Panduan Cara Menikah di Game Stardew Valley

Playmistover.comCara menikah di Stardew Valley tidaklah sulit dan bisa di ketahui secara umum. Secara singkat, pernikahan yang di lakukan dalam game Stardew Valley memang bisa berlangsung begitu saja. Yakni ketika kamu sudah memiliki status bestfriend memakai 10 hati penuh dengan pasangan yang di incar. Kurang lebih, akan ada 10 kandidat yang siap untuk bisa di nikahi. Nah, kandidat tersebut di isi oleh dua kelompok : bujang dan para gadis. Untuk bujang, di wakilkan oleh : Alex, Elliot, Harvey, Sam, dan Sebastian. Sedangkan untuk gadis, di isinya oleh Abigail, Haley, Leah, Maru da Penny.

Tutorial Cara Menikah di Stardew Valley

Untuk bisa melakukan pernikahan di dalam game ini, tentu saja kamu harus bisa melakukan beberapa hal sebelumnya. Di mana, hal tersebut terdiri atas :

  • Pertama-tama, kamu bisa melakukan upgrade rumah ke level 2. Sehingga, nantinya kamu akan memiliki double bed dan juga area dapur di Carpenter’s Shop. Caranya sudah pasti dengan membayar kurang lebih 10.000 Gold dan 450 Wood.
  • Di saat pasangan yang kamu incar sudah memiliki paling tidak 8 hati bersama kamu. Maka, langsung saja beli Bouquet atau karangan bunga yang memang ada di Pierre’s General Store dengan harga 200 Gold saja. Bouqet ini sendiri hanya akan muncul pada saat kepemilikan status 8 hati bersama pasangan. Icon Bouqet ini, bisa terlihat persis di sebelah nama pasangan kamu pada Social Tab, sesaat setelah kamu memberikannya.
  • Kemudian lanjutkan hubungan kamu dengan pasangan sampai menyentuh 10 hati dengan cara memberikan hadiah-hadiah kesukaannya. Tidak lupa untuk melihat biodata lengkap dari setiap karakter Stardew Valley untuk bisa mengetahui hari ulang tahun beserta dengan daftar barang-barang yang di sukai. Tertuama bagi pasangan yang memang sudah di incar sebelumnya.
  • After 10 hati berhasil kamu dapatkan bersama pasangan. Maka, belikan Mermaid’s Pendant ke Old Mariner ketika hari sedang hujan dengan harga 5000 Gold.
  • Kini, waktunya berikan Mermaid’s Pendant yang sudah kamu beli kepada pasangan sebagai salah satu tanda bahwa kamu telah berhasil tunangan. 3 hari kemudian, kamu bisa melangsungkan adanya pesta pernikahan dengan pasangan yang selama ini sudah di impi-impikan !

Kehidupan Setelah Pernikahan Terselesaikan

Ini memang sebuah game, tapi setelah menikah otomatis akan ada kehidupan baru yang di alami. After kamu di sibukkan dengan meriahnya pesta pernikahan, maka pasangan mu sat ini sudah resmi menjadi suami / istri. Nah, nantinya kamu akan bergabung dengan sebuah Farm. Terkait hati, total yang di miliki saat ini akan mencapai 12. Walau begitu adanya, kamu masih harus memberkan perhatian penuh pada pasangan. Kenapa ? Karena, pasangan mu nantinya akan membantu pekerjaan bertani dan beternak selama ia bahagia. Adapun beberapa tugas dan pekerjaan yang bisa di lakukan oleh pasutri baru :

  1. Menyiapkan makan atau sarapan pagi. Kamu bisa menerima sarapan pagi di Inventory dan biasanya yang di masak ialah : omelet dan pancake. Tapi, tidak menutup kemungkinan adanya pasangan kamu memasak makanan lainnya. Yang terpenting ialah inventory yang kamu miliki jangan sampai penuh, jika penuh sudah pasti tidak akan menerima masakannya.
  2. Membantu dalam menyiram tanaman di area lahan pertanian pada Musim Spring, Summer, juga Fall.
  3. Memberi makan hewan ternak
  4. Memberi anjing ataupun kucing peliharaan minum
  5. Memperbaiki pagar yang telah rusak

Adapun satu lagi yang bisa kamu dapatkan. Yakni meraih 13 hati dengan pasangan apabila kamu memang sangat rajin melakukan interaksi setiap harinya. Sebuah event akan muncul di kala pasangan kamu sudah memiliki total hati sebanyak 13. Bicaralah dengan pasangan kamu di rumah dan ia nantinya akan mulai bercerita tentang kehidupan Farm yang di miliki. Nah nantinya, pasangan kamu akan memberikan sebuah stardrop sebagai tanda bahwa ia benar-benar mencintaimu. Ketika energi sudah hampir habis, maka kamu isi ulang energi dengan cara mencium pasangan. Dalam hal ini, kamu hanya mampu melakukannya 1 kali dalam sehari.