5 Rekomendasi Game Java Terbaik Sepanjang Masa

Playmistover.comGame Java Terbaik. Game Java merupakan permainan yang di rancang menggunakan bahasa pemrograman. Alasan penggunaannya karena bahasa lebih fleksibel dan bisa di gunakan dalam mengembangkan berbagai jenis game, baik sederhana sampai game yang lebih kompleks. Kemudian, game tersebut dapat di jalankan dengan berbagai perangkat, mulai dari handphone, komputer, laptop dan lain sebagainya. Lalu, apa saja rekomendasi dari game tersebut? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Gambar by Racker.id

Rekomendasi Game Java Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari game tersebut, antara lain:

1. Metal Slug

Pertama adalah Metal Slug. Game ini populer di era 90-an dengan menyajikan konsep yang sederhana dan seru di mainkan. Sehingga membuat game ini tidak kalah dengan game teknologi modern. Kemudian, game tersebut dapat di mainkan secara horizontal,  
karakternya berjalan dan menembak musuh menggunakan senjata. Lalu, pemain dapat dengan mudah meningkatkan kemampuan dari item yang di sediakan dalam game tersebut. Selain itu, Metal Slug juga menampilkan grafik 2D yang bagus dan audio musiknya sangat ikonik. Hingga saat ini, masih dapat di unduh melalui Google Play Store dengan membayar Rp49.000.

Gambar by Digstraksi.com

2. Gothic 3: The Beginning

Kedua adalah Gothic 3: The Beginning. Kemudian, karakter utama dalam game tersebut, yakni Xardas dan di kunjungi oleh hantu Buthomar. Lalu, hantu tersebut memperingatkan Xardas muda mengenai berbagai ancaman yang mungkin akan terjadi pada mereka. Menariknya, pemain bisa memilih gaya bertarung sendiri. Mulai dari pejuang jarak dekat, pejuang jarak jauh, dan pesulap. Selain itu, pemain di haruskan naik level dan mendapatkan lebih banyak kekuatan. Hal ini karena game ini menyajikan 30 senjata dan 10 jenis baju besi yang dapat di pilih.

Gambar by Digstraksi.com

3. FreeCol

Ketiga adalah FreeCol. Permainan ini di dasarkan pada Kolonisasi Sid Meier klasik dan ada kesamaan dengan game Civilization. Selanjutnya, pemain bisa mulai bermain dengan dua koloni dan perahu kecil yang di kenal sebagai kafilah dari seluruh lautan yang di miliki. Kemudian, tujuannya untuk menemukan koloni di New World dan menciptakan negara yang mandiri karena sebagai orang kepercayaan raja. Lalu, pemain akan mendapatkan koloni dengan menanam makanan dan mendapatkan imigran dari Eropa. Selain itu, pemain dapat membangun tempat komersial yang sedang melakukan proses bahan mentah dan perdagangan dengan Eropa.

Gambar by Digstraksi.com

4. Gangstar: Crime City

Keempat adalah Gangstar: Crime City. Game ini menceritakan tentang seorang gangster yang menjelajahi kota untuk mencari pekerjaan, uang, dan kekuasaan. Kemudian, pemain dapat melakukan pencarian sampingan dan kegiatan lainnya, mulai dari balapan di jalanan dan membeli properti di seluruh peta. Selain itu, terdapat beragam koleksi senjata yang tersedia, bisa di beli dari toko senjata dan di ambil dari lokasi yang ada di seluruh peta. Menariknya, pemain dapat membeli kesehatan tambahan dan menyewa pengawal di toko tersebut.

Gambar by Digstraksi.com

5. Sonic The Hedgehog

Kelima adalah Sonic The Hedgehog. Game ini di kembangkan oleh Developer SEGA. Dalam game ini, pemain akan beradu cepat dengan karakter Sonic di berbagai lintasan yang unik dan menghindari musuh yang menghalangi langkahnya. Kemudian, pemain harus mengumpulkan gold ring yang menjadi skor di dalam game tersebut. Apabila pemain terkena rintangan dan musuh, maka gold ring dapat langsung hilang dan harus mengumpulkannya kembali.

Gambar by Jalantikus.com

Demikian penjelasan tentang 5 rekomendasi game java terbaik sepanjang masa yang dapat di sampaikan dalam artikel tersebut. Semoga bermanfaat 🙂