7 Trik PES di PS3: Ini Skill yang Harus Dikuasai !

Trik PES di PS3 – Salah satu game sepak bola PC yang paling populer di seluruh dunia adalah Pro Evolution Soccer, juga di kenal sebagai PES. Saat ini, eFootball adalah nama baru untuk PES. Meskipun demikian, penggemar PES yang lebih tua, terutama PES untuk PlayStation 3, masih sering memainkan game tersebut. Akibatnya, banyak pengguna PES yang mencari trik untuk PES PS3.

Artikel berikut sudah memberikan ringkasan trik PES PS3 yang patut di coba. Di kompilasi dari berbagai sumber, inilah ulasan lengkap tentang cara bermain game PES di PS3!

Trik PES di Console PS3

1. Menggiring Bola

  • Berlari cepat
    Ketika beradu kecepatan dengan lawan, Anda dapat menggunakan teknik menekan dan menahan R1 + arah depan.
  • Menggiring Bola dari Kaki
    Teknik ini kadang-kadang cukup efektif untuk membongkar sisi pertahanan lawan dengan menekan R1 dan R2 sekaligus.
  • Rainbow flick
    Gerakan rainbow flick adalah yang sering di lakukan Neymar saat bermain. Dalam teknik ini, Anda mengapit bola dengan dua kaki dan mencoba mendorongnya ke atas untuk melewati kepala lawan Anda. Metode ini dapat di coba dengan menekan R3 dua kali.
  • Bergkamp flick
    Teknik sepak bola yang dapat di gunakan untuk melewati lawan dengan sempurna. Dengan kata lain, ketika bola di tekan dan tahan R3, arahkan analog kiri ke arah yang di inginkan.
  • Heel Chop
    Heel chop adalah teknik yang di gunakan dalam PES 3 untuk mengecoh lawan. Cristiano Ronaldo sering melakukan hal ini. Dengan menekan dan manahan tombol L2 sambil mengarahkan analog kanan dan kiri ke atas, metode ini dapat digunakan.

2. Tendangan Bebas

  • Mengarahkan bola melalui sudut bawah
    Tekan L1 dan arah bawah untuk mengontrol arah tendangan. Sebelum pemain menendang bola, tekan kotak. Kemudian tekan tombol X untuk menggerakkan bola ke sudut bawah gawang.
  • Mengarahkan bola melalui sudut atas
    Tekan L1 dan arah atas. Tekan kotak sebelum pemain menendang bola. Setelah itu, tekan tombol segitiga.

3. Merebut bola dari lawan

Merebut bola dari lawan adalah trik penting dalam PES dan PS3. Sangat mudah untuk menggunakan trik ini. Anda hanya perlu menekan tombol arah + X + R1. Anda hanya perlu menekan X hingga bola terkena jika lawan sudah mendekat.

4. Menghindari Perangkap

Ketika pemain Anda sedang menggiring bola, Anda dapat menekan R2 untuk menghindari pemain lawan yang melakukan sleding atau tackle. Meskipun tidak teknik yang luar biasa, trik yang ditemukan dalam game PES dari PS 3 akan sangat membantu dalam mempertahankan penguasaan bola.

5. Tendangan Penalti

Tendangan penalti adalah trik PES PS3 yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda dapat menekan kotak dengan cepat dan kemudian melepaskannya. Setelah pemain mendekati bola, Anda dapat langsung mengarahkan tombol arah sesuai keinginan Anda.

6. Tendangan

  • Tendangan yang keras
    Untuk melakukan tendangan keras, Anda biasanya harus menekan X dua kali. Tetapi metode ini bergantung pada sudut pandang dan kondisi pertandingan.
  • Chop atau tendangan chip
    Trik PES untuk PlayStation 3 yang dapat menghasilkan gol indah. Pemain dapat dengan mudah menggantung bola di atas kepala kiper dengan tendangan ini. Saat pemain sudah berhadapan dengan kiper yang maju, teknik chip atau chop akan berfungsi. Untuk melakukannya, tekan kotak + L1.

7. Sundulan

  • Sundulan saat melakukan tendangan sudut
    Teknik PES untuk PlayStation 3 yang dapat membuat sundulan menjadi lebih kuat saat tendangan sudut. Untuk melakukannya, tekan X sebelum bola menyentuh kepala pemain.
  • Umpan Silang yang Sundulan
    Saat ada umpan silang, teknik sundulan dapat digunakan dengan menekan X + O atau L1 + O+ sekaligus menekan kotak.

Baca Juga :

***