Rekomendasi Game Perang PS2 Terbaik dengan Gameplay Seru !

Game Perang PS2 – Terlepas dari apakah itu bergenre perang tembak menembak atau bernuansa kolosal, memainkan game tersebut pasti sangat menghibur dan membuat ketagihan. Tidak diragukan lagi bahwa game-game jenis ini lebih banyak mengambil tema Perang Dunia I dan II karena mereka menawarkan kondisi pertempuran epik yang di hubungkan dengan kisah sejarah. Karena itu, tidak mengherankan bahwa game-game bertema perang cepat sangat laris di pasar game.

Sebelum game perang yang mendebarkan ini tersedia untuk konsol modern seperti PS4 dan Xbox, game perang ini tersedia untuk PlayStation 2, yang di rilis pada bulan Maret tahun 2000 lalu. Memiliki cerita yang unik, game perang yang di rilis untuk PlayStation 2 tidak kalah seru dengan game sejenis yang tersedia untuk kedua konsol saat ini.

Mungkin ada beberapa orang yang belum pernah bermain game perang di PS2, meskipun konsol ini sudah lama. Di bawah ini adalah daftar yang di sarankan oleh Carisinyal untuk mereka yang ingin mencoba kembali bermain game genre tersebut di PlayStation 2. Apa kira-kira? Langsung simak ulasannya.

1. Black (2006)

Game ini memiliki mekanisme first-person shooter dan karakter utamanya adalah Jack Kellar, seorang sersan di unit Black Ops. Ini terkenal karena adegan cutscene yang sangat sinematik. Black sendiri adalah game yang di buat oleh Criterion Games dan di rilis untuk PlayStation 2 dan Xbox oleh Electronic Arts.

Sepanjang cerita, Kellar bertugas untuk menghentikan segala bentuk terorisme yang dilakukan oleh kelompok kriminal The Seventh Wave. Para pemain akan berada di wilayah Ingushetia dan Chechnya, Rusia, dan bersiap untuk bertempur melawan kelompok tersebut.

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata modern, seperti G36C, MP5, AK-47, M16, Mac 10 dan pistol, dalam game ini. Namun, pemain harus mempertimbangkan dengan cermat saat memilih senjata mereka karena mereka hanya dapat membawa dua senjata sekaligus. Selain itu, ranjau darat dan granat juga tersedia untuk digunakan sebagai amunisi.

2. Call of Duty 3 (2006)

Game ini memiliki mode kampanye single player dan multiplayer. Jangan ragu untuk memilih mode satu pemain jika para pemain ingin merasakan nuansa peperangan yang sesungguhnya. Di mode ini, pemain dapat memilih karakter dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, atau Polandia.

Semua karakter memiliki peran dan tugas yang berbeda, tetapi keempat karakter tersebut akan berada di latar belakang Perang Dunia II pada tahun 1944, saat pertempuran di Normandia. Setiap karakter harus menyelesaikan sekitar empat belas misi utama.

Pemain mengendalikan Sersan James Doyle, anggota Special Air Service (SAS), selama kampanye Inggris. Pemain dapat mengendalikan prajurit Nichols dari Divisi Infanteri ke-29 jika mereka memilih cerita Amerika.

Selain itu, kampanye Polandia sangat seru karena pemain akan berperan sebagai Kopral “Bohater” Wojciech, yang mengemudi tank Sherman Firefly di Divisi Lapis Baja ke-1 Polandia. Di sisi lain, di Kanada, pemain dapat mengontrol Private Cole dari Divisi Lapis Baja ke-4 Kanada.

3. Medal of Honor: Frontline (2002)

Medal of Honor: Frontline berpusat pada Perang Dunia II. Game ini telah menghasilkan 95 juta dolar di Amerika Serikat dan telah terjual 2,5 juta kopi. Antara tahun 2002 dan 2006, majalah video game Next Generation menempatkannya di urutan ke-8 sebagai game terlaris untuk PS2, Xbox, dan Gamecube.

Para pemain akan mengontrol karakter letnan James Patterson dalam game ini. Misi Patterson adalah menghancurkan sebuah jet tempur rahasia milik Nazi Jerman yang disebut HO-IX. Sebelum ia bisa masuk ke wilayah Jerman, dia harus pergi ke Eropa untuk bertempur melawan pasukan militer Nazi Wehrmacht. Pemain dapat melakukan operasi rahasia seperti infiltrasi, spionase, penyelamatan, dan pengintaian selain bertempur di medan perang.

4. Metal Slug Anthology (2006)

Metal Slug Anthology adalah kompilasi dari seri game Metal Slug X dari edisi 1 hingga 6. Game ini tersedia untuk PlayStation 2, PlayStation Portable, PC, dan WII.

Fokus cerita game Metal Slug adalah pasukan Peregrine Falcon (PF), yang bekerja di divisi operasi khusus Angkatan Darat Reguler. Marco Rossi, Tarma Roving, Eri Kasamoto, Fio Germi, Nadia Cassel, dan Trevor Spacey adalah aktor utamanya.

Nanti mereka akan berperang melawan Jenderal Donald Morden dan pengikutnya yang ingin membangun dunia baru.
Game ini tidak hanya dapat di mainkan oleh satu pemain, tetapi juga dapat di mainkan dalam mode multiplayer bersama teman-teman Anda.

Nanti para pemain dapat menggunakan berbagai jenis senjata, termasuk senjata mesin, peluncur roket, dan senapan mesin, serta pesawat tempur dan tank lapis baja yang memiliki roket yang dapat di kendalikan untuk mengalahkan musuh.

5. Commandos: Strike Force (2006)

Game perang ps2 ini di bagi menjadi tiga kampanye: Prancis, Norwegia, dan Uni Soviet. Ini berpusat pada Perang Dunia II. Para pemain dapat mengendalikan salah satu dari tiga anggota Strike Force selama misi.

Penembak jitu Letnan William Hawkins, Kapten Francis O’Brien, dan Kolonel George Brown adalah ketiga anggota tersebut. Mereka masing-masing memiliki senjata dan kemampuan yang disesuaikan dengan perannya.

Baret Hijau dapat menggunakan senjata berat dan pistol akimbo. Penembak jitu memiliki pistol scoped dan pisau perang, sedangkan mata-mata memiliki kemampuan untuk menggunakan pistol peredam dan granat gas. Mereka juga dapat menyamar menggunakan seragam militer untuk mengelabui musuh mereka.

Baca Juga :

***