7 Rekomendasi Game PS3 Terbaik untuk Anak

Game PS3 untuk Anak – Developer telah membuat sejumlah besar video game anak seru yang cocok untuk semua umur. Baik itu orang dewasa atau anak-anak. Pada umumnya, game anak ini cocok untuk dimainkan bersama orang tua karena memiliki mekanisme permainan yang sangat menyenangkan dan seru. membuatnya betah di rumah tanpa perlu mengawasinya

Hal ini pasti akan lebih baik jika orang tua mengawasi anaknya saat mereka memainkan video game. Ini karena ada batasan tertentu bagi anak untuk memainkannya agar mereka tidak berlebihan dan melupakan tanggung jawab mereka. Banyak orang yang memiliki PlayStation 3 dan bingung mencari game yang cocok untuk anak-anak, jadi kali ini kita akan membahas game anak untuk konsolnya.

1. Hail to The Chimp

Anak-anak akan dikenalkan dengan dunia politik melalui permainan ini. Game ini memberi kamu kesempatan untuk memilih salah satu karakter hewan yang lucu. Tujuan permainan ini adalah menemukan dan merebut kerang besar, bukan? karena sumber suara adalah kerang besar. Di sini, kemampuan politik dasar akan diperlukan untuk alur game.

2. Lego Indiana Jones: The Original Adventure

Kamu akan menemukan keseruan saat memainkan game ini. Tidak ada batasan untuk kreativitas dan imajinasi kamu. Game ini cocok untuk semua orang, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Karena game ini menuntut pemain untuk menjadi inovatif dan cerdas, itu sangat membantu perkembangan kognitif anak-anak. Banyak misi menantang dan menarik yang harus diselesaikan. Namun, untuk anak kecil, kontrol game ini agak sulit.

3. Little Big Planet

Kamu bisa memainkan game Little Big Planet, yang memiliki banyak karakter yang lucu. Game ini cocok untuk semua orang, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Namun, ini tidak cocok untuk anak-anak yang lebih tua karena kontrol permainannya sulit bagi anak-anak kecil.

Mereka akan belajar banyak hal dalam game ini, yang selain seru juga mendidik. Kamu bisa memainkan game ini baik secara offline maupun secara online; game ini mungkin terlihat lucu dan menantang bagi anak-anak. Banyak misi menarik yang membutuhkan kemampuan otak.

4. Marvel Ultimate Alliance

Dalam game ini, anak-anak bisa memainkan berbagai karakter super hero dari Marvel, seperti Kapten Amerika, Iron Man, Spider Man, dan lain-lain. Game ini juga sangat dihargai karena grafiknya yang bagus. Game ini mungkin tidak memiliki muatan edukasi, tetapi itu lebih baik untuk hiburan anak-anak dan menghibur mereka.

5. Monopoly

Siapa yang tidak mengenal monopoli? Permainan ini akan membuat orang tua, dewasa, remaja, dan bahkan anak-anak senang. Namun, untuk saat ini, memainkan monopoli dengan konsol PS sudah cukup. Monopoli juga tersedia untuk platform Android dan PC Windows selain PS. Game ini akan mengajarkan anak-anak cara menghemat uang dan membangun hal-hal besar.

6. NBA Live’09

Game PS3 yang satu ini pasti akan menyenangkan bagi remaja yang menyukai bola basket. Kamu bisa melihat simulasi lapangan bola basket yang sesungguhnya dan memimipikan menjadi salah satu bintang basket profesional dari tim-tim bola basket terkenal di dunia. Apalagi anak-anak Indonesia jarang bermain basket, game ini akan menarik minat mereka.

7. Rock Band 2

merupakan salah satu game yang tersedia di PlayStation 3 di mana pemain bisa bermain bersama dalam satu tim untuk memenangkan permainan band. Game ini memiliki banyak koleksi lagu yang bisa dimainkan. Anak-anak juga belajar menikmati nyanyian lagu dan lirik gitar, seperti dalam permainan sebelumnya. Ada kemungkinan mereka memiliki kemampuan untuk memetik gitar.

Nah itulah beberapa rekomendasi game PS3 terbaik untuk anak yang bisa dimainkan. Dapatkan keseruan bermain konsole game sebagai hiburan !

Baca Juga :

***