berbagai macam kosa kata yang sudah di jelaskan dan berbagai gambar yang menarik. Selain itu, metode yang di gunakan dalam game tersebut bisa di jadikan sebagai pembelajaran lebih efektif dalam bahasa Arab. Selanjutnya, ilustrasi yang di gambarkan bisa membuat pengguna dapat memahami kata-kata dan percakapan dengan lebih cepat.

Gambar by dailysocial.id

Demikian penjelasan tentang 5 rekomendasi game bahasa Arab terbaik dan populer yang dapat di sampaikan dalam artikel di atas. Semoga bermanfaat 🙂